Strategi Menjadikan Pikirkan Agar Lebih Berfikir Positif

3668

Tips Berfikir Positif Agar hidup Bahagia

Tips Cara Berfikir Postif
Strategi Berfikir Positif Dalam Setiap keadaan – lebahmaster.com

Tips Berfikir Positif – Sobat Lebah Master yang baik, berkaitan dengan upaya menjadikan Pikiran agar lebih positif, Dalam sebuah studi di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota pasien diberi tes kepribadian yang dinilai tingkat mereka optimisme dan pesimisme. Kemajuan pasien diukur lebih dari 30 tahun, dan ditemukan bahwa optimis hidup lebih lama daripada rata-rata untuk usia dan jenis kelamin sedangkan pesimis memiliki lebih pendek dari umur rata-rata. Para peneliti menemukan bahwa optimisme memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu orang-orang untuk mengadopsi gaya hidup sehat.

berfikir positif dan Optimis merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri dan mengurus lebih baik dari diri mereka sendiri, sedangkan pesimis mengkonfirmasi ketakutan mereka dengan memiliki tekanan darah yang lebih tinggi, lebih banyak kecemasan dan depresi sehingga takut berbuat sesuatu.

kita dapat memilih untuk menjadikan diri yang menyedihkan, pikiran negatif atau inspirasi, pikiran positif , sikap kita menentukan pola pikir kita, yang pada gilirannya menentukan perilaku dan hasil dalam hidup kita . Banyak penelitian menunjukkan bahwa kita akan mendapatkan lebih banyak, merasa lebih bahagia dan hidup lebih lama jika kita memilih opsi positif. untuk itu saya berupaya untuk memberikan bantuan kepada sobat Lebah Master semua agar tetapberfikiran positif, Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan pola berpikir positif Anda .

1. Percaya Diri

Orang-orang sukses mulai dengan inner self- keyakinan yang mendalam. Telah terbukti bahwa keyakinan diri lebih penting daripada kecerdasan, pendidikan atau koneksi dalam hal prestasi seumur hidup. Titik awal yang penting adalah keyakinan Anda bahwa Anda mampu berprestasi signifikan atau bahwa Anda memiliki sesuatu yang istimewa untuk berkontribusi dengan orang lain.

2. Setinglah Tujuan anda dengan Matang

Jika Anda tidak memiliki tujuan maka perjalanan Anda akan menjadi serampangan. Jika Anda menuliskan tujuan ambisius tetapi dapat tercapai, maka Anda sudah berada di jalan menuju pencapaian visi hidup anda .

3. Membentuk Gambar Mental Sukses Anda

dalam hal ini coba Bayangkan diri Anda telah meraih tujuan Anda. Nikmati pengalaman buku Anda diterbitkan, membuat penjualan, memberikan pidato untuk tepuk tangan meriah, memenangkan perlombaan, hidupkan impian Anda. Ketika pikiran Anda datang untuk berdamai dengan gambar ini maka akan membantu Anda untuk menempatkan langkah-langkah berikutnya untuk meraih sukses impian anda .

4. Ambil Peran anda dan Tanggung Jawab Hidup Anda

Jangan menjadi korban. Jangan menyalahkan orang lain atau keadaan. Anda adalah kapten kapal dan Anda yang akan memutuskan mau  kemana ia pergi dan apa yang terjadi. Jika Anda tidak puas dengan aspek kehidupan Anda , segeralah membentuk rencana untuk mengubahnya dan mengambil tindakan nyata untuk meraih sukses.

5. Memotivasi Diri

Menjadi motivator terhadap diri Anda sendiri dengan mengatakan kepada diri sendiri hal-hal positif. Sebagai contoh: di awal hari Anda mungkin berkata kepada diri sendiri, ” Aku akan melakukannya dengan sangat baik hari ini ” Atau, “Aku akan membuat kemajuan nyata menuju tujuan saya Ketika sesuatu yang salah atau Anda goyah , jangan membuat alasan – mengatakan sesuatu seperti ini dan lain sebagainya, katakan” itu adalah kesalahan saya, tapi saya bisa belajar dari kemunduran itu “.

6. Menghilangkan Sikap Negatif

Gunakan self-talk positif untuk mengatasi keraguan dan pikiran negatif yang merayap ke dalam pikiran Anda . lakukan suatu hal yang bisa menghilangkan kekhawatiran tentang kesulitan dan hambatan dengan mengambil sikap positif , ” saya bisa mengatasi tantangan ini Anda tidak mengabaikan masalah Anda lalu dengan gagah berani menghadapinya dengan sikap yang konstruktif dan optimis .

7. Bergaulah dengan Orang Positif

Di antara teman, kerabat, dan rekan mungkin ada beberapa orang yang bersikap optimis, positif, orang-orang yang dinamis dan beberapa orang yang kehidupannya penuh kesuraman, negatif, pesimis atau sinis. maka pikirkan tentang mereka sejenak dan pilih contoh masing-masing. Anda harus menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang positif dan lebih sedikit waktu dengan orang-orang negatif. Para optimis akan menginspirasi dan mendorong Anda, sementara pesimis akan memberi makan keraguan Anda dan membuat Anda tertekan dalam menjalani kehidupan anda.

8. Menghitung keuntungan hidup Anda

Menyusun lembar aktiva dan kewajiban untuk diri sendiri. Jika Anda berpendidikan, bekerja, sehat, dalam hubungan cinta, pelarut finansial dll, kemudian menempatkan ini pada daftar aset. Jika Anda tidak bekerja, sakit, berada dalam hubungan yang beracun, bangkrut, dll, kemudian menempatkan barang-barang tersebut ke dalam daftar kewajiban Anda. Kemungkinan besar bahwa aset Anda akan jauh lebih besar dari kewajiban Anda. Kita cenderung untuk mengambil semua hal yang baik dalam hidup kita untuk diberikan dan terfokus pada kegagalan-kegagalan kita dan kebutuhan sebagai gantinya. maka cermatlah dalam menghitung seberapa besar kebajiban anda terhadap keberuntungan hidup anda.

9. Perbanyalah dalam mencari peluang

Belajarlah untuk mencari peluang dalam setiap situasi yang datang. saat ini banyak sekali para konsultan wiraswasta akan memberitahu Anda bahwa yang perlu banyak di pelajari  adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada mereka. Pada saat itu mungkin tampak seperti sebuah pukulan yang mengerikan tetapi sekarang mereka telah menemukan pemenuhan yang lebih besar dan kepuasan tersendiri atas apa yang mereka lakukan. Setiap perubahan yang baik akan membawa kebaikan, serta perubahan yang buruk merupakan peluang kejelekan serta ancaman dalam hidup anda. Orang-orang yang berbuat baik dalam hidup adalah orang-orang yang menggunakan kemunduran sebagai springboards untuk keberhasilan baru.

10. Nikmatilah Proses keHidupan

Meringankan sedikit beban dalam hidup. Jika Anda bisa tertawa pada situasi yang mencekam maka Anda dapat mengatasi mereka dengan lebih mudah . Jangan mencoba untuk melakukan semuanya sekaligus. Jangan menjadikan diri anda terbebani dengan pekerjaan yang anda lakukan. lakukan hal – hal kecil terlebih dahulu kemudia melakukan hal-hal besar yang membuat Anda bisa tersenyum . karena dengan Tertawa adalah obat terbaik dan termurah – jadi cobalah untuk menjaga keseimbangan antara kerja, olahraga, hubungan dan bermain. saya pernah mendengar dosen saya berkata “bahwa dalam keseriusan itu ada permainan dan dalam permainan itu ada keseriusan saya hal itu cocok untuk anda terapkan agar tetap enjoy dalam pekerjaan.

So..coba perhatikan kalimat ini sobat ya :”Jika para pemikir positif bisa meraih dan menikmati hidup lebih lama, dan lebih bahagia daripada para pemikir negatif maka mengapa ada orang yang memilih untuk menjadi pemikir negatif ? Jawabannya adalah bahwa banyak orang menemukan cara berpikir negatif menjadi pilihan yang mudah yang lebih nyaman dan menawarkan kurang tantangan. oleh sebab itu Jangan sampai anda masuk dan jatuh ke dalam perangkap itu sangat berbahaya sekali. Let’s change your negative thingking to positive thinking now ! indah sekali hidup ini jika selalu dijalani dengan pola pikir yang positif seolah – olah semuanya terasa menyenangkan sekali 🙂

Demikan sobat Lebah master yang baik dimana-pun sobat berada, semoga artikel ini mampu memberikan semangat dan inspirasi buat kita semuanya agar bisa selalu membiasakan diri berfikir positif. salam sukses..!

Silahkan meninggalkan komentar, saran, atau berbagi Tips yang sobat miliki di bawah ini dengan bijak dan semoga bisa membangun ke arah yang lebih baik .

Artikel Lain Yang Sebaiknya Anda Juga Baca :

 5 Tips Agar Tetap Selalu Berfikir Positif Dalam Situasi negatif