Spesifikasi Dan Harga LG W30 Pro : Visualisasi Jernih & Tajam

blogimers.com – LG W30 Pro hadir dengan banyak keunggulan namu ini bisa dikatakan tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya LG W30. Meski demikian, smartphone satu ini tetap memiliki beberapa perbedaan. Hal ini dapat dilihat dari bagian layarnya, di mana LG W30 Pro menghadirkan layar visual IPS LCD dengan rentangan 6.21 inci HD+ dan ini siap menampilkan kualitas visualisasi jernih dan tajam. Tidak sampai disitu, smartphone ini mempunyai performa yang kuat di mana telah memakai chipset Snapdragon 632 Octa Core dan itu akan memberikan kinerja yang baik untuk kebutuhan multitasking. LG W30 Pro hadir juga dengan membawa fitur kamera belakang 12 MP + 8 MP + 5 MP di mana hal ini akan memberikan hasil foto yang lebih tajam dan jernih. Bagaimana apakah tertarik dengan smartphone satu ini, jika ya mari simak spesifikasi dan harga LG LG W30 Pro berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga LG W30 Pro

Visualisasi Layar

Pada sektor layar visualnya di LG W30 Pro mempunyai peran yang penting dan ini tidak dapat dilepaskan. Oleh karena itu, pada sektor visual layar di LG W30 Pro tetap diperhatikan dengan baik. Sehingga di LG W30 Pro ini hadir dengan membawa visual yang tidak boleh dipandang sebelah mata saja. LG W30 Pro ini hadir dengan layar berponi waterdrop dimana mempunyai luas 6.21 inci dan dibekali oleh panel IPS LCD yag mampu untuk memberikan visual dengan ketajaman HD+ 720 1520 piksel.

Tampilan desain yang elegan

Di bagian sektor dapat dikatakan penting juga, karena merupakan desain fisik yang akan terlihat pertama kali oleh pengguna. Sehingga LG W30 Pro dibuat dengan desain masa kini, modern,elegan, dan mempunyai ciri khas flagship. Hal ini jelas terlihat pada bagian bodinya yang tampak sangat ramping. Dengan aksen ramping ini, LG W30 Pro tidak melepaskan struktur bodinya yang dibuat dengan ukuran 157.7 x 75.9 x 8.3 mm dan beratnya 172.7 gram. Dengan menghadirkan konsep desain bodi seperti ini, maka LG W30 Pro dapat dikatakan mampu bersaing dengan vendor-vendor lainnya.

Kamera depan dan belakang

Selanjutnya mengutip pada bagian sektor kamera depan dan belakang di LG W30 Pro. Seperti apa yang kita tahu saat ini bahwa peran kamera depan dan belakang menjadi sektor yang banyak jadi pertimbangan para pengguna sebelum membeli. Oleh karena itu LG menghadirkan smartphone terbarunya ini dengan kualitas kamera yang mumpuni. Kita dapat lihat bahwa di LG W30 Pro menghadirkkan triple kamera utama yang mempunyai sensor 12 MP + 8 MP + 5 MP. Sehingga ini akan mempu untuk menghasilkan kualitas foto yang berkualitas. Tidak berakhir di situ saja, di LG W30 Pro juga menghadirkan kamera depan yang mempunyai sensor 16 MP berkualitas. Jadi hal ini akan membuat nyaman bagi pengguna saat melakukan foto selfie. Dengan memperhatikan pada sisi kecanggihan sektor kamera di LG W30 Pro ini, maka bisa dikatakan bahwa ini dapat menarik perhatian banyak pengguna dan mampu bersaing dengan smartphone lain dikelasnya.

Prosesor, OS, RAM, dan ROM

LG W30 Pro hadir dengan chipset Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 dan menggunakan prosesor bertenaga handal yakni Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 250 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 250 Silver). Sehingga akan memberikan performa yang kuat dan jauh lebih baik. Tidak hanya itu, dihadirkan juga dengan RAM 4 GB dan ini dapat menjamin aktivitas multitasking lebih menjadi responsif. Berkat adanya kartu grafis berupa Adreno 506 siap menjamin kualitas grafis dan tampilan grafik yang terasa lebih tajam, smooth, dan nyaman dipandang mata. Selain itu, di LG W30 Pro  ini telah membawa OS Android Pie (9.0) dan itu dapat dikatakan sebagai salah satu platform yang dapat diandalkan untuk kinerja smartphone. LG W30 Pro juga tetap memperhatikan pada sektor ruang penyimpanan. LG W30 Pro  memberikan hanya 1 versa memori internal yakni dengan kapasitas mencapai 64 GB. Jadi ini akan mencukupi kebutuhan ruang penyimpanan memori pada smartphone ini. Tidak sampai disitu saja, LG W30 Projuga menambahkan slot memori tambahan dimana ini dapat diperluas lagi hingga mencapai 256 GB. Sehingga dengan adanya ruang penyimpanan besar ini pada LG W30 Pro, maka bisa dikatakan sangat-sangat memadai untuk kelas smartphone mid-range yang mampu mempunyai ruang penyimpanan besar.

Baterai kapasitas besar

LG W30 Pro menghadirkan baterai dengan jenis Li-Po (Lithium Polymer) di mana ini mempunyai kapasitas daya baterai hingga 4000 mAh. Berkat adanya bekalan daya baterai tersebut, maka akan mampu membuat smartphone ini dapat bertahan meski digunakan seharian penuh. Namun ada yang disayangkan dari sektor baterai seri LG W30 Pro ini, yakni belum tidak dibekali dengan adanya fitur pengisian daya baterai yang cepat. Jadi akan teras sedikit lama dalam pengisian dayanya dan harus bersabar untuk mendapatkan daya baterai penuh.

Konektivitas

Melihat pada sektor konektivitas yang dibawa oleh LG W30 Pro ini,  tidak boleh diremehkan begitu saja. Pasalnya dari sektor ini adalah menjadi bagian penting yang selalu berkaitan pada aktivitas harian banyak pengguna smartphone tentunya. Kita tahu bahwa aktivitas berselancar di dunia maya saat ini cukup tinggi dan LG W30 Pro telah melengkapinya dengan membawa dukungan jaringan internet 4G LTE. Jadi untuk setiap penggunanya akan merasakan akses internet cepat, lebih stabil dan nyaman saat digunakan untuk berselancar. Tidak sampai distu, LG W30 Pro ini juga menyediakan slot Hybrid dual SIM Card dan ini menjadi sektor penting dimana untuk mempermudah pengguna dalam hal komunikasi. Ditambah juga dengan adanya beberapa fitur koneksi dalam jarak dekat yang sudah ditanam pada LG W30 Pro ini. Mulai dari Wi-Fi Direct, Wi-Fi 802.11 b/g/n, bluetooth, hotspot, dan hingga micro USB. Untuk masalah koneksi dalam pemetaan sebuah lokasi, LG W30 Pro ini menghadirkan sistem navigasi GLONASS dan juga A-GPS dengan tingkat akurasi yang lebih kuat dan dapat diperhitungkan.

Harga LG W30 Pro

Untuk mengetahui harga dari LG W30 Pro ini, dapat dibeli dengan kisaran harga 160 EUR dan jika dinominalkan pada rupiah akan menghasilkan angka Rp 2.5 juta. Harga yang bisa dikatakan sangat terjangkau bukan? Akan tetapi harga yang kami tuliskan ini bisa dimungkinkan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar, terlebih jika dilihat pada nilai rupiah yang terbilang masih fluktuatif. Meski dapat dipastikan bahwa perubahannya tidak akan melebar sangat jauh dari harga yang kami sampaikan ini. Semoga dari informasi yang kami berikan di sini dapat memberi manfaat untuk Anda semua. Nantikan update harga dan spesfikasi smartphone-smartphone lainnya dari kami berikutnya. Terima kasih telah berkunjung di sini.