Tempat Wisata Gunung dan Pulau menjadi sasaran utama para Pelancong

View Gunung Merapi
Keindahan View dari Puncak Gunung Merapi

Siapa sangka Tempat wisata untuk berlibur bersama keluarga ataupun teman-teman sangat banyak di indonesia kali ini saya akan menyuguhkan tempat yang sedang ramai di kunjungi oleh para muda-mudi, khususnya di daerah sumatra pulau jawa, di mulai dari tempat tongkrongan bagi anak-anak yang sudah banyak mulai menjamur, di tambah lagi dengan tempat yang memiliki panorama yang sangat indah yang cocok di kunjungi bagi mereka yang sangat menyukai “selfie” atau bagi mereka yang sangat menyukai perjalanan wisata ke tempat-tempat yang menarik dengan pemandangan alam yang keren.

 

Gunung Merapi
Saya akan mengawali dengan tempat wisata berupa gunung tinggi dengan pemandangan yang menakjubkan yang sedang marak di datangi beramai-ramai oleh para anak muda, tempat yang pastinya mempunyai view yang bagus. Puncak Gunung Merapi, terhitung hingga saat ini puncak gunung Merapi masih ramai di datangi oleh para pendaki yang berasal dari berbagai macam tempat yang tergila-gila dengan keindahan yang di tawarkan dari puncak gunung. Meski sedikit memacu ardenalin karna gunung Merapi ini masih berstatus aktif, tak mengurangi niat para pendaki yang ingin naik ke puncak setengah dari para pendaki adalah wanita.

Pendaki Gunung Merapi
Antusias Para Pendaki Gunung Merapi

Mendaki puncak Merapi menjadi salah satu ke senangan tersendiri bagi mereka yang mempunyai tekat yang besar dan keberanian yang sangat banyak, tak sedikit dari pendaki yang ingin menaiki gunung terkendala dengan berbagai problem. Meski begitu puncak Merapi juga tetap menjadi idola para pendaki begitu pula dengan Singgalang. Gunung yang satu ini juga tak kalah dengan Merapi hanya berbeda ketinggiannya saja, namun Singgalang juga menjadi favorit bagi para pendaki gunung. Menikmati matahari pagi yang sangat indah di Merapi merupakan hal yang sangat di tunggu bagi para pendaki ini, dengan duduk bersama di luar tenda di temani secangkir teh panas menjadi sebuah moment yang sangat mahal.

 

Antusias para pendaki tergambar sangat jelas untuk segera menaiki dan ingin memuaskan dirinya untuk menjejal gunung merapi sekaligus menyalurkan kegemarannya dalam mendaki gunung merapi dan dengan bayaran yang sangat menakjubkan dari atas puncak gunung dengan view yang sangat menakjubkan membayar penuh kepenatan mereka peroleh saat mendaki gunung merapi dapat terbayarkan.

 

Keindahan Bunga Abadi / Edelwis

Bunga Abadi EdelWeis
Bunga Abadi EdelWeis

Bunga Abadi, di kalangan para pendaki gunung pastilah mereka sudah sangat akrab dengan bunga yang menjadi lambang cinta sejati ini. Bunga Edelwis menjadi bunga yang paling di cari pendaki untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh serta hadiah untuk sang pacar, bunga ini hanya tumbuh di gunung Merapi saja, bagi para pendaki yang menginginkan bunga ini untuk di bawa turun hanya di perbolehkan untuk mengambil beberapa saja. Bunga Edelwis ini kerap kali di jadikan hiasan atau hadiah untuk sang pacar, bunga yang di dapat dari gunung merapi ini akan di rangkai sedemikian rupa dan di tambah dengan berbagai macam bungga lainnya hingga menjadi tampak sangat indah untuk di jadikan sebuah hadiah untuk sang pacar.

 

 

Memetik Edelwis adalah salah satu hal terbodoh yang di lakukan para pendaki, setiap pendaki yang hendak mendaki ke gunung pasti akan mengatakan bunga ini adalah lambag cinta abadi namun, Bunga edelweis kini termasuk bunga yang dilindungi karena populasinya yang semakin menurun. Tak banyak orang yang mampu mengembang biakan bunga cantik ini karna hanya mampu tumbuh di daratan tinggi saja, dapat di bayangkan jika setiap pendaki memetik bunga ini populasinya yang dulu sangat rimbun mungkin bungi ini tidak akan di temukan lagi

 

Jangan meninggalkan apapun kecuali jejak, jangan mengambil apapun kecuali foto, jangan bunuh apapun kecuali waktu.“Keindahan sesungguhnya dari edelweis adalah saat tangkainya bergoyang tertiup angin gunung”.

Gunung Singgalang
View Puncak Gunung Singgalang – Source : Jalankemanagitudotcom

Gunung Singgalang
Beralih ke gunung lain yang juga memiliki ke indahan yang tak kalah dengan Merapi, Gunung ini berdiri kokoh tepat berada di sebelah gunung Merapi. Gunung Singgalang menjadi kawasan favorit setelah gunung Merapi bagi para pendaki yang ingin menjejal ke indahan alam yang di anugrahkan oleh sang maha kuasa, Singgalang juga memiliki keunikan dan ke indahan alam yang tak kalah dengan Merapi.
Pendaki yang akan menjejal gunung Singgalang sudah megetahui betul apa saja rintangan yang akan mereka dapatkan, dan hal apa yang harus mereka waspadai sebagai pendaki gunung. Singgalang mempunyai mitos “Si Bunian” mitos ini sudah sangat lama di kenal oleh masyarakat sekitar, orang si Bunian ini membuat para pendaki tak tahu arah dan hanya berputar-putar di sana saja hingga orang-orang yang mencari mereka tak akan menemukan para pendaki yang di sembunyikan oleh si Bunian tersebut, banyak yang mengatakan jika orang si Bunian ini menyembunyikan para pendaki karna takabur dengan omongan mereka ketika hendak akan mendaki.

 

Singgalang juga memiliki Hutan Lumuik dan Telaga Dewi. Hutan ini di namakan sesuai dengan keaadannya yang banyak di tumbuhi dengan lumut di sekitar nya, karna suhu yang dingin membuat lumut hidup subur di sini, dan telaga Dewi tak kalah cantiknya ketika malam datang. Banyak dari para pendaki sangat menyukai telaga ini karna sangat cantik para pendaki juga sering mendirikan tenda di sekitaran telaga dan melewati malam dengan pemandangan bintang yang bertaburan menambah cantiknya di malam hari.

Pantai SuwarnaDwipa

Pulau Emas / Pantai Suwarnadwipa

Dari gunung kita akan beralih ke pulau, beberapa deretan pulau yang sedang menjadi hits untuk di kunjung, kali ini saya akan mengulas sedikit tentang pulau emas, pulau ini adalah nama pantai dari sebuah tempat wisata yang bernama “Suwarnadwipa” yang terletak di bagian Barat pantai Sumatra. Pulau ini menjadi tujuan baru dan teranyar bagi para pelancong yang ingin menghabiskan liburannya, pulau ini menjadi tujuan para pelancong karna tempat nya yang strategis dengan perairan yang tenang dan air yang jernih pulau ini bersebrangan dengan Pulau Sironjong yang juga berdekatan dengan pulau-pulau kecil seperti Pulau Sikuai, Pulau Pagang, Pamutusan dan Pasumpahan.

 

Di pantai Ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah serta wisata bawah lautnya yang sungguh menakjubkan sekali.

 

Pulau Emas ini menjadi tempat untuk transplantasi terumbu karang dan perlindungan flora dan fauna dasar laut Pada saat snorkeling kita dapat menjumpai berbagai bintang laut, beraneka ikan hias salah satunya anemon dengan ikan nemonya, bagi para penyelam yang menyukai keidahan bawah laut tempat ini sangat cocok untuk mereka.

Pulau Pasumpahan
Pemandangan dari atas Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan

Untuk selanjutnya adalah Pulau Pasumpahan, pulau ini merupakan pulau yang berada di perairan kecamatan Bungus Teluk Kabung, kota Padang, provinsi Sumatera Barat, Indonesia . Klaim akan keindahan lautnya membuat pulau ini mulai dikenal oleh wisatawan lokal dan internasional. Pulau Pasumpahan berada sekitar 200 meter dari Pulau Sikuai. Pulau ini memiliki obyek wisata pantai pasir putih dengan terumbu karang yang masih terjaga.

 

Pulau ini diharapkan akan menjadi daerah tujuan wisata unggulan di provinsi Sumatera Barat. Pulau ini terletak di sebelah barat Pulau Setan Kecil, untuk menempuh pulau ini memakan waktu 10 menit dari Sungai Pisang dengan mesin 40 PK.

 

Wisata bawah Laut Di SumateraWisata Bawah Laut Padang

Potensi wisata bawah laut di kawasan tempat wisata bahari pantai barat Kota Padang adalah kawasan ekosistem terumbu karang yang terdapat hampir di setiap pulau, di antaranya di Pulau Gosong. Selain dari terumbu karang berbagai jenis ikan karang/ikan-ikan hias juga sangat menarik untuk dinikmati oleh wisatawan. Di perairan Kota Padang ditemukan 21 jenis ikan kepe-kepe yang didominasi oleh Chaetodon trifascialis. Lokasi-Iokasi penyelaman yang sudah mulai dipasarkan kepada wisatawan antara lain Pulau Gosong, Pulau Ular, Pulau Sirandah, dan Pulau Pandan. ayo jalan – jalan ada banyak lagi tempat wisata di indonesia yang sangat menarik buat di kunjungi. lepaskan penatmu. 🙂

 

Dikirim dan ditulis Oleh Hanifah

 

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Di Jepang Paling Populer

SHARE
Previous articlePersahabatan Mie Instan By Priscilla
Next articleLima Belas Tahun Bersamamu By Riri Handayani
Kirim tulisanmu ke lebahmaster.com - suarakan inspirasi dan aspirasimu yang bersifat membangun. jadikan setiap kata dalam tulisanmu penuh manfaat bagi banyak orang. Tulisan Sahabat adalah space khusus untuk memuat tulisan hasil dari aktivitas jurnalistik para sahabat pembaca yang dikirim ke lebahmaster, baik dengan mendaftar terlebih dahulu maupun dikirim ke email: redaksi@lebahmaster.com