Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 6 ZS630KL

56

Asus Zenfone 6 ZS630KL hadir dengan tampilan yang berbeda dari beberapa smartphone gaya flagship lainnya. Pada smartphone ini sengaja ingin menampilkan jati dirinya dan itu hadir di seri Asus Zenfone 6 ZS630KL. Masuk pada trend layar poni tidak membuat Asus ikut menampilkan layar poni di smartphone ini, namun menghadirkan layar penuh. Diketahui bahwa hadirnya Asus Zenfone 6 ZS630KL  mengusung layar penuh hingga 6.4 inci Full HD+. Jadi ini akan menampilkan visualisasi yang sangat baik dengan sisi ketajaman tampilan penuh. Tidak sampai disitu, smartphone ini juga unggul dalam performanya dan itu bisa diandalkan. Berkat adanya chipset Snapdragon 855 Octa Core dan ditambah dengan RAM 6 GB/8 GB akan membuat smartphone ini semakin gahar. Jadi akan membuat kinerja operasionalnya lebih kuat karena mempunyai kestabilan sistem tinggi seperti ini. Asus Zenfone 6 ZS630KL pada sisi kamarenya telah dibekali dengan dual kamera utama yakni 48 MP + 2 MP dan pada sisi kamera depannya menggunakan motorized flip-up yang sangat canggih. Untuk Anda yang penasaran dengan spesifikasi dan harga Asus Zenfone 6 ZS630KL, mari simak lebih detailnya di bawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 6 ZS630KL

Tampilan layar penuh ketajaman

Asus Zenfone 6 ZS630KL hadir mengusung layar dengan panel IPS LCD yang mempunyai kapasitas layar sentuh hingga 6.4 inci. Oleh karena itu, dengan ukuran layar seperti ini bisa dikatakan bahwa tampilan visualisasi pada samartphone satu ini tampak semakin memukau dan menakjubkan. Tidak sampai di sini, pada sektor layarnya Asus Zenfone 6 ZS630KL menampilkan sisi resolusi ketajamnnya yakni Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang menggunakan rasio 19.5:9. Hal inilah yang membuat ketajaman dan kejernihan visualisasi pada smartphone ini samakin kuat. Tidak hanya itu, di Asus Zenfone 6 ZS630KL juga telah  memiliki layar pelindung Corning Gorilla Glass 6 pada bagian depan dan itu terbilang cukup tangguh untuk mencegah terjadinya goresan pada layar.

Desain elegan dan mewah

Asus Zenfone 6 ZS630KL dirancang dengan bodi yang begitu ideal dan menarik bagi penggunanya. Dengan memiliki ukuran dimensi 159.1 x 75.4 x 9.2 mm dan berat hingga 190 gram akan sangat nyaman dalam gengaman. Jadi Asus Zenfone 6 ZS630KL ini lebih terlihat mewah, elegan, karena mempunyai bezel tipis serta sangat ramping. Tidak cukup disitu, dengan menggunakan konsep eksterior berkelas semakin membuat kesan mewah tampak jelas pada sisi bodinya. Dengan mengusung bahan material aluminium berlapisan kaca semakin memperlihatkan sisi elegannya juga. Jadi pas segi desainnya smartphone ini berkesan mewah dan elegan.

BACA JUGA : 6 HANDPHONE GAMING TERBAIK DENGAN HARGA TERJANGKAU

Konektivitas

Di pembahasan ini berbicara tentang konektivitas yang dibawa oleh Asus Zenfone 6 ZS630KL.  Kita tahu bahwa kebutuhan setiap hari dalam penggunaan smartphone yakni pada konektivitas internetnya. Untuk itu seri Asus Zenfone 6 ZS630KL ini menggunakan teknologi jaringan internet 4G Cat18 LTE dan telah diklaim dapat mencapai kecepatan 1200/150 Mbps. Jadi aktivitas berselancar pada dunia maya semakin lebih nyaman. Berkat adanya slot dual SIM Card dengan tipe Nano SIM akan semakin memudahkan pengguna dalam hal komunikasi. Tidak hanya itu, ditambah juga dengan fitur koneksi jarak dekat, yakni WiFi Direct, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, bluetooth, hotspot,dan USB Type C yang siap menunjang aktivitas untuk kebutuhan konektivitas. Untuk fitur navigasi di Asus Zenfone 6 ZS630KL menggunakan sistem navigator seperti GLONASS, A-GPS, GALILEO, BDS, QZSS di mana system ini punya tingkat keakuratan tinggi dalam penentuan akses dan juga titik lokasi pada peta.

Prosesor

Asus Zenfone 6 ZS630KL ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 dengan prosesor Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.41 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485). Melihat dari dua komponen ini akan membuat kinerja dan performa smartphone jadi lebih stabil. Asus Zenfone 6 ZS630KL mempunyai 2 varian RAM besar dengan kapasitas 6/8 GB dan ini juga telah didukung oelh adanya kartu grafis Adreno 640. Jadi dapat memberikan jaminan aktivitas multitasking nyaman, berkat adanya grafis super tinggi ini tidak akan membuat kecawa terutama bagi para pecinta game berat.

Asus Zenfone 6 ZS630KL dibekali dengan platform OS Android Pie 9.0 yang semakin membuat dengan banyak fitur menjadi ringan serta lebih efektif dan efisien. Pada sektor lainnya yang berkaitan pada komponen hardware di Asus Zenfone 6 ZS630KL, tidak melupakan sektor penyimpanan. Karena sektor ini mempunyai fungsi penting untuk media penyimpanan file. Jadi Asus Zenfone 6 ZS630KL menawarkan 2 varian memori internal dengan kapasitas besar yakni 128 GB/256 GB. Hal ini akan bermanfaat sekali untuk menyimpan berbagai file-file besar tentunya.

Fitur kamera depan dan belakang

Sekarang pergi ke sektor kamera di Asus Zenfone 6 ZS630KL di mana ini cukup menarik untuk diulasa lebih dalam. Karena saat ini kualitas foto menjadi prioritas utama bagi pengguna saat menggunakan smartphone. Untuk itu Asus Zenfone 6 ZS630KL menghadirkan fitur dual kamera utamanya yang mempunyai resolusi 48 MP + 13 MP di mana telah dilengkapi oleh HDR, Dual LED flash, dan panorama. Jadi ini akan dapat menghasilkan kualitas foto yang tajam dan begitu jernih. Untuk sektor kamera depannya di Asus Zenfone 6 ZS630KL menghadirkan kamera selfie yang ditambah oleh fitur Motorized pop-up selfie. Jadi fitur mekanisme kamera flip-up ini yang dapat berputar dari menghadap ke belakang menjadi ke arah depan. Untuk itu resolusi kamera depan bisa sama hasilnya dengan resolusi lensa kamera belakang. Kecanggihan ini telah membuat Asus masuk dalam daftar smartphone terbaik dan ini siap memanjakan penggunanya dengan kualitas yang tidak boleh diremehkan.

Baterai kapasitas jumbo

Asus Zenfone 6 ZS630KL datang dengan kapasitas baterai jenis Li-Po (Ltihium Polymer) di mana mempunyai kapasitas daya baterai mencapai 5000 mAh. Dengan membawa kapasitas baterai besar ini, maka akan membuat smartphone satu ini semakin dapat diandalkan dalam waktu yang lama. Tidak hanya itu, bahwa baterai di Asus Zenfone 6 ZS630KL ini juga telah menggunakan fitur pengisi daya baterai cepat yakni Fast battery charging 18W (Quick Charge 4.0) dan juga adanya Power bank/Reverse charging 10W yang dapat memaksimalkan waktu dan sebagai efisiensi kerja. Tidak sampai disitu, berkat adanya jenis baterai Li-Po ini menjadikan lebih baik setingkat dari pada jenis baterai Li-Ion dan itu setidaknya yang mempu memberikan nilai plus pada sektor baterai dari Asus Zenfone 6 ZS630KL.

Harga Asus Zenfone 6 ZS630KL

Untuk masalah harga dari Asus Zenfone 6 ZS630KL masuk dalam kategori smartphone Android di kelas menengah ke atas. Smarphone satu ini di bandrol dengan harga 500 EUR dan jika masuk ke nilai rupiah menjadi kurang lebihnya Rp 8.000.000,-. Ya itu merupakan harga yang bisa dikatakan cukup tinggi bagi kalangan menengah kebawah, akan tetapi jika melihat performanya ini tetap sebanding dengan harganya. Terlebih saat melihat smatphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh dan itu juga telah dilengkapi oleh pengisian baterai cepat.