Reshuffle Kabinet

Lebahmaster.com, Jakarta , Reshuffle – Politisi PDIP, Arteria Dahlan menegaskan, partainya menyerahkan sepenuhnya kebijakan tata kelola pemerintahan negara kepada Jokowi selaku Presiden, sekaligus pemegang kekuasaan tertinggi berdasarkan Undang-Undang. Sebagaimana dibuktikan dalam pembentukan kabinet kerja, plotting personal yang akan menduduki kursi menteri, kepala kementerian dan lembaga sepenuhnya diserahkan kepada Jokowi dan Jusuf Kalla.
Jadi reshuffle dan siapa yang akan menduduki kursi tersebut tidak menjadi pernasalahan bagi kami, itu hak prerogatif Presiden, dan kami diajarkan disiplin untuk itu,” katanya.

 

Kata Arteria, itulah fatsun politik PDIP. Sekaligus kesadaran moral dan etika banteng moncong putih. Ia sendiri secara pribadi berharap keputusan reshuffle nanti murni keputusan Jokowi yang dilaksanakan secara transparan, terukur dan alasan yang rasional. Serta lebih penting, itu mudah dipahami oleh publik.

 

Dan seandainya ada reshuflle pun harus dipertimbangkan secara cermat, bijak dan hati-hati, serta setidaknya dapat membangun optimisme publik bahwa pemerintahan ini dapat berjalan ke arah yang lebih baik,” katanya.

 

Arteria yakin dengan perspektif Jokowi terkait kinerja kabinet kerja saat ini reshuffle kemarin lumayan sukses. Pasar merespon positif. Jokowi pendengar yang baik, tapi juga eksekutor yang mumpuni.

 

Ini baru satu tahun, kita berikan kepercayaan penuh pada beliau untuk memimpin negara ini. Toh beliau sangat terbuka akan masukan dan saran. PDIP selalu konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla dan hanya berharap sekaligus memastikan bagaimana kekuasaan berjalan sesuai dengan kehendak rakyat. Selamat milad satu tahun pemerintahan Jokowi-JK,” tuturnya.

By. (Agus.S)