Selamat..! Weni Pontianak, Juara 1 Dangdut Academy Asia 2

1695

Juara 1 Kontes Dangdut Academy Asia 2 Tahun Ini

Weni Pontianak Juara 1 Dangdut Academy Asia 2
Malam Konser Kemenangan dangdut Academy Asia 2 – Sreenshot Vidio

Konser Kompetisi Dangdut Academy Asia 2 akhirnya mencapai puncak akhir, tadi malam kamis, 29/12/2016. Perjalanan panjang para peserta DA Asia 2 benar-benar penuh tantangan, karena persaingan diantara mereka juga begitu ketat.

Dalam kompetisi memang sudah menjadi keharusan di dalamnya ada menang dan kalah, begitupun juga dalam masa aliminasi peserta mau tidak mau satu – persatu diantara mereka harus terseggol pada babak penyisihan menuju panggung kemenangan.

Sejarah panggung dangdut academy asia 2 tahun ini kembali terulang, dimana pada kompetisi dangdut asia 1 juara pertama diraih oleh danang yang sebelumnya pada kontes dangdut Academy 2 memperoleh juara kedua kemudian pada kontes dangdut academy Asia 1 danang berhasil menggeser posisi menjadi Juara 1 dan menjadi bintang pertama dalam ajang kontes dangdut tingkat Asia.

Begitupun weni pontianak, sebelumnya pada ajang kontes dangdut Academy 3, weni hanya mampu meraih posisi kedua, sementara Ical saat itu berhasil memperoleh Juara Pertama, Namun sayang sekali pada ajang Kontes dangdut Academy Asia 2 ini Ical harus ikhlas berakhir pada posisi kelima.

Samangatt dan kegigihan weni berjuang menjadi Bintang dangdut benar-benar luar biasa, meskipun terbilang sebagai penyanyi dangdut yang masih baru muncul dipermukaan publik berawal dari mengikuti kontes D Academy 3, tapi, weni sudah mampu menunjukan bakat dan potensi bernyanyi yang luar biasa, kehebatan dalam aksi panggung dan membuat lagu menjadi tak biasa serta enak di dengar mengantarkan weni menjadi sang Bintang Baru Dangdut Academy Asia 2.

Pujian demi pujian weni dapatkan dari para komentator dan dewan juri terpilih karena aksi panggung dan kualitas suarannya yang begitu memukau. Memang sudah sejak awal mengikuti kontes dangdut Academy 3, nama Weni peserta asal pontianak Kuburaya yang kini juga telah menjadi milik Asia sudah terlihat kharismanya yang membuatnya dipandang sebagai penyanyi yang patut menyandang predikat Juara Dangdut Asia 2. Bahkan tak jarang Wani juga sering mendapatkan pujian dan pengakuan sebagai penyanyi dangdut yang cocok tampil di kancah internasional.

Seperti diketahui bersama tadi malam merupakan malam penentu diantara ketiga peserta yang masih bertahan dan masuk dalam Kategori tiga besar dagdut Academy Asia 2. Berbeda pada ajang konser DA Asia 1 tahun lalu, dimana juara pertama dan kedua diadakan konser tersendiri, tapi tadi malam langsung sebagai penentu siapakah diantara ketiganya: Weni, Rani dan ICal yang menduduki posisi jura satu, dua dan tiga.

Perolehan nilai ketiga peserta
Setelah ketiga peserta masing-masing tanpil dua malam berturut-turut, yaitu malam kemarin dan tadi malam sebagai penentu perolehan nilai akhir dan juga penentu pememang diantara mereka, maka berikut Perolehan nilai ketiga peserta dangdut Academy Asia 2 dalam konser Result dan sekaligus konser Kemenangan:

  • Weni (Indonesia): 2271 Poin Akhir
  • Rani (Indonesia): 2220 Poin Akhir
  • Irsya (Indonesia): 2212 Poin Akhir

Weni Peserta Dangdut Academy Asia 2 Asal Indonesia berhasil mengumpulkan nilai akhir tinggi dan membuat jarak yang begitu jauh dengan kedua peserta lainnya. Predikat sebagai bintang Baru Dangdut Academy Asia 2 akhirnya jatuh ke tangannya dengan mutlak seperti tak ada saingan lagi, karena begitu jauh perbedaan poin yang didapatkan weni.

Hadian yang diperoleh oleh masing-Masing Juara:
Seperti yang telah dijanjikan dan selalu disebutkan setiap malam konser kompetisi dari 36 peserta dangdut Academy Asia 2, Hadiah luar biasa besar diberikan oleh mereka yang berhasil memperoleh juara, sebagai berikut:

Juara Pertama Weni mendapatkan Uang Tunai Senilai Rp 150Juta + Paket Liburan gratis 3 hari dua malam London dan Dubai + Tropy + Pajak ditanggung penyelenggara.

Juara Kedua Rani mendapatkan, Uang Tunai Senilai Rp 100Juta + Paket Liburan Ke bali 3 Hari 2 Malam + tropy dan Pajak Juga ditanggung Penyelenggara.

Juara Ketiga Irsya, Mendapatkan Uant Tunai Senilai Rp 50Juta + Liburan Gratis ke Brunei 3 Hari 2 Malam + Tropy, Pajak ditanggung Penyelenggara.

Weni sang Juara Pertama Dangdut Academy Asia 2 juga berhak mendapatkan sebuah lagu kemenangan Gratis dari Adibal, Lagu Kemenangan yang diberikan kepada Weni berjudul ” Engkaulah Takdirku”.

Selamat… Selamat … Dan Selamat Kepada Weni artis dangdut dan Bintang Baru dangdut Academy Asia 2 telah berhasil mendapakan Juara 1. Selamat juga untuk Rani sebagai juara 2 dan Selamat Untuk Irsya juara 3. Maka dengan berakhirnya konser kemenangan Weni tadi Malam, Maka berakhirlah pula ajang kontes Dangdut Academy Asia 2 tahun ini. Kamukah Sang Bintang Selanjutnya?… Bersiaplah…