Tempat wisata popular di Indonesia sangat banyak, terkadang tempat-tempat ini semakin hits karena satu momen, atau diangkat di layar lebar. Sebut saja Gereja Ayam yang namanya sempat memuncak karena menjadi lokasi syuting AADC 2, atau ayunan tengah lautnya Gili.

Di tahun 2017 ini ada banyak lokasi wisata yang semakin popular, tak bisa dipungkiri andil dari social media pun sangat besar. Semakin banyak orang yang memposting foto mereka di sebuah tempat wisata, semakin popular tempat tersebut. Dan berikut beberapa tempat wisata popular yang yang bisa kamu jadikan acuan untuk berlibur:

Pesona Curug Tahura di Pandeglang Banten.

Tempat Wisata Curug Tahura di Pandeglang Banten
Foto: ridho_chiko istagram.com

Pernah mendengar Green Canyon yang berada di Pangandaran? Ya, tempat ini adalah saingan dari tempat tersebut, Curug Tahura dijuluki The Little Green Canyon. Keindahannya dapat dinikmati dari tebing dengan aliran airnya yang berwarna biru kehijauan. Yang menjadikannya unik adalah adanya sungai diantara tebing yang menjulang tinggi, sungai jernihnya menjadikan pemandangan yang indah, dan tempatnya pun tak jauh dari Ibu Kota.

Mandalika, sebuah sisi lain dari Pulau Lombok!

Tempat Wisata Terpopuler Di Indonesia Mandalika Pulau Lombok
Foto: wisatadilombok.com

Tahun 2017 ini, pemerintah sedang memprioritaskan Mandalika sebagai obyek wisata popular selanjutnya di Lombok. Terletak di bagian selatan Pulau Lombok ini, memiliki pantai-pantai yang indah. Menurut legenda setempat, Mandalika merupakan tempat seorang putri yang terjun ke Laut, kira-kira begitulah menurut kepercayaan penduduk Suku Sasak.

Selain kelima pantainya yang indah yaitu pantai Pantai Kuta, Pantai Gerupuk, Pantai Serenting, Pantai Seger, dan Pantai Tanjung Aan. Daerah ini juga memiliki festival budaya yang layak kamu kunjungi, yaitu Festival Budaya Bau Nyalei, yang tentu saja bisa menjadi magnet untuk menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Tak hanya menjadi tempat transit, Labuan Bajo disulap menjadi tempat wisata yang menarik!

Tempat Wisata Labuan Bajo
Foto:pasirpantai.com

Tahun 2015 dan 2016, Labuan Bajo hanya dijadikan tempat transit untuk pengunjung yang akan mendatangi Pulau Komodo, melihat peluang ini, pemerintah setempat akhirnya membangun banyak fasilitas untuk para wisatawan. Selain itu, Labuan Bajo menyimpan banyak potensi alam yang layak kamu kunjungi seperti Pantai Pink yang hanya ada 7 di dunia. Selain itu, keindahan alam bawah lautnya pun bisa diadu dengan spot spot menyelam yang ada di Indonesia.

Beralih ke tanah Sumba, Weekuri Lagoon siap menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi.

Tempat Wisata Weekuri Lagoon Sumba
Foto: marischkaprudence.blogspot.com

Pernah menonton film Pendekar Tongkat Emas? Film yang tayang di tahun 2014 dan bertabur bintang seperti Christine Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, dan Slamet Rahardjo ini memilih lokasi di Indonesia bagian timur, keindahan Pulau Sumba tergambar jelas di sana. Salah satu tempatnya adalah Weekuri lagoon. Airnya yang jernih dan pemandangan alam yang luar biasa indah menjadikan tempat ini layak menyandang tempat wisata popular selanjutnya.

Tak perlu jauh mengunjungi pantai, Tanjung Lesung menjadi andalan untuk yang ingin berpantai ria, namun tak memiliki waktu libur yang banyak.

Tempat Wisata Di Indonesia Tanjung Lesung
Foto: wisata-tanahair.com

Pantai yang terletak di ujung barat Pulau Jawa ini memang sudah dikenal oleh para warga ibu kota yang ingin pergi berlibur namun tak memiliki waktu libur yang banyak. Yang menjadikannya semakin menarik dan hits di tahun 2017 ini adalah pemandangan langit dimalam harinya. Cobalah untuk menikmati indahnya langit laut Tanjung Lesung di malam hari, kamu akan melihat taburan bintang di langit bak sedang memandang milky way. Ditambah deburan ombak yang akan semakin membuatmu betah dan merasa jauh dari hiruk pikuk kehidupan di Ibu Kota.

Nah, ingin tahu tempat apalagi yang menjadi tempat wisata populer? Cek daftar tempat wisata populer 2017 yang akan membuatmu semakin cepat-cepat liburan. And, Enjoy your holiday!