Bill Gates Pernah Masuk Penjara

Sekilas Masa lalu Bos Microsoft Bill gates Ternyata Pernah masuk Penjara

Ketua Perusahaan raksasa Teknologi asal Amerika Serikat (AS) Microsoft, Bill Gates ternyata sudah pernah merasakan masuk jeruji besi alias penjara. Hal tersebut disebabkan karena waktu itu beliau hobi mengemudikan mobil sport dengan kecepatan tinggi diatas kecepatan normal.

Sebagaimana yang dilansir dari laman Business Insider, Pria dengan sapaan akrab Gates ini ternyata sangat senang sekali mengoleksi mobil-mobil sport alias mobil yang memiliki performa cepat. Selama bertahun-tahun, Gates mengoleksi sederetan mobil sport dari beragam merek, seperti Porsche 930 Turbo, Mercedes, Jaguar XJ6, Carrera Cabriolet 964, dan Ferrari 348.

Pada Awal tahun pendirian Microsoft, Bill gates Membeli sebuah Mobil merk Porsche 911 yang diproduksi pada Tahun 1979, mobil tersebutlah yang sering digunakannya untuk ngebut – ngebutan di sekitar gurun.
Ketika Bill gates masuk penjara waktu itu maka sahabatnya ketika mendirikan Microsoft, bernama Paul Allen sempat membantu Gates keluar dari penjara setelah satu insiden ngebut-ngebutannya tersebut. kemudian, mobil Porsche 911 milik Gates yang digunakan untuk ngebut – ngebutan itu dilelang senilai USD80 ribu atau setara Rp1,083 miliar (mengacu kurs Rp13.537 per USD) pada tahun 2012.

Tak merasa kapok pernah masuk jeruji besi dengan Mobil pertamanya itu ternyata kegemaran Gates mengoleksi mobil sport tidak terhenti sampai di situ. Pada akhir 1990-an, bill Gates kembali membeli mobil sport, Porsche 959. Akan tetapi mobil itu tidak begitu mulus untuk sampai ketangannya, karena ketika mobil ini datang, mobil yang baru ia beli tersebut tertahan di bea cukai lantaran dinilai belum memenuhi standar Environmental Protection Agency (EPA).

Karena Mobilnya ditahan, ia Tak tinggal diam, Gates bersama beberapa orang kaya dan pemilik Porsche lainnya, bersama-sama melakukan perlawanan, sehingga pemerintahan yang pada waktu itu dipimpin Clinton, lolos hukum “Show and Display”, yang memungkinkan kendaraan impor tertentu untuk dikecualikan dari Federal Motor Safety Standards.

 

Baca Juga: Bill Gates’ Dermawan Dari Indonesia

Begitulah sekilas tentang masa lalu bos besar perusahaan Microsoft yang ternyata juga pernah merasakan suasana dingin yang mencekan di dalam ruangan penjara.(MT)