Spesifikasi Dan Harga Samsung M40 : Jagoan Baru Negeri Ginseng

lebahmaster.com – Samsung Galaxy M40 menjadi generasi ke empat Series M yang di miliki oleh vendor Samsung. Dimana diketahui bahwa smartphone menghadirkan banyak keunggulan demi bersaing pada pasar kelas menengahnya. Meski masih tidak ada informasi terbaru yang lebih rinci tentang spesifikasi dan fitur dari  Samsung Galaxy M40 ini. Namun dapat katakan bahwa Samsung Galaxy M40 ini pertama kali akan dirilis Negara India yang membawa beberapa keunggulannya. Hal ini terlihat dari segi desain dan juga pada bagian layarnya yang menggunakan IPS LCD dengan luas 6.3 inci. Tidak hanya itu, diberitakan juga Samsung Galaxy M40 membawa chipset Snapdragon 675 Octa Core dan ditemani oleh RAM 6 GB yang menjamin performa smartphone ini lebih setabil. Ditambahkan juga adanya triple kamera utama yang disematkan untuk menghasilkan kualitas foto berkelas. Untuk lebih jelasnya tentang sedikit spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M40 ini, dapat dilihat pada penjelasan singkat berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung M40

Tampilan Layar

Pada Samsung Galaxy M40 ini akan mengusung layar visual yang cukup canggih dikelasnya dan akan bersaing dengan para pesaingnya. Di Samsung Galaxy M40 ini akan menghadirkan layar visual dengan luas 6.3 inci di mana akan ada lubang kecil pada bagian sisi depannya untuk melengkapi fitur kamera depan. Melihat pada sektor visualnya, di Samsung Galaxy M40 ini telah dibekali dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels dan mempunyai panel IPS LCD. Berkat adanya ini, maka pada sektor visualisasinya akan mampu memberikan kelasnya sebagai smartphone flagship berkelas.

Desain lebih elegan

Samsung Galaxy M40 datang dengan sebuah konsep bodi flagship terkini, dimana dalam hal ini mengedepankan desain modern dan lebih elegan. Akan tetapi untuk ukuran dri dimensi bodinya masih tidak dapat dijelaskan secara rinci disini. Namun jika diperhatikan dari tampilan foto yang sudah tersebar luar, bodi dari Samsung Galaxy M40 ini terlhita slim dan rapi. Tidak hanya itu, bagian bezelnya juga tampak lebih smooth dan menarik serta mempunyai aura megic mewah. Untuk berat dari smartphone ini dan juga bahan material yang dipakai belum diketahui secara detail.

Kamera depan dan belakang

Samsung Galaxy M40 jika dipandang dari segi kamera depan dan belakang akan tampak menarik. Terlepas dari itu Samsung dikabarkan akan berikan teknologi kamera terhebat pada smartphone ini. Menurut info yang tersebut bahwa Samsung Galaxy M40 akan hadir dengan triple kamera utama. Namun meski demikian, smartphone ini juga mungkin akan dilengkapi oleh fitur panorama, LED Flash, dan HDR. Tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy M40 juga hadir dengan fitur kamera depan untuk berselfie yang mempunyai kualitas baik dan tidak akan mengecewakan. Namun masih samauntuk resolusi lensa yang akan ditanam pada  Samsung Galaxy M40 masih belum diketahui juga.

Prosesor

Samsung Galaxy M40 akan datang dengan prosesor Octa Core (2×2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver) dan ini akan mampu menghasilkan sebuah kinerja yang stabil dan mumpuni. Prosesor tersebut akan berdampingan dengan chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm). Sehingga dipastikan performanya akan semakin agresif. Tidak sampai disitu, pada kartu grafis akan ditanam GPU Adreno 612 dan itu akan membuat smartphone ini semakin nyaman digunakan. Disisi lain ada RAM 6 GB yang hadir di dalam smartphone canggih satu dan akan meberikan jaminan performa lebih agresif. Sedangkan pada bagian platformnya Samsung Galaxy M40 akan menggunakan OS Android Pie 9.0 dengan kinerja lebih responsive lagi. Pada Samsung Galaxy M40 ini akan hadir dengan memori internal berkapasitas besar yakni mencapai 128 GB. Jadi tidak perlu khawatir lagi pada masalah penyimpanan data dan foto atau lain-lainnya.

Daya tahan baterai

Samsung Galaxy M40 akan mengusung jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) dan kita telah tahu kualitasnya yakni setingkat di atas Li-Ion saat ini. Baterai yang akan ditanam pada Samsung Galaxy M40  yakni mempunyai kapasitas mencapai 5000 mAh. Jadi berkat adanya baterai sebesar kapasitas ini, maka akan membuat smartphone ini mampu bertahan selama seharian 24 jam. Ditambah lagi dengan adanya fitur pengisi baterai cepat dengan daya 15W yang telah disematkan, sehingga waktu pengisian akan menjadi efisien dan efektif lagi.

Konektivitas

Di dalam Samsung Galaxy M30 akan menghadirkan dukungan akses jaringan 4G LTE yang mempunyai kecepatan akses lebih kuat. Ditambah dengan adanya slot Dual SIM Card dan ini adalah merupakan fitur utama dalam komunikasi, terlebih lagi kedua slot ini dapat dioperasikan secara bersamaan. Ada tambahan fitur lainnya di konektivitas jarak dekatnya. Sebut saja dual-band, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot, Wi-Fi Direct, Bluetooth, dan USB Type C.

Harga Samsung Galaxy M40

Perlu diketahui harga dari Samsung Galaxy M40 akan dipasarkan dengan harga sekitar 350 EUR di mana jika dikonversikan dalam nilai rupiah akan menjadi Rp 5.6 juta. Harga yang bisa dikatakan cukup tinggi dikelasnya, namun harga ini masih sebanding jika dilihat pada spesifikasi dan fitur yang tertanam pada smartphone ini.