6 Tempat Wisata Kuliner Di Semarang Serta Alamatnya

74
Tempat Wisata Kuliner Di Semarang
Lawang Sewu Icon Bangunan Bersejarah Kota Semarang

Tempat Wisata Kuliner Di Semarang Yang Wajib Kamu Datangi

Tempat wisata kuliner di semarang tentunya sebagian sudah kamu ketahui dan pernah mencicipi sajian menu di dalamnya. Semarang memiliki beragam kuliner yang mampu membuatmu kenyang dan puas. Banyak orang menjadikan Semarang sebagai salah satu destinasi tujuan wisata kuliner karena banyaknya kuliner yang disuguhkan. Salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan ketika kamu berkunjung ke kota orang adalah kulinernya.

Tempat wisata Kuliner di semarang memiliki barbagai rasa kuliner yang bakal bikin kamu ketagihan dan gak bakal pernah lupa akan khas Semarang, karena memiliki citarasa yang cukup unik. Apalagi kota Semarang ini masih menggunakan resep tradisional untuk menjaga citarasa masakannya. Kuliner asli Semarang, jarang bisa ditemui di penjuru Indonesia. Walaupun begitu, harga yang ditawarkan oleh tempat wisata kuliner di Semarang, juga tidak membuat habis isi dompet.

Baca Juga: Yuk Jelajahi Tempat Wisata Belitung Bersama Belitungsupertrip

Sebelum cuss berangkat ke Semarang, sebaiknya siapkan dulu daftar tempat wisata kuliner di Semarang yang akan dikunjungi. Berikut ini adalah daftar tempat wisata kuliner di Semarang serta alamatnya yang patut untuk dikunjungi.

Soto Bangkong Semarang
Kuliner Soto Bangkong Semarang

1. Soto Bangkong
Walaupun di Semarang memiliki banya rumah makan yang menawarkan soto, Soto Bangkonglah yang memiliki citarasa yang berbeda dan unik. Soto Bangkong sudah terkenal dari tahun 1950 silam. Soto ini dulu dijajakan dengan dipikul sambil berkeliling mencari pelanggan yang kelaparan. Namun sekarang Soto Bangkong sudah berdiam disalah satu tempat yang berada di Jalan Brigjen Katamso (dulu bernama Jalan Bangkong).
Soto Bangkong berisi ayam suwir, bihun, dan irisan bawang. Mungkin sekilas terlihat sederhana, namun rasanya bintang lima lho guys!

Alamat : Jl. Brigjen Katamso (Jalan Bangkong) atau juga di Jl. Setia Budi No. 229 Srondol Semarang.

Bebek Goreng Pak Thori Semarang
Bebek Goreng Pak Thori – Semarang

2. Bebek Goreng Pak Thori
Salah satu menu kuliner yang diminati masyarakat adalah bebek goreng. Menu ini sangat populer di kota Semarang. Untuk mendapatkan bebek goreng yang mantap, kamu bisa mengunjungi Bebek Goreng Pak Thori. Keunggulan bebek goreng disini adalah dagingnya lembut namun tidak hancur dan tidak berbau amis. Walaupun judulnya Bebek Goreng Pak Thori, warung makan ini menyediakan aneka ragam menu lain seperti nasi goreng, lele goreng, dan ayam goreng. Level sambelnya pun bisa dipilih. Warna merah untuk ‘sedang’ dan warna hijau untuk ‘pedas sekali’.

Alamat : Jalan Raya Gunungpati KM. 15, Semarang.

Waroeng Semawis Semarang
Waroeng Semawis Semarang

3. Waroeng Semawis
Ketika kamu berkunjung ke Semarang, kamu tidak boleh melewatkan Waroeng Semawis, guys! Waroeng Semawis lebih dikenal dengan pasar malamnya yang populer. Sayangnya, kamu hanya bisa mengunjungi Waroeng Semawis pada hari Jumat sampai Minggu. Waroeng Semawis tidak hanya menyajikan makanan khas Indonesia saja, mereka juga menyajikan makanan Eropa dan menu oriental.

Alamat : Jalan Gang Warung No. 50, Semarang

Rumah Makan Kampung Laut Semarang
Rumah Makan Kampung Laut Semarang

4. Rumah Makan Kampung Laut
Rumah Makan Kampung Laut merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Semarang yang tidak boleh terlewatkan, guys! Walaupun judulnya Rumah Makan Kampung Laut, namun rumah makan ini menawarkan menu yang beragam seperti ayam, ikan, iga, dan lain sebagainya.

Alamat: (Puri Maerokoco) Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang.

Pesta Keboen Semarang
Pesta Keboen Semarang

5. Pesta Keboen
Rumah makan Pesta Keboen ini menjadi tren karena desainnya yang menggunakan konsep tempo dulu. Nuansa klasik yang ada dalam salah satu tempat wisata kuliner di Semarang ini, mampu menarik perhatian wisatawan lokal maupun asing.

Rumah makan Pesta Keborn memiliki suasana vintage pada interiornya. Tidak usah khawatir bagi kamu yang merasa sumpek terus – terusan berada di dalam ruangan. Rumah makan ini menawarkan dua ruangan, yaitu indoor dan outdoor. Bagi kamu yang perokok, bisa duduk dibagian outdoor. Ketik kamu memilih untuk duduk di area indoor, maka kamu bisa menikmati koleksi benda antik. Namun, di area outdoor, kamu bisa menikmati pemandangan yang tersaji.

Alamat: Jalan Veteran No. 29, Semarang

Bakmi jawa Pak Gareng Semarang
Bakmi jawa Pak Gareng Semarang

6. Bakmi Jawa Pak Gareng
Jangan lewatkan rumah makan Bakmi Jawa Pak Gareng, jika kamu adalah penggemar bakmi. Sajian mie yang dilengkapi dengan kol, telor, sawi, dan ayam suwir ini mampu menggoyangkan lidahmu. Selain itu, anek sate yang tersaji mampu membuat perutmu kenyang. Uniknya, Pak Gareng masih menggunakan arang untuk memasak masakannya.

Alamat: Jl. Wotgandul Dalam No. 173, Semarang

Itulah enam daftar tempat wisata kuliner di semarang yang jangan sampai kamu lewatkan bila suatu saat berkunjung ke kota semarang, karena kamu gak akan merasakan perjalanan kamu lengkap bila gak belum mampir ke tempat wisata kuliner di semarang yang telah di sebutkan diatas. Ohya, jangan lupa bawain mimin oleh-oleh kuliner semarang juga ya.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah