Tiongkok Klaim Telah Berhasil Ciptakan Baterai Super Untuk Mobil Listrik

944

Baterai Super Untuk Mobil Listrik Telah Di Ciptakan

Mobil Listrik
Shanghai – Tiongkok merupakan negara yang memiliki ambisius yang teramat besar untuk mengembangkan teknologi canggih Mobil listrik yang sudah sejak lama diperbincangkan di seluruh dunia, pihak pemerintahan tiongkok memiliki visi tersendiri yaitu ingin menciptakan lima juta mobil listrik yang siap beroperasi di jalanan shanghai tiongkok dalam waktu lima tahun lagi.

 
Dalam rangka untuk bisa mewujudkan visi mereka menghadirkan mobil listri, para ilmuan di tiongkok terus melakukan riset dalam pengembangan tersebut, bahkan baru – baru ini sekelompok ilmuan disana telah berhasil dalam menemukan cara menciptkan baterai super yang diperuntukan mobil listrik. Mereka memberikan klaim akan keberhasilan mereka tersebut telah membuat baterai yang memiliki kapasitas super.

 
Kami mampu membuat karbon superkapasitor jauh lebih baik,” ujar Huang Fuqiang, seorang ahli kimia dari Shanghai Institute of Ceramics, dikutip dari china.org.cn, Kamis (24/12/2015).

 

Pembuatan baterai super tersebut merupakan hasil campuran dari Nitrogen dan graphene yang juga merupakan material paling tipis sedunia, paling kuat bahkan lebih kuat daripada baja sekalipun kendati demikian tetap ringan.

 

Ketika menggunakan baterai super ini maka mobil listri akan mampu emelaju hingga 35 kilometer hanya dengan jangka waktu pengisian selama tujuh detik saja. Dari keseluruhan hasil riset para ilmuan telah dipublikasikan melalui jurnal Penelitian di tiongkok.Penelitian.

 

Lembaga yang sama juga sebenarnya sudah ikut berpartisipasi dalam melakukan riset tentang baterai untuk mobil listrik tiongkok, sayangnya dari penelitian yang dilakukan ternyata tidak berhasil dan sulit mengembangkannya karena kurangnya elektrolit tegangan tinggi.

 
Keseluruhan penelitian untuk menciptakan baterai super telah mendapatkan dukungan oleh Hundred Talents, yang merupakan sebuah program dari Chinese Academy Of Science, National Natural Science Foundation Of China Postdoctoral Science Foundation.

 
Apakah mungkin mobil listrik yang sudah ada di tingkok tersebut akan hadir di Indonesia, kita belum mendapatkan informasi mengenai hal tersebut. Semoga Indonesia tidak hanya menunggu eskpor mobil listri ini melainkan memiliki generasi yang mampu menciptakan produk yang sama dengan kualitas lebih baik tentunya itu semua akan tidak terlepas juga dari dukungan pemerintah terhadap anak bangsa yang mampu menciptakan itu semua.