Tempat Wisata di Surabaya: Rekomendasi Tempat Liburan Keluarga

141


Tempat Wisata Di Surabaya Yang menarik Untuk Dikunjungi

Jogja masih menjadi tujuan utama ketika ada wacana untuk menikmati waktu liburan bersama keluarga. Padahal masih ada banyak kota-kota lain yang punya daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Salah satunya Surabaya yang merupakan kota terbesar yang menjadi pusat perekonomian di kawasan timur pulau Jawa. Hanya berjarak sekitar 300an kilometer saja dari Yogyakarta, naik kereta ke Surabaya tentu menyenangkan ya.

Bagi yang sudah menyiapkan liburan untuk mengunjungi Jogja lagi tahun ini, mungkin bisa sekalian mencoba mengunjungi Surabaya yang dapat ditempuh 6 hingga 7 jam saja dari Jogja. Dengan tiket kereta api Jogja Surabaya kelas ekonomi atau eksekutif, baik perjalanan malam atau siang hari. Ada banyak tempat wisata keluarga yang wajib dikunjungi di Surabaya, apa saja?

1. Atlantis Land Kenjeran

Tempat Wisata Di Surabaya Atlantis Land Kenjeran
foto:@atlantislandofficial

Di wahana wisata keluarga seluas 15 hektar, siapa sih yang sanggup menolak pesonanya? Kalau kamu sampai di Surabaya saat sore hari, sempatkan menuju ke Atlantis Land Kenjeran ini. Wahana yang buka hingga pukul 10 malam ini  harga tiket masuknya cukup terjangkau dan tanpa harus membayar lagi di tiap wahananya, liburan bareng keluarga pasti jadi lebih seru dan hemat bukan?

2. Taman Bungkul

Taman Bungkul
foto:lintasjatim.co.id

Tidak lengkap rasanya kalau tidak menghabiskan akhir pekan di kota pahlawan. Karena ada wisata keluarga yang meriah tapi tanpa menghabiskan biaya. Kamu dan keluarga bisa berangkat hari sabtu dengan membeli tiket kereta api Jogja Surabaya yang berangkat siang hari. Sampai di Surabaya pada malam hari, sempatkan menikmati kuliner malam yang beraneka ragam sebelum beristirahat tidur di penginapan. Minggu pagi saatnya meluncur ke area Car Free Day Taman Bungkul, ikonnya kota Surabaya. Nikmati hawa Surabaya pagi yang segar dengan bersepeda atau berjalan-jalan di bawah rimbunnya pepohonan.

3. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya
foto:jatimnet.com

Tempat menarik lainnya adalah Kebun Binatang Surabaya yang wajib dikunjungi. Konon sebagai kebun binatang dengan koleksi terbesar se-Asia Tenggara, ada banyak kegiatan seru yang asyik dilakukan bersama keluarga di sini. Mulai dari memberi makan jerapah, melihat komodo melata mencari mangsanya, atau sekadar membuka bekal dan menikmati angin sepoi-sepoi di hawa panas kota Surabaya yang disaring oleh pohon-pohon besar di kebun binatang ini.

4. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark
foto:@ciputrawaterparksurabaya

Selain bermain di bawah pepohonan, apalagi yang bisa dilakukan untuk menangkal hawa panas Surabaya? Yup, bermain air! Segeralah menuju ke Ciputra Waterpark. Menikmati dinginnya air di wisata air keluarga di Surabaya ini jadi lebih seru dengan wahana yang disediakan. Harga tiket masuknya cukup mahal, mulai Rp110.000 per orang, jadi puas-puaskan sampai tutup di sini saja!

Surabaya memang tak kalah seru dari kota Jogja dengan berbagai destinasi wisata keluarga yang dimilikinya. Tunggu apalagi, booking tiket kereta api Jogja Surabaya sekarang juga. Ada beberapa kelas kereta yang dapat menyesuaikan dengan anggaran liburan keluarga serta jam keberangkatan yang fleksibel.

Mau berangkat pagi hari ada kereta Sri Tanjung pada pukul 7.00, Logawa berangkat pukul 8.57, Pasundan di siang hari pukul 2.35 dan Gaya Baru Malam Selatan terakhir ke Surabaya pukul 7.30 malam. Dengan harga tiket mulai dari Rp88.000, murah sekali liburan ke Surabaya bukan?