SCIENCE SPEKTAKULER JALAN TOL BAWAH LAUT MILIK NEGARA SINGAPORE

4508
Jalan Tol Bawah Laut
Jalan Tol Bawah laut Di Singapore

Tekhnologi Canggih Jalan Tol Bawah Laut Di Singapore

Jalan Tol Bawah Laut – Kemajuan tehknologi Masa Kini memang semakin hari semakin sulit di terima oleh akal sehat kita manusia biasa, setiap hari selalu bermunculan berbagai karya terbaru yang bisa membuat mata tercengang melihatnya. Begitu juga kaitannya dengan kecanggihan tekhnologi di Singapore yang telah berhasil menciptakan lalu lintas jalan Tol bawah laut Sepanjang 5 Km.

Marina Coastal Expressway (MCE)
Marina Coastal Expressway (MCE)

Jalan Tol Bawah laut yang berada di Negara Maju Singapore telah membuktikan kehebatan mereka dalam memajukan negaranya, mereka tidak segan – segan mengeluarkan biaya pembangunan hingga triliunan rupiah untuk memberikan kesejahteraan bagi warga negaranya.

Jalan Tol Bawah Laut tersebut dinamakan dengan “Marina Coastal Expressway (MCE) “ untuk pembangunan Jalan Tol ini pihak Negara singapure telah menghabiskan biaya sebesar US$ 860 Per Km atau sekitar Rp 8,6 Triliun/km. untuk kurs dolar pada masa itu. Merujuk pada finance.Detik

jarak tempuh Jalan Tol bawah laut ini sepanjang 5 Km, jika di totalkan keseluruhan biaya yang di keluarkan oleh pemerintah singapure untuk pembangunannya mencapai 4,3 miliar Singapura atau setara Rp 39,8 triliun. Rujukan dari bisnis,liputan6

Tehknologi Canggih Singapura
Berdasrkan apa yang di sampaikan pada Straits Times, Jumat (15/11/2013), jalan tol bawah laut bernama Marina Coastal Expressway (MCE) merupakan salah satu terowongan terbesar dan terpanjang di Singapura.hal tersebut juga di kuatkan dengan bukti, lama untuk pembangunannya menghabiskan waktu selama empat tahun sejak dimulai pada 2008 yang lalu.

Jalan Tol bawah Laut MCE  ini di bangun untuk menghubungkan Kallang-Paya Lebar Expressway ke Ayer Rajah Expressway (AYE) untuk memudahkan para pengendara menuju ke wilayah timur ke barat atau sebaliknya.

Pembangunan Jalan tol bawah laut yang yang telah di resmikan pada 29/12/2003 lalu ini di buat menjadi 5 jalur di kedua arah ini dan akan menghubungkan pengendara langsung menuju ke jantung kota di Marina Selatan melalui koneksi baru dengan Central Boulevard, Marina Boulevard dan Maxwell Road. Tentunya dengan hadirnya fasilitas jalan tol bawah laut ini akan lebih memudahkan para pengendara untuk mencapai tujuan perjalan mereka disamping itu juga akan memperkecil angka kemacetan yang terjadi di singapura meskipun mungkin tidak separah macet di Negara Indonesia.

Demikian sekilas informasi penambah wawasan mengenai tekhnologi Science Canggih berupa Jalan Tol bawah Laut ini, selanjutnya mari bersama kita do’akan semoga Negara Indonesia Juga Bisa Membuat kehebatan Lain yang lebih Spektakuler untuk kesejahteraan Kita Semua, Aamiin…

You May Also Like :

5 Aplikasi Android Untuk Kerja Kantor