Serem! Bahaya Pembalut Wanita Penyebab Kanker Serviks

802

Pembalut Wanita Tidak Berkualitas Pemicu Kanker Mulut Rahim

Bahaya Pembalaut wanita
Ilustrasi – Bahaya Pembalaut wanita

Bahaya Pembalut wanita yang tidak berkualitas dan murahan telah di temukan dampak negatifnya bagi kesehatan organ intim wanita terutama sebagai sebagai pemicu terkena kanker pada mulut Rahim wanita, hal ini mengutip apa yang di sampaikan oleh World health Organization, Negara Indonesia merupakan pemilik angka paling tinggi penderita kanker serviksnya dari seluruh dunia. Dikatakan bahwa 62% penyakit kanker tersebut di sebabkan oleh pembalut yang mereka kenakan tidak berkualitas memenuhi standar kesehatan Rahim wanita. Kejadian kematian mencapai angka 66% sekitar 400 pasien, kematian ini terjadi akibat menderita penyakit kanker serviks data ini di ambil dari Rs. Cipto Mangunkusomo

Pembalut Berbahaya Bisa Menjadi Penyebab Wanita Mudah Terinfeksi pada Mulut Rahim

Berdasarkan dari hasil penelitian terdapat sebanyak 107 bakteri per milimeter persegi ditemukan di atas pembalut wanita biasa dengan kualitas rendahan, dari kondisi kurangnya kualitas pembalut wanita tersebut yang membuat pembalut biasa menjadi sumber sarang pertumbuhan bakteri yang membahayakan bagi Rahim wanita, Hal ini bukan masalah apakah pembalut wanita hanya di pakai selama 2 jam saja sehari. Dengan jangka waktu sependek itu saja Bayangkan banyaknya bakteri pada permukaan seluas pembalut yang anda kenakan, apalagi jika dipakai lebih dari 2 jam tidak bisa di bayangkan lagi berapa banyak bakteri mengerumuni dan siap menyebarkan virus penyakit pada rahim. Hal yang Perlu diketahui untuk para wanita semuanya, kemungkinan seorang wanita dewasa terjangkit infeksi vagina adalah mencapai angka sekitar 83%. Itu menunjukan Berarti dari 10 wanita ada 8 wanita yang mengalami infeksi vagina, 62% dan dari statistic tersebut yang menjadi penyebab utama adanya kanker serviks atau kanker mulut Rahim di sebabkan oleh pembalut wanita yang kurang berkualitas.

Ini penting untuk anda waspadai sobat wanita semua, bahwasanya ketika wanita menderita penyakit kanker serviks sejak usianya 20 tahun maka untuk waktu penyembuhan atau pengobatan penyakit kanker Rahim ini di butuh waktu selama 6 tahun sampai kembali normal. Bahaya sekali bukan. Mungkin selama ini anda terlalu mengabaikan kualitas pembalut yang anda gunakan dan berpikiran masa bodoh saja, tapi ketahuilah bahwasanya murah bukan jaminan pengiritan kantong selamanya, lebih baik membeli mahal asal kualitas pembalut yang anda gunakan terjamin dan tidak membawa bahaya bagi kesehatan Rahim anda. Jika anda memilih mengeluarkan sedikit uang untuk membeli pembalut murahan dengan kualitas abal – abalan, maka persiapkanlah untuk menabung demi kesehatan Rahim anda di masa mendatang.

Tahukah anda bahwa pembalut wanita atau yang sering anda gunakan setiap hari tersebut merupakan hasil dari daur ulang kertas bekas, sementara dalam proses daur ulang kertas bekas di pastikan bahan – bahan yang di gunakan untuk melakukan pemutihan kembali berasar dari bahan – bahan kimia, kecuali bagi sebuah perusahaan yang memang sudah mengklaim dirinya dan menjamin bahwa mereka tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Bahan kimia yang di gunakan untuk kembali mensterilkan pembalut wanita untuk menghilangkan bau sampah kertas bekas yang sudah lama kemudian di pasarkan kembali dalam bentuk berbagai ragam produk salah satunya pembalut wanita yang sering anda gunakan, mungkin harganya murah dan anda tidak sama sekali mempertimbangkan apakah baik bagi kesehatan Rahim anda.

Bagaimana Pembalut Wanita Bisa memperburuk Keadaan?
Ketka anda menggunakan pembalut biasa di saat haid tanpa anda sadari cairan darah yang sudah di serapi oleh pembalut biasa tersebut akan bercampur baur dengan bahan – bahan kimia yang tidak steril lagi yang terkandung di dalam pembalut wanita yang anda gunakan.

Ketika anda duduk tanpa disadari juga bahwa cairan kotor dari pembalut tersebut akan kembali keluar atau terperas keluar karena tekanan dan kembali naik ke bagian organ kewanitaan, hal tersebut menjadikan terjadinya infeksi kewanitaan bisa terjadi.

Itu diantara Bahaya Pembalut Wanita yang kurang steril atau berkualitas rendahan, kalau mau tahu cara mengetahui seperti apa pembalut wanita yang berkualitas silahkan baca di: Cara Mengetahui Kualitas Pembalut Wanita