Tempat Wisata Tersembunyi di Indonesia

lebahmaster.com – Semua yang berkaitan dengan tempat wisata pasti dominan indah dan populer. Tapi kali ini berbeda karena saya akan membahas mengenai tempat wisata tersembunyi yang berada di kawasan Indonesia. Indonesia terdiri dari banyak provinsi dan kota sehingga akan ada banyak juga tempat wisata yang bertebaran.

Dengan akses jalan yang mungkin sedikit rumit, membuat tempat wisata menjadi sulit ditemukan. Bagaimana keindahan tempat wisata tersembunyi tersebut? Penasaran bukan? Di bawah ini terdapat tempat wisata Indonesia yang tersembunyi.

Daftar Tempat Wisata Tersembunyi Di Indonesia

 

1. Pantai Pulau Merah

Pantai ini berada di Siliwangi, nama yang unik pun belum tentu mendatangkan banyak orang untuk berlibur. Ternyata tempat wisata ini belum banyak diketahui oleh masyarakat. Bagi Anda yang ingin melihat keindahannya, pantai ini berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Meskipun tersembunyi tetapi tempat wisata ini sangat menarik layaknya pantai populer lainnya. Di pantai ini Anda juga bisa menikmati keindahan sunset yang berada di balik bukit.

 

2. Pulau Labengki

Pulau Labengki ini berada di Sulawesi Tenggara. Tempat wisata yang tersembunyi ini ternyata sangat terawat loh. Menariknya, di pulau ini Anda bisa menyelam bebas karena airnya sangat jernih berwarna biru. Pulau yang tersembunyi ini bisa juga disebut dengan surga yang tersembunyi. Keindahannya sangat menawan membuat mata tak berhenti memandang. Jika Anda sedang berada di Sulawesi Tenggara jangan lupa mampir ke tempat wisata ini ya.

3. Danau Kaco

Danau Kacol inii berada di Kabupaten Kerinci, Jambi. Tempat wisata bernuansa alam nan sejuk ini ternyata belum banyak diketahui oleh masyarakat. Hal yang menarik dari tempat wisata ini yaitu warna air yang sangat jernih. Ditambah lagi berada di alam sehingga udaranya sangat sejuk dan asri. Wajar saja karena danau ini berada di kaki Gunung Batuah. Bagi Anda yang suka berpetualangan, jangan lupa berkunjung ke tempat wisata satu ini ya.

4. Goa Jomblang

Di Indonesia terdapat banyak goa yang cantik, menawan dan tentunya sangat populer di mata masyarakat. Tetapi berbeda dengan goa satu ini yaitu goa jomblang. Letak goa ini ternyata belum banyak diketahui oleh masyarakat loh. Hal yang menarik dari tempat wisata ini yaitu berada seperti di dalam lubang yang besar. Sehingga goa tidak terkesan gelap lagi karena mendapatkan sinar matahari. Jika Anda ingin berkunjung ke goa ini alangkah baiknya didampingi oleh tim penelusur goa agar aman.

5. Teluk Kiluan

Teluk kiluan ini bak surga yang tersembunyi di Indonesia. Pasalnya, keindahan alam di teluk ini sangat cantik menawan. Air di tempat wisata ini berwarna biru ditambah dengan pasirnya yang berwarna putih. Tetapi sayangnya keberadaannya belum banyak diketahui oleh masyarakat. Menariknya, di tempat wisata ini Anda bisa menemukan lumba-lumba dan paus yang berjumlah banyak. Selain itu juga terdapat banyak perahu yang digunakan nelayan untuk menangkan ikan.

6. Pulau Serangan

Saya rasa semua tempat wisata tersembunyi memiliki keindahan alam yang khas dari tempat wisata tersebut. Contohnya saja seperti pulau ini yang memiliki keindahan alam yang tidak jauh berbeda dengan nusa penida. Bagi Anda yang hobi mengambil gambar, disini tempat yang sangat cocok untuk Anda. Di tempat wisata ini juga bisa menikmati keindahan sunset jika cuaca memungkinkan. Spot foto di tempat wisata ini cocok untuk mengisi feeds instagram Anda. Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata ini ya.