Survey Membuktikan Jokowi Masih Unggul Banyak Dari Prabowo

1102

Hasil Survey SMRC Membuktikan Jokowi Masih Unggul Banyak Dari Prabowo

Joko widodo Vs Prabowo Subianto
Elektabilitas antara Presiden Jokowi dan Prabowo tersebut dibuktikan hasil survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Jakarta – Hasil Survey membuktikan kalau Jokowi masih Unggul dari Prabowo, jarak elektabilitas antara Presiden Jokowi dan Prabowo tersebut dibuktikan hasil survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Sebanyak 21,4 persen responden masih memilih Jokowi apabila kembali diadakan pelpres kembali saat ini. Seperti disampaikan oleh Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan :

“Ternyata, belum ada alternatif atas kepemimpinan Jokowi. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Presiden masih tinggi,” ujar Djayadi di Kantor SMRC, Selasa (12/1/2016).

Rvalnya dalam pilpres 2014, Survey SMRC juga menunjukan kalau Jokowi masih Ditempel oleh Prabowo Subianto selaku ketua umum DPP partai Gerindra.

Prabowo mendapatkan respon sebagai presiden sebanyak 11,8 persen. Sementara berada pada urutan ketiga para responden masih mengharapkan Mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dengan angka elektabilitas sebanyak 3,2 persen.

Selebihnya, ada sejumlah nama, seperti Harry Tanoesoedibjo, Aburizal Bakrie, Ridwan Kamil, dan beberapa nama lainnya.

Masih Menurut penuturan Djayadi, dari Responden terlihat masyarakat masih belum bisa terlepas dari duel pilpres 2014 antara Jokowi dan Prabowo Subianto.

“Tetapi, jarak pendukung Jokowi dan Prabowo ini membesar. Artinya, yang mendukung Presiden sekarang lebih banyak dibanding 2014,” Ujar Djayadi.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan bahwa Jokowi masih berpeluang besar untuk menang pada Pilpres 2019

“Sepanjang lawannya masih elite lama, Jokowi masih ‘ongkang-ongkang kaki’ di 2019,” kata Burhanuddin.

Survey SMRC dilakukan pada Desember 2015 lalu, juga memberikan laporan berdasarkan kategori usia, secara random dari seluruh warga Indonesia berusia di atas 17 tahun yang memilih sebanyak 1.220.

Sementara untuk margin of error dari survei ini sebesar 3,2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Apakah perbedaan ini aka nada perubahan setelah asa kepresidenan Jokowi nanti Hampir selesai, entah semakin menunjukan angka besar untuk Jokowi atau sebaliknya Prabowo yang akan unggul dan bisa jadi juga nama baru akan menjadi perombak persaingan antar keduanya, menurutmu Bagimana dan siapa kira – kira?…