Sandal Biru Jokowi
Foto: instagram.com/jokowi

Lebahmaster.com/Balikpapan – Belum Hilang hebohnya payung warna biru yang dipakai presiden Joko widodo (Jokowi) saat menghadiri sholat jum’at Pada Aksi Super damai 212 lalu, muncul kehebohan baru lagi di kalangan netizen.

Sandal Warna Biru begitu memukai perhatian, Sandal tersebut dibeli di Mal e-Walk, Balikpapan ketika melakukan blusukan pada Hari Minggu, 4/12/2016 lalu.

Presiden Jokowi sendiri mengatakan bahwa tidak ada maksud ataupun alasan khusus dalam memilih warna sandal yang beliau beli.

Sperti diketahui harga sandal biru tersebut hanya Rp 119.000 setelah diskon 50% dan ditambah 20 persen lagi.

Netizen banyak mempertanyakan mengapa jokowi memilih sandal warna biru, apalagi saat menyusuri hujan jumat lalu beliau juga mengenakan payung berwarna biru menghadiri sholat jum’at dilapangan monas bersama masa aksi 212. Bahkan tak sedikit yang juga tertarik ingin memiliki sandal berwarna biru serupa dengan apa yang dibeli bapak presiden Jokowi.

Terkait sandal biru tersebut, Jokowi memberikan penjelasan bahwasanya tidak ada alasan apapun dalam hal warna biru maupun ketika membeli sandal, warna menurut jokowi hanyalah soal preferensi saja dan kebetulan juga saat itu lagi ada diskon.

Tadi malam kan warnanya banyak, saya senang yang biru saja. Bukan mau nyindir yang biru-biru, tidak ada. Yang kedua, memang diskonnya besar, sampai 50 persen, tambah diskon lagi 20 persen. Jadi hanya Rp 119 ribu dari Rp 290 ribu,” kata Jokowi seperti tertulis dalam rilis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (5/12/2016).

Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan tersebut kepada para wartawan usai acara penyerahan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2016 di Balikpapan Sport and Convention Center, Senin, 5/12/2016