Sehari Bersama Ibu Risma Merakyat Penuh Cinta Berbahagia

1144

Bersama Ibu Risma Sosok Rendah Hati Dan Merakyat

Ibu Risma Wali Kota Surabaya
Sehari Bersama Ibu Risma Merakyat Penuh Cinta Berbahagia

Tri Rismaharani Ibu wali kota Surabaya yang akrab disapa Risma ini sudah hamper genap 5 tahun masa kepemimpinan beliau sejak 2010 lalu sebagai wali kota Surabaya. Sosok wanita luar biasa yang memimpin penuh dengan kebijakan serta jauh dari kesewenang – wenangan ini sangat menginspiratif sekali.

Bagaimana tidak mengagumkan, Meski dikenal sebagai wanita yang berwatak keras dan tanpa kompromi, wali kota yang biasa disapa Risma ini tetap sangat menghormati hak-hak publik. Ia tidak pernah merasa sebagai orang nomor satu dan minta diistimewakan oleh siapapun yang bertemu dengan beliau dari kalangan siapapun.

Saat para Tim Reporter dari berbagai media yang mengikuti Risma ke Jakarta untuk menghadiri Popcon Asia 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (8/8/2015) kemarin, menyaksikan bagaimana wali kota satu ini sangat bersikap sama dengan warga yang ada disekeliling beliau.

ketika hendak memasuki pesawat yang mengantarnya menuju ke Jakarta, Ibu Risma tetap memilih ikut dalam antrean bersama para pengantri lainnya. Tak sedikit penumpang yang mempersilahkan Risma untuk bisa maju di urutan terdepan namun semua ditolak oleh beliau.

Sampun, kulo teng mriki mawon. (Sudah, saya di sini saja),” kata ibu Risma dengan senyum khasnya.

Bahkan saat di ruang tunggu keberangkatan pun, Risma yang mengenakan batik cokelat hitam ini juga memilih duduk berbaur bersama penumpang yang lain. Risma yang didampingi Kabag Humas M Fikser dan Kabag Umum Wiwik Widiyati juga menyapa penumpang lainnya.

Saat berpergian bersama masyarakat lainnya Tidak sedikit yang memintanya foto selfie bersama beliau dan itu dilayaninya dengan penuh suka rela. Seorang ibu yang bernama Lia mendadak menghampiri Risma. “Bu Risma, anak saya ingin foto bareng apa boleh?” tanya Lia kepada Risma.

Ibu Risma pun mengiyakan. “Mana, sini sini,” katanya. Lantas Lia memanggil anaknya yang bernama Kevin Oktoaria (13). Pelajar yang masih duduk di bangku kelas VIII SMP Muhammadiyah 5 Surabaya itu pun dirangkulnya.

Ayo sini, foto sama ibu, nggak apa-apa kok,” tambah ibu Risma lagi.

Tak hanya disitu, Risma pun lantas mengajak Kevin jalan berdua sembari ngobrol. Yang menarik, saat si anak ini hendak menerobos antrean saat akan masuk ke lorong menuju pesawat, ibu Risma menegurnya dengan halus.

Hayoo ndak boleh nyerobot, sini antre bareng ibu,” kata ibu Risma. Lantas ibu Risma pun kembali memilih antre dan mengambil posisi di belakang si anak. “Ibu di belakangmu ya,” kata ibu Risma.

Keduanya pun berpisah karena tempat duduknya berbeda meski di kelas yang sama, yaitu kelas ekonomi. “Sampai ketemu lain waktu lagi ya Kevin, jangan lupa belajar biar pinter,” pesan ibu Risma kepada Kevin.

Setelah Usai acara Popcon Asia 2015, rombongan Wali Kota Risma sempat mampir ke semua rumah makan di kawasan Senayan. Ibu Risma memesan menu kesukaannya, sate kulit ayam.

Kembali ditempat makan tersebut Ajakan foto selfie dari pengunjung dan karyawan rumah makan pun terus mengalir. Bahkan usai foto bareng, seorang karyawati rumah makan tersebut mendoakan Risma kembali memimpin kota Surabaya.

Semoga ibu kembali jadi wali kota,” katanya kepada Risma.

Tidak hanya ditempat makan saja ajakan berfoto selfi terus berdatangan kepada ibu Risma, bahkan ketika telah sampai di Bandara Soekarno Hatta, sebelum pesawat berangkat mengantar ke Kota Surabaya para calon penumpang berebut meminta diberi kesempatan untuk berfoto selfi bersama Ibu risma, termasuk para staf bandara.
Bahkan kembali Lagi-lagi di dalam pesawat, Risma tak kuasa menolak ajakan foto selfie dari beberapa penumpang yang sama-sama duduk di kelas ekonomi. “Bu boleh ya minta foto bareng,” kata seorang ibu.

Sebelum pesawat terbang lepas, kembalilah ada sesi foto selfie jeprat – jepret bersama ibu risma didalam pesawat.

Read More : Pria Ini Nekat pepet Mobil SBY demi Foto Bareng