10 Software Untuk Membuat Animasi Stop Montion Untuk Laptop PC

2266

Software Untuk Membuat Animasi dan Stop Montion Untuk Laptop Spek Ringan

Software Untuk Membuat Animasi Video Stop Montion
Software Untuk Membuat Animasi terbaik Untuk Laptop/PC

Software Untuk Membuat Animasi Video Stop Montion kali ini buat kau yang hobi editing foto dan video agar bisa membuat karya yang luar biasa bahkan dengan Software Untuk Membuat Animasi Stop Montion yang akan kami bagikan ini kamu bisa mendapat keuntungan dari hasil karya kamu nanti jika menarik bisa di upload ke situs youtube.

Ada banyak Software Untuk Membuat Animasi video Stop Montion format 3d dan 2D yang bisa digunakan dengan segala kekurangan dan kelebihannya, terutama dalam hal harga menjadi alas an utama penghalang bagi seseorang untuk bisa memiliki Software Untuk Membuat Animasi Stop Montion karena memang untuk sebuah aplikasi berkualitas harganya juga cukup lumayan mahal sesuai dengan fungsi dan fiturnya.

Software Untuk Membuat Animasi Stop Montion kali ini masih dalam kategori gratis da nada juga sebagian yang berbayar dengan harga terjangkau, apa saja aplikasi untuk membuat animasi stop montion yang bisa kamu gunakan dengan mudah di laptop kamu? Berikut ulasannya:

1. Windows Movie Make

Software Untuk Membuat Animasi Stop Montion atau aplikasi editing video dan foto satu ini gratis bawaan laptop saat membeli laptop baru. Aplikasi ini juga sangat popular dan mudah sekali digunakan untuk melakukan pengeditan dan membuat video stop montion semenarik mungkin sesuai kekinginan.

Baca Juga: Aplikasi Edit Photo Android Terbaik

Aplikasi editing video windows movie maker menjadi andalan bagi para creator video saat ini bagi yang belum mampu memiliki Software Untuk Membuat Animasi Stop Montion asli berbayar karena file aplikasi satu ini ringat di laptop.

2. Abrosoft FantaMorph

Software untuk membuat animasi Abrosoft FantaMorph ini sangat mudah digunakan, kamu bisa membuat foto menjadi sebuah animasi bergerak dengan aplikasi editing foto Abrosoft FantaMorph ini. Adapun Keunggulan dari aplikasi pembuat animasi ini adalah exporting atau hasil akhir videonya yang bisa mendukung beberapa format sesuai keinginan, tersedia format video berupa  Format AVI, GIF, Flash, serta format umum video lainnya.

3. Aplikasi Aurora 3D Text Logo Maker

Aplikasi Pembuat animasi Aurora 3D Text and Logo Maker bisa digunakan untuk membuat efek 3D dan animasi baik foto dan logo yang juga kamu bisa membuat tulisan bergerak di dalamnya. dengan Aplikasi Editing ini kamu juga bisa berkreasi membuat video stop montion dengan model 3D dan yang pasti Gratis.

4. Aplikasi Pembuat Animasi: FotoMorph

Aplikasi FotoMorph tak jauh beda fungsinya dengan Abrosoft FantaMorph dimana dengan Software Untuk Membuat Animasi satu ini kamu juga bisa membuat efek menarik dari animasi bergerak secara berlahan. Kamu bisa menggabungkan dua foto menjadi satu yang kemudian nanti bisa menjadi animasi yang bergantian secara berlahan.Gratis juga kok aplikasi animasi ini.

 

5. Pivot Animator

Software Untuk Membuat Animasi pivot animator ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan animasi berupa stickman 2D atau video animasi berupa gambar orang berupa batang. Kamu Juga Bisa membuatnya menjadi animasi video stop Montion biar makin keren kalo dikasi efek tambahan.

6. Aplikasi Pembuat Animasi: AnimatorHD

Software Untuk Membuat Animasi satu ini memang khusus untuk membuat video animasi Stop Montion. Kerennya Software Untuk Membuat Animasi AnimatorHD ini kamu bisa menggunakannya untuk membuat video animasi Stop Montion Versi 3D kayak dibioskop itu, yang sering ditonton pake kacamata. Jadi seolah-olah bisa muncul keluar layar saat menonton hasilnya.

 

7. Software Untuk Membuat Animasi Camtasia

Software Untuk Membuat Animasi bernama Camtasia Juga masih sangat populer banget dikalangan editor video, terutama yang aktif membuat video untuk di unggah ke youtube, Camtasia juga sangat mudah sekali dipake, dengan Software Untuk Membuat Animasi camtasia kamu bisa dengan mudah mengganti background atau latar belakang video dengan yang lebih keren. Hanya saja video awal yang ingin kamu ganti latar belakangnya harus satu warna atau hijau semua biar gampang ngeditnya. Yah semacam kayak orang bikin Acara di TV gitu lah atau saat pemotretan menggunakan satu warna Background.

Baca Juga: 8 Aplikasi Gratis Untuk Membuat Video Tutorial

Software Untuk Membuat Animasi atau editing video ini sebenarnya berbayar agar bisa menggunakan fitur keren lainnya dan bisa menghilangkan Copyrigh. Namun sepertinya sekarang sudah banyak yang menyediakan Software Untuk Membuat Animasi ini secara gratis hasil dari Oprek alias Crak. Sayangnya aplikasi hasil klonengan begitu gak baik buat Laptop atau PC kita.

 

8. Software Untuk Membuat Animasi Adobe After Effect

Aplikasi editor Video satu ini sudah tidak diragukan lagi di dunia produksi video dan animasi maupun karya lainnya di dunia entertainment, Bisa dibilang ini merupakan aplikasi unggulan bagi para master editor video, sayangnya untuk menggunakan aplikasi ini diperlukan keahlian dan skill paling tidak sudah pernah belajar dasar- dasarnya. Namun  sekarang untuk belajar menggunakan aplikasi edit video Adobe After Effect juga bisa via Youtube, karena sudah banyak yang berbagi tutorialnya. Ada yang gratis dan berbayar.

 

9. Software Untuk Membuat Animasi VideoScribe

Aplikasi edit video terakhir ini tidak jauh berbeda dengan fungsi dari windows Movie maker, hanya saja pada Software Untuk Membuat Animasi satu ini lebih banyak pilihan Tema atau background dan sangat memudahkan untuk membuat video yang lebih keren, juga bisa digunakan untuk langsung membagikan Hasil karya ke youtube atau ke media sosial lainnya tanpa harus menyimpannya ke Komputer terlebih dahulu. Ada versi gratis dan berbayarnya.

10. Software Animasi: Anime Studio 6

Software Animasi bernama anime Studio 6 ini juga menjadi senjata andalan para animator video, Kalau kamu suka nonton naruto dan film sejenisnya maka sofware animasi studio 6 inilah yang berperan dengan mudah untuk membuatnya. yang membantu kita untuk menggambar, membuat video anime, animasi gambar, animasi manga, kartun dalam mode 2D maupun 3D

Adapun Untuk fitur-fitur yang dalam Anime Studio Pro 6 sebagai berikut:

  • Kemampuan import image 3D dan video
  • Tool Spesial efek yang luar biasa dan komplit tersedia untuk membuat effek yang lebih keren dan menarik.
  • Hasil melukis animasi manga dan anime bisa kamu simpan ke dalam format Flash dan video movie dengan format file yang banyak tersedia.

Itulah Sepuluh Software Untuk Membuat Animasi atau Aplikasi edit video dan foto yang bisa digunakan dengan mudah, Kamu tinggal memilih mana yang lebih nyaman digunakan daalam membuat video, karena setiap orang beda-beda skill dan kemampuannya maka tidak bisa ditentukan oelh siapapun Software Untuk Membuat Animasi yang lebih cocok untuk memudahkan berkarya.

Baca Juga: Cara Mudah Memasang Twitter di Website