Surga Kucing Di Sulawesi Barat

2502

Mengenal Surga Kucing Di Sulawesi Barat

Surga Kucing Sulawesi Barat
Surga Kucing Di Sulawesi Barat

Surga Kucing – Sudahkah anda mengetahui pulau yang penghuninya ribuan ekor kucing dan surga kucing itu letaknya di Indonesia. Buat para pecinta kucing dan traveller, anda wajib dan harus datang ke pulau yang satu ini. Pulau kucing atau lebih dikenal sebagai surganya para kucing ini terletak di Sulawesi Barat, tepatnya di Kabupaten Polewali Mandar, ada sebuah pulau bernama Pulau Dea-dea. Tidak ada satu manusiapun yang tinggal di pulau ini.

Sejarahnya kenapa pulau ini hanya dihuni bangsa kucing sampai saat ini belum pasti. Namun dari sumber yang diperoleh dari penduduk disekitar pulau, kucing – kucing di pulau dea – dea ini sudah berkembang biak sejak puluhan tahun silam. Walaupun belum dapat dipastikan sejak kapan kucing – kucing tersebut menghuni pulau tersebut dan berkembang biak di sana. Namun kucing – kucing di sana dapat hidup sehat dan hidup mandiri tanpa pertolongan dari manusia.

Kucing – kucing di sana awalnya adalah kucing – kucing yang dibuang oleh warga dari pulau – pulau lain karena pulau Dea – dea sebelumnya adalah pulau tak berpenghuni. Makin penasaran dan menarik bukan ?

Buat anda yang sudah tak sabar ingin menuju ke surga kucing, apalagi kalau anda seorang pecinta kucing sangat saya sarankan untuk datang ke pulau dea – dea. Waktu yang harus ditempuh untuk tiba di pulau dea – dea dari dermaga Belang – belang di Desa Toyamang dengan menggunakan speedboat atau taksi air ( sebutan untuk perahu penyebrangan oleh warga setempat ) adalah sekitar 15 menit saja.

Semakin lama populasi kucing di pulau Dea- dea semakin meningkat dengan pesat. Sehingga populasinya sekarang diperkirakan sudah ratusan ekor kucing. Namun, pengunjung yang ingin pergi ke sana tidak dapat begitu saja langsung bermain dan bercengkrama dengan pemilik pulau itu. Hal ini disebabkan karena kucing – kucing disana persifat liar sebab tumbuh tanpa campur tangan manusia ataupun pemerintah setempat.

Sebelum pergi ke pulau dea – dea surganya kucing tersebut, sebaiknya anda persiapkan perbekal yang cukup dan lengkap layaknya akan berkemah atau mendaki gunung karena di pulau tidak ada satupun bangunan yang didirikan oleh manusia. Pualu itu memang benar – benar pulau tak berpenghuni sebelum dikuasai oleh para kucing.

Bersiaplah untuk dimanjakan dengan pemandangan yang masih asri dan penuh dengan pohon – pohon rindang yang tumbuh subur ditemani ratusan ekor kucing serta pantai yang masih alami tanpa sampah dan polusi. Sungguh momen yang luar biasa sekali jika bisa datang ke sana. Kalau anda ingin ke sana anda boleh juga mengajak saya, saya dengan senang hati akan ikut. Pecinta kucing benar – benar akan dimanjakan di sana dan jangan sampai anda terlena sehingga lupa untuk pulang.

 

You May Also Like :

Tips Merawat Kucing Agar Tidak Menjadi Liar