Sumpah Pemuda ” Ini Dadaku, Mana Dadamu “

1634

Semangat Di Hari Sumpah Pemuda – Bangkitlah Para generasi Bangsa

Hari Sumpah Pemuda - Ini Dadaku Mana Dadamu

Lebahmaster.com – Sebentar lagi, tanggal 28 Oktober bakal dijelang. Tanggal 28 Oktober, bagi pemuda Indonesia, ibarat hari ‘keramat’. Sebab setiap tanggal tersebut, diperingati hari Sumpah Pemuda. Sebuah hari sejarah berisi kisah kesadaran anak muda negeri ini tentang pentingnya persatuan dalam satu langgam semangat kebangsaan. Satu bahasa, satu tumpah darah. Satu cita-cita, satu deru nafas nasionalisme, Indonesia.

 

Saat ini, setelah sekian lama Indonesia merdeka, peran anak muda semakin diperhitungkan dalam setiap fase sejarah. Di berbagai sektor kehidupan, kiprah anak muda menggeliat. Pun di panggung politik, dimana  banyak  anak-anak muda sudah berkiprah dengan berbagai bendera partai. Harapan pun muncul, lewat kiprah anak muda, lahir perubahan demi perubahan untuk Indonesia baru yang lebih baik.

 

Lalu, seperti apa arti Sumpah Pemuda dimata para politisi muda Indonesia? Lalu, seperti apa arti Sumpah Pemuda, bagi mereka, para politisi muda. Politisi muda dari Partai Bulan Bintang (PBB), M Ludfi, bahkan dengan lantang mengatakan, sumpah pemuda adalah momen bagi pemuda untuk membuktikan diri. “ Ini dadaku, mana dadamu,” kata dia.

 

Semangat sumpah pemuda yang pernah digelorakan kaum muda tempo dulu, mesti dibangkitkan lagi. Bendera partai boleh berbeda, tapi cita-cita tetap untuk merah putih, katanya.

 

Makna sumpah pemuda bagi saya bukanlah kita sebagai  anak presiden, anak menteri, anak orang kaya atau anak orang miskin, tetapi kita sebagai pemuda bisa menunjukkan semangat untuk perubahan negeri ini yang lebih baik,” katanya.

 

Pemuda harus menunjukan bukti. Dan, gaungnya mesti lebih dahsyat dari para pendahulu. Saatnya anak muda menjadi teladan. Mengisi kekosongan contoh hidup berbangsa dan berbangsa.

 

Saatnya kita tunjukkan, bahwa kita bisa dan mampu untuk merubah negeri ini menjadi lebih baik. Dan politik saya pilih sebagai jalan mengabdi pada negeri,” katanya.

 

Baca Juga : Hebat, Wanita Tanpa Lengan Ini Mahir Menerbangkan Pesawat