Tips Belanja Online Saat Musim Banjir Diskon

1007

Tips Belanja Online Agar Tidak Mudah Tertipu Janji Diskon Besar

Tips Belanja Online Saat Musim Banjir Diskon

Tips belanja online kali ini kita berikan agar teman – teman semua yang mudah tergiur dengan janji atau penawaran diskon besar dari berbagai penjual online bisa memanfaatkan moment tersebut dengan bijak sehingga benar – benar bisa menadapatkan harga produk murah sesuai dengan kenyataan pasar secara umum.

 
Mengingat tidak semua penawaran diskon benar – benar memberikan harga murah maka selaku konsumen sangat penting sekali mengetahui tips belanja online secara bijak agar uang tidak begitu saja hilang sementara produk tidak sesuai dengan yang diharapkan atau bahkan justru harga produk jauh lebih mahal dari sebelum ada penawaran diskon.

 

Berikut beberapa Tips belanja Online yang bisa kamu terapkan ketika tiba musim banjir diskon :

1. Harga
Sebelum kamu terlalu senang melihat penawaran potongan harga yang di berikan pastikan kamu sudah melakukan perbandingan harga dengan penjual lainnya. Kamu juga perlu mengetahui harga asli produk tersebut dengan mencari informasi dari rujukan tepercaya lainnya.

 

Jika kamu tidak teliti memperhatikan harga yang sebenarnya, bisa jadi kamu tidak membeli produk dengan harga murah melainkan justru harga tersebut jauh lebih mahal dari harga biasanya walaupun sudah diberikan diskon oleh penjualnya.

 

2. Merk dan Kualitas Produk
Sebelum memtuskan untuk membeli alangkah baiknya jika kamu benar – benar telah mengetahui seputar informasi produk yang ingin kamu beli, baik spesifikasi, keunggulan dan manfaat lainnya. Kamu akan percuma membeli dengan harga murah bila produk tersebut tidak akan bertahan lama untuk kamu gunakan.

 

3. Kenali penjual
Agar belanja online kamu aman, salah satunya kamu harus kenal siapa pemilik toko dan siapa penjualnya, apakah dia orangnya memiliki pengalaman menjual dengan melakukan transaksi jujur dan lain sebagainya.

 
4. Pelajari prosedur belanja dan pengembalian barang
Agar kamu bisa melakukan komlplain apabila produk yang kamu beli tidak sesuai harapan atau ingin kamu return maka penting untuk mengetahui prosedur belanjar dan ketentuan yang dibuat pada toko online tersebut.

 
5. Keamanan Transaksi jika menggunakan kartu kredit
Jika kamu menggunakan kartu kredit saat belanja online pastikan kamu tidak asal memasukan username dan password atau data kartu kredit. Jangan pernah belanja dengan kartu kredit dengan menggunakan akses wifi id gratisan, karena sangat rentan sekali kartu kredit kamu kena hack atau dicuri informasinya oleh orang lain.

 

Begitu juga saat kamu melakukan transaksi online dengan transfer E-Banking pastikan keamanan Atm dan uang kamu terjamin, jangan asal melakukan transaksi karena jika kamu lalai dan tidak waspada yang ada malah akan menguras isi atm kamu sendiri.

 

 

Demikianlah untuk sementara beberapa tips belanja online yang bisa kami share dalam artikel kali ini, semoga lain waktu kami bisa memberikan tips kemanan belanja online lainnnya agar proses transaksi online semakin menyenangkan dan mudah untuk kita semua lakukan. Semoga bermanfaat.