Segarkan Pikiran Anda di 5 Tempat Wisata Alam Surabaya Berikut Ini

308

Anda termasuk traveller pencinta alam? Bila sedang berwisata di kota Surabaya, Anda sangat disarankan untuk segera singgah di beberapa tempat wisata alam berikut ini.

1. Hutan Bambu dan Taman Sakura Keputih

Tempat Wisata Alam Surabaya
Sumber Gambar: dakatour.com

Bagai disulap, tempat wisata alam di Surabaya ini asal muasalnya adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di seluruh Kota Pahlawan. Hutan Bambu dan Taman Sakura Keputih yang masing-masing berlokasi di Jl. Raya Marina Asri dan Jl. Keputih Tegal Timur II No. 249, Surabaya ini adalah salah satu kebanggaan warga Surabaya. Selain untuk rekreasi, tempat yang dihiasi dengan tanaman bambu dan beraneka ragam bunga cantik nusantara tersebut juga kerap menjadi lokasi foto pre-wedding.

2. Pantai Ria Kenjeran

Jika Anda penikmat pantai dan laut, Pantai Ria Kenjeran adalah tempat wisata alam yang menarik. Lokasi wisata tersebut juga didukung oleh berbagai fasilitas umum yang memadai, seperti toilet umum, pusat PKL, playground, penyewaan perahu, taman (KenPark), kolam renang, pacuan kuda, dan lokasi pemancingan.

Pantai yang lokasinya berdekatan dengan jembatan Suramadu ini juga termasuk tempat yang menarik untuk menyaksikan eloknya sunset dan sunrise. Terutama bila Anda dapat memilih angle dan spot yang tepat, seperti Kya kya—bangunan bergaya arsitektur ala negeri Tiongkok yang terlihat seperti dermaga yang menjorok ke laut. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ramai-ramai pergi ke sana.

3. Hutan Mangrove Monorejo

Hutan bakau yang menjadi habitat beberapa jenis satwa liar ini dapat menjadi salah satu tempat wisata alam yang recommended. Selain untuk menyegarkan pikiran, tempat tersebut bisa menambah wawasan Anda mengenai ekosistem hutan mangrove.

Adapun Hutan Mangrove Wonorejo terdiri dari 16 jenis pohon bakau, serta dihuni 80 spesies burung, 7 spesies primata, dan beberapa ekor biawak yang hidup bebas di alam terbuka. Jadi, persiapkan diri Anda untuk menyaksikan tingkah hewan-hewan tersebut secara langsung.

4. Sungai Kali Mas

Bereputasi sebagai salah satu saksi bisu dari perjuangan para pahlawan nasional memperebutkan kemerdekaan dari tangan penjajah, Sungai Kali Mas adalah salah satu destinasi wisata yang cukup menarik banyak wisatawan. Sungai yang berhulu di Mojokerto dan bermuara di Surabaya ini dapat Anda nikmati sebagai lokasi wisata alam sekaligus wisata perahu.

Perahu biasanya membawa sekitar 12 penumpang menyusuri sungai selama 5 menit dan hanya dipungut biaya sekitar Rp4000 saja. Wisata perahu yang berlokasi di Jl. Ketabang Kali No.6 ini adalah salah satu wisata terfavorit di Kota Pahlawan yang sayang jika Anda lewatkan.

5. Kebun Bibit Wonorejo

Wisata Kebun Bibit Wonorejo Surabaya
Sumber : JejakPiknik.com

Tidak jauh dari Hutan Mangrove Wonorejo, ada Kebun Bibit Wonorejo yang tidak kalah menariknya. Hijau-hijauan di kebun ini adalah salah satu faktor penyejuk Kota Surabaya yang panas dan hiruk-pikuk.

Beragam aktivitas outdoor dapat Anda lakukan bersama keluarga atau para sahabat, seperti menonton aksi lucu beberapa ekor rusa dan unggas di taman, jogging, foto bersama, senam, wall-climbing, dan lainnya. Fasilitas kebun seluas 5,9 hektare ini juga akan membuat Anda betah berlama-lama. Fasilitas itu di antaranya keran air minum, toilet umum, pusat PKL (Pedagang Kaki Lima) jajanan khas Surabaya, dan sentra bibit tanaman.

Jangan lupa, sebelum berwisata, tentukan dulu akomodasinya. Jangan repot-repot mencari hotel murah di Surabaya, cukup pesan kamar hotel Airy Rooms lewat gadget Anda dengan cara berkunjung ke website atau mengunduh dan memasang Android dan iOS app-nya. Pembayarannya pun mudah: hanya dengan transfer debit atau kartu kredit.

Airy Rooms, jaringan hotel terbesar di Indonesia yang bekerja sama secara profesional dengan banyak partner hotel ini menawarkan hotel murah berfasilitas memuaskan seperti AC, tempat tidur bersih dan nyaman, free Wi-Fi, LCD TV, peralatan mandi beserta hot shower, dan air minum gratis. Jadi, tunggu apa lagi? Pesan sekarang juga!