Solusi Ketika Sulit Mendapatkan Pekerjaan

Solusi Saat Sulit Mendapatkan Pekerjaan
Sulit medapatkan pekerjaan sekarang sudah menjadi hal yang sepertinya biasa, namun sebenarnya bukan hal yang bisa anda sepelekan begitu saja, terutama bagi anda yang memang bercita – cita ingin menjadi seorang perkerja baik di kantoran maupan di tempat yang anda impikan sebelumnya.

Sulit mendapatkan pekerjaan disebabkan persaingan yang begitu ketat diantara sekian banyaknya para pencari kerja, kalau alasannya karena pendidikan rendah anda jangan berkecil hati karena mereka para pelamar yang berada di kompetisi kelas tinggipun mengalami hal yang sama sulitnya mendapatkan pekerjaan impian mereka.

Jika anda masih mendapati kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan, jangan kawatir ! sebagaimana yang di kutip dari Careeralism, jum’at (29/11/2013) lalu, alasan mengapa para pelamar kerja sulit mendapatkan kerjaan dikarenakan pihak perusahaan mengalami kesulitan menerima para pelamar kerja yang tidak memiliki kemampuan yang diharapkan oleh perusahaan, karena kemampuan yang di perhitungkan itu artinya sebagai pelamar kerja anda harus meningkatkan kemampuan dan rasa kepercayaan diri yang kuat sebelum memutuskan untuk mengirimkan surat lamaran kerja ke pihak perusahaan yang bersangkutan.

Berikut 4 hal yang perlu anda lakukan ketika ingin mengajukan surat lamaran kerja :

1. Meningkatkan Kemampuan Berkerja
Sebelum menentukan pilihan mengajukan surat lamaran, pelajari dan kuasai terlebih dahulu pekerjaan yang anda impikan tersebut, keahlian berkerja tidak secara sempurna anda bisa dapatkan di bangku sekolah atau kulyah, karena keahlian dalam berkerja akan anda dapatkan banyak di luar dengan bayak belajar, bisa kursus, baca di internet dll.

2. Perbanyak Relasi
Dalam menemukan pekerjaan impian anda bisa mendapatkannya pada dua jalur yaitu kawan lama atau kawan baru. Pekerjaan yang akan anda usahakan tergantung dari impian anda sendiri.

Tidak dipungkiri lagi bahwa kekuatan relasi sangat berperan penting bagi kesuksesan seseorang, semakin anda banyak teman maka akan semakin banyak peluang anda dalam mendapatkan pekerjaan begitu juga dalam dunia bisnis akan semakin besar peluang berkembangnya bisnis anda.

Untuk mendapatkan banyak teman anda bisa mengikuti berbagai seminar, workshop lalu bertukar kartu nama, nomer Hp, dll. anda juga bisa memperbanyak teman melalui media online seperti facebook,twitter, email dll. itu sebabnya jangan pelit ketika ada orang yang ingin mengajak anda berteman dimedia social, karena diantara sekian banyaknya teman anda InsyaaAllah ada yang memberikan manfaat bagi kesuksesan hidup dan karir anda nantinya.

3. Menjadi Freelance
Biasanya para pencari kerja yang gagal dalam melamar disuatu perusahaan mereka memilih mengambil jalan alternative namun mampu mengantarkan mereka menjadi orang sukses, yaitu menjadi freelance atau pekerja lepas., selain tidak membutuhkan banyak waktu menjadi freelance akan meningkatkan kemampuan anda juga bisa menambah jaringan karjea dan dapat meningkatkan kepercayaan diri anda.

4. Aktif di Media Online
Untuk memulai karir tidak semata – mata harus dilakukan secara ofline, lewat media onlinepun anda bisa merintis semuanya, gunakan media social seperti twitter,facebook, blog/website, linkdln. Media social seperti Linkdln merupakan jejaring social tempat berkumpulnya para pembisnis dan pemilik perusahaan. Anda bisa memfollow mereka lalu mempelajari profil perusahaan mereka. Perbaiki tampilan profil media social anda jangan dibikin tampilan alay baik nama dan photo. Jika sudah siap anda bisa langsung mengajukan diri baik via online atau ofline langsung untuk masuk keperusahaan mereka.

Itulah 4 hal yang bisa anda lakukan ketika mengalami kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan, semoga bermanfaat.

Baca :

Kenapa Orang Lain Selalu Berkerja Lebih Baik Dari Anda, Ini Sebabnya