Tiba – tiba sudah masuk salah satu group yang ga jelas isinya apa dan itu terus berulang sampai beberapa kali walaupun sudah keluar. Terus terang saya sendiri sangat kesal dengan undangan masuk group facebook yang ga ada tujuan dengan jelas apa maksud dari tujuan group tersebut dibuat oleh pengundang. Apa lagi di dalamnya hanya ada postingan yang mengandung unsur Por**grafi.

Facebook

Sebelumnya kami juga pernah membuat ulasan agar jangan Asal Klik Link status Fb yang mengandung Unsur Porn*** di facebook karena mengandung virus yang membuat akun facebook anda otomatis ikut menyebarkan link jorok tersebut.

Jika kamu juga termasuk dari salah satu korban penculikan untuk dipaksa masuk atau bergabung ke group facebook yang gak jelas, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah agar tidak terus menerus di undang masuk group oleh orang yang sama maupun pengundang baru.

1. Pertama, saat kita di undang masuk group oleh teman facebook, maka lihat dibagian notifikasi facebook kamu. Disana ada tulisan “ Si ANU telah menambahkan anda kedalam group ….”  Langsung aja kamu klik notifikasi tersebut, secara otomatis kita akan diarahkan pada group dimana kita telah diundang, disana silahkan klik Leave group dan centang bagian “ jangan ijinkan siapa pun untuk mengundang kamu ke group tersebut. – Klik Oke ! Selesai. Lihat Gambar

Cara-Mencegah-Invite-Ke-Group-facebook

2. Bila sudah lama dan group facebook sudah banyak daftarnya disamping kiri beranda Facebook profil kamu, maka silahkan klik nama facebook yang ingin kamu tinggalkan atau ingin keluar.
Klik pada tulisan “ bergabung” dan pilih Leave Group atau “ Keluar” dan jangan lupa centang bagian “ tidak memperbolehkan seorangpun mengundang ada ke group itu lagi.- Ok Done.

Leave-Facebook-Group

3. Cara Ketiga, kamu bisa lihat sebelah kiri facebook kamu scrool kebawah bagian facebook Group, lalu klik “ More” nanti akan muncul daftar group yang telah kamu ikuti atau yang ada kamu didalamnya.

Cara keluar dari group tersebut cukup simple kamu hanya klik gambar Roda Gigi pada sebelah kanan dari facebook yang kamu ingin keluar. Lalu klik juga Leave group atau keluar group. Klik Ok – Done.

Keluar-Dari-group-FB

 

Selanjutnya Klik gambar Roda Gigi sebelah sudut kanan.

Virus-Facebook-group

4. Sekarang marak sekali orang mengundang kita ke group facebook yang tidak jelas dan biasanya dilakukan oleh satu orang berulang kali. Maka langkah yang harus kamu lakukan adalah dengan “ Unfriend” teman facebook kamu tersebut. Hal ini dilakukan agar kamu tidak lagi bisa di undang oleh orang it uterus menerus.
Jika yang mengundang adalah teman dekat atau kerabat maka segera kasi tahu kepada yang bersangkutan agar segera membersihkan virus atau aplikasi dari akun facebook miliknya. Karena biasanya dia juga tidak sengaja mengundang melainkan karena akun miliknya sudah digunakan untuk membuka atau meng – Klik salah satu tautan post di group tertentu yang mengandung malware atau virus scrip invite teman otomatis masuk group.

Untuk membersihkan facebook kita dari virus invite friend otomatis ke group orang lain, dengan melihat bagian aplikasi yang di ikuti oleh akun facebook kita, lalu segera lepaskan aplikasi yang menurut anda aneh dana sing atau tidak berguna sama sekali.

Note: Dari Empat cara diatas bisa kamu lakukan langsung dari laptop atau computer kamu, selain itu kamu juga bisa melakukan keluar dari group lebih cepat melalui Smartphone android kamu, masuk ke bagian semua group lalu klik tahan lama sampai keluar tulisan “ tinggalkan group” maka akan otomatis kamu akan keluar dari facebook group itu.

Apabila virus Malware invite teman otomatis ke group di smartphone kamu, maka yang harus kamu lakukan adalah membersihkan chache ata histori aplikasi pada ponsel kamu atau melakukan reset ulang semua aplikasi.

Demikianlah beberapa cara mencegah invite group otomatis yang sama sekali tidak jelas maksud kita di ajak bergabung ke group facebook tersebut. Semoga bermanfaat dan silahkan di Share agar pengguna facebook lainnya bisa bersih dari Virus Malware invite group otomatis yang bikin kesel.