Terbaru Facebook Luncurkan Fitur Messenger Day, Snapchat Ganti Nama

Messenger Day Facebook Siap Saingi Snapchat Stories

Facebook Messenger Day
Ilustrasi Messenger Day Foto Via Theverge.com

Facebook selalu mengembangkan jangkaun pengguna seluruh dunia dengan menghadirkan Fitur Messenger Day, belum lama ini media sosial yang dibawah Pengusaha muda Mark Zuckerberg ini juga telah eluncurkan Fitur berbagi video sepertiyang dimiliki youtube kemudian disusul dengan pengujian fitur facebook for bisnis yang dirumorkan akan menjadi saingan Linkdin, Messenger intregration With dropbox ada juga update fitur Shoping khusus serta banyak lagi updatan terbaru dari layanan facebook.

 

Fitur Messenger day ini banyak yang mengatakan bakal menjadi saingan media sosial populer Snapchat dengan fitur Snapchat Stories yang juga sempat ramai diperbicangkan mendapat saingan dari Instagram yang juga dibawah naungan Perusahaan facebook.

 

Messenger Day ini memiliki fungsi mirip seperti snapchat Stories dan instagram stories yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan foto dan video pada halaman khusus, apakah ini sebagai bentuk pelampiasan karena belum berhasil mengakuisi Snapchat? karena sempat juga beredar kabar facebook pernah mengajukan penawaran untuk membeli snapchat senilai USD 3 Miliar pada 2013 lalu. Perusahaan yang belum lama ini berganti nama dari Snapchat menjadi snap Inc bersamaan dengan peluncuran produk kacamata Spetacles ini Sepertinya penolakan snapchat berbuah manis, karena nilai snapchat sendiri saat ini sudah mencapai 17 Miliar dolar amerika.

Spectacles

Rilis kacamata berkamera, Snapchat Ubah Nama Perusahaan

Transformasi Snapchat menjadi Snap Inc baru saja diumumkan Selasa (24/9) lalu. Mereka bukan lagi hanya sebuah perusahaan yang mengelola media sosial berbasis video live tapi akan berkembang ke produk-produk hardware. Mereka mengklaim diri bahwa Snap Inc adalah perusahaan kamera yang punya dua produk utama, yaitu Snapchat dan Spectacles.

 

Ya, produk hardware pertama yang dirilis oleh Snap Inc adalah Spectacles. Sebuah kacamata fancy yang dilengkapi dengan kamera yang bisa merekam video selama 10 detik dan langsung bisa di-upload di Snapchat. Kacamata ini memang didesain khusus makin memanjakan pengguna Snapchat. Ingin tahu fitur apa saja yang dimiliki dan berapa harganya, Anda bisa baca di artikel berikut.

Baca: Aplikasi Android Untuk Download Video Dari Facebook Terbaik

Messenger day bisa digunakan untuk berbagi berbagai kegiatan selama 24 jam yang juga memungkinkan pengguna untuk membuat kreasi menarik pada halaman messenger day facebook dengan menambahkan stiker dan melakukan Filter pesan.

Baca: Cara Download Video Di Facebook

Dari kabar Phone Arena, Pihak Facebook belum memastikan kalau fitur Messenger Day ini akan diluncurkan di negara Amerika, keculai bila nantinya mereka mendapatkan sambutan yang baik dari negara tersebut. Saat Ini Messenger Day masih versi BETA.

 

Sepertinya Facebook pada tahun 2016 ini melakukan perubahan besar dari sisi layanan mereka kepada pengguna, perusahaan yang neggan disebut sebagai perusahaan media ini kemungkinan akan mengejar kedudukan tinggi diatas perusahaan teknologi lainnya seperti Google.