Subhanalloh Hebat! Mahasiswa Indonesia Terpilih sebagai Wisudawan Terbaik di Universitas Islam Madinah

1933

Prestasi Mahasiswa Indonesia Kali Ini Terpilih sebagai Wisudawan Terbaik di Universitas Islam Madinah

Mahasiswa Indonesia Di Universitas Islam Madinah

Madinah – Generasi terbaik para pelajar maupun mahasiswa indonesia akan selalu bermunculan dari berbagai sudut kehebatan yang membanggakan tidak hanya untuk diri mereka sendiri melainkan juga untuk mengharumkan nama bangsa, jika sejauh ini kita sudah banyak mendengar berbagai prestasi diperoleh oleh anak bangsa baik dari sisi penemuan ilmiah serta prestasi pendidikan dan olahraga dan lain sebagainya selalu hangat diperbincangkankan di media sosial oleh netizen, seperti salah satunya prestasi yang diraih oleh Hafidz cilik Musa yang berhasil meraih juara 3 lomba hapalan Al Qur’an 30 Juz tingkat internasional di mesir, di bidang olah raga Otomotive kita juga selalu mendengar kabar salah satu nama Rio Haryanto sang pembalalap yang berhasil masuk F1serta masih banyak lagi jajaran nama anak bangsa indonesia lainnya yang berhasil mengukir prestasi luar biasa untuk mengangkat derajat bangsa. pada ulasan info menarik kali ini kami juga dengan rasa bangga meneruskan informasi yang berkaitan dengan prestasi generasi bangsa kita tercinta ini yaitu kabar bahwasanya Mahasiswa Indonesia yang melanjutkan pendidikan mereka Di Universitas Islam madinah berhasil meraih prestasi sebagai Wisudawan Terbaik di UIM itu artinya mereka telah berhasil dan mampu mengalahkan para mahasiswa lainnya dari berbagai negara yang juga menempuh pendidikan disana.

sebagaimana yang dilansir pada laman situs hajiumrahnews.com bahwasanya Universitas Islam Madinah (UIM) menggelar Sidang Senat Terbuka dengan agenda acara Wisuda Angkatan ke-52. Wisuda kali ini diikuti sebanyak 3.458 orang yang terdiri dari 2.714 orang Program Sarjana, 518 orang Program Magister, dan 226 orang Program Doktoral. Wisuda yang digelar di Auditorium Raja Saud bin Abdul Aziz Al Saud, Selasa (19/4) selepas sholat maghrib itu dihadiri oleh Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud.

Dari 3.458 Wisudawan, terdapat Sebanyak 115 orang diantaranya merupakan mahasiswa asal Indonesia, yang terdiri 107 program Sarjana, satu orang program Diploma Tinggi, enam orang dari program Magister dan satu orang program Doktoral yang tersebar di fakultas Syariah, Dakwah, Quran, Hadist dan Bahasa Arab.

Dalam wisuda kali ini, Mahasiswa asal Indonesia bernama Ridho Abdillah, terpilih sebagai Wisudawan Terbaik dalam Program Diploma Tinggi. Selama ini, Universitas Islam madinah deiketahui telah meluluskan sarjana sebanyak 31.089 orang dengan rincian Fakultas Syariah 17.680, Fakultas Dakwah 5.235 orang, Fakultas Quran 1.519 orang, Fakultas Hadits 3.638 orang dan Fakultas Bahasa 3.017 orang. Sedangkan pada program pasca sarjana sebanyak 4.297.

Dari jumlah itu, sebanyak 1.061 orang sarjana berasal dari Indonesia, sementara untuk pasca sarjana sebanyak 50 orang alumni terdiri dari 37 orang Magister dan 13 orang Doktor.

Prestasi membanggakan yang telah di ukir oleh para mahasiswa asal indonesia ini di salah satu universitas ternama di madinah tentunya sangat embuat kita bangga sebagai warga indonesia, karena untuk mendapatkan prestasi sebagai wisudawan terbaik tidaklah mudah terlebih disana banyak juga mahasiswa dari berbagai negara yang sangat menginginkan prestasi yang sama bisa mereka raih. semoga para mahasiswa indonesia yang meraih prestasi di univesitas Islam madinah ini bisa menjadi genarsi yang penuh manfaat bagi agama dan negara dengan ilmu yang mereka peroleh selama menuntut ilmu di UIM. Aaamiin

Baca Juga: Ternyata Indonesia Baru Punya 72 Fakultas Kedokteran