Tempat Wisata Di Jawa Barat Yang Jarang Dikunjungi

20

Tempat Wisata di Jawa Barat – Semua yang berkaitan dengan tempat wisata pasti akan dihubungkan dengan keindahan dan keramaian. Tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas tempat wisata yang justru sepi karena jarang dikunjungi. Tempat wisata yang saya bahas kali ini berada di Jawa Barat. Bagaimana mengenai keindahannya? Lantas apakah alesan tempat wisata ini sepi pengunjung?

Mungkin tempat wisata ini tetap ada pengunjung tetapi tidak sebanyak tempat wisata populer lainnya. Rata-rata tempat wisata yang jarang dikunjungi ini memiliki tempat yang sulit terjangkau oleh kendaraan atau berada di pedalaman hutan. Mungkin juga dikarenakan belum ada pihak pengelola yang resmi sehingga belum bisa dikatakan aman. Di bawah ini merupakan beberapa tempat wisata yang sudah kami rangkum spesial untuk Anda.

Tempat Wisata Di Jawa Barat Yang Jarang Dikunjungi

1. Situ Patenggang

Situ Patenggang

Tempat wisata situ patenggang berada di daerah Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata yang indah ini ternyata memiliki pengunjung yang tidak banyak. Bahkan terkadang tempat wisata ini tidak ada pengunjung dalam sehari. Wajar saja jarang dikunjungi karena akses jalan menuju tempat wisata ini cukup membahayakan. Jalanan yang penuh dengan tanjakan. Jika Anda memaksakan untuk sampai ke tempat wisata ini maka siapkan kendaraan yang sehat dan harus berhati-hati.

2. Terminal Grafika Cikole Bandung

Terminal Grafika Cikole

Sebuah tempat wisata yang memiliki keindahan bernuansa alam ini ternyata juga jarang dikunjungi. Padahal pada zamannya, tempat wisata ini sangat ramai bahkan menjadi salah satu tempat populer yang ada di Bandung, Jawa Barat. Di tempat wisata ini terdapat restoran, tempat penginapan dan fasilitas yang sangat memadai. Lantas mengapa tempat wisata ini sepi pengunjung? Mungkin dikarenakan suhu yang mencapai 5 derajat atau mungkin karena letaknya di pegunungan yang akses jalannya menanjak?

3. Pantai Ranca Buaya

Curug Bidadari

Pantai ranca buaya ini berada di Desa Purbayani, carigin, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Tempat wisata dengan keindahan alam yang sangat khas ini ternyata memiliki pengunjung yang tidak banyak. Fasilitas di tempat wisata ini sangat memadai mulai dari tempat penginapan sampai dengan ketersediaan toilet. Selain itu akses jalan menuju tempat wisata ini juga sangat mudah. Tempat wisata ini sepi pengunjung mungkin dikarenakan pihak pengelola kurang mempromosikan tempat ini.

4. Puncak Guha

Puncak Guha

Puncak guha ini berada berdekatan dengan tempat wisata pantai ranca buaya. Jika sampai di puncak, keindahan pantai ranca buaya tersebut sangat terlihat jelas keindahannya. Selain melihat pantai, di tempat wisata ini Anda juga bisa menikmati keindahan sunset. Untuk bisa sampai ke tempat ini cukuplah mudah karena jalanan sudah di aspal. Tetapi memang jalanan tersebut sangat sempit sehingga Anda perlu hati-hati dalam melewatinya. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup dengan membayar Rp 5.000 saja sudah bisa menikmati keindahannya.

5. Telaga Remis

Telaga Remis

Telaga remis yang sepi oleh pengunjung ini bisa dikatakan sebagai surga tersembunyi di kawasan Jawa Barat. Udaranya sangat sejuk dan tergolong masih asri belum ada campuran lain yang merusak. Menurut cerita masyarakat setempat, telaga remis ini digunakan untuk meditasi oleh Prabu Siliwangi. Berdoa di tengah-tengah embun agar embun tersebut bisa menjadi telag yang berguna untuk masyarakatnya. Doa terkabulkan dan telaga tersebut juga bisa diminum secara langsung.

6. Curug Bidadari

Curug Bidadari

Curug tersebut berada di wilayah Bogor Jawa Barat yang memiliki cerita menarik dibaliknya. Pada zaman dahulu, tempat wisata ini merupakan tempat pemandian para bidadari kayangan. Bidadari turun dengan disertai pelangi yang sangat cantik. Layaknya cerita dongeng, asal mula nama curug bidadari ini juga berkaitan dengan cerita menarik tersebut. Untuk bisa menikmati kesegaran air di curug ini juga memerlukan uang yang sedikit mahal mulaid ari Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

Demikianlah sajian dari lebahmaster.com mengenai daftar tempat wisata di jawa barang yang jarang dikunjungi tapi tak kalah cantik dibanding tempat wisata lainnya. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan