Tips Buat yang Muda Begini Cara Menjaga Kesehatan Dengan Baik

838

Solusi Buat yang Muda agar Tetap Sehat dan Berpendidikan

Muda Sehat Berpendidikan

Masa muda dan sehat adalah masa dimana kita mempersiapkan masa depan dengan mengenyam pendidikan sesuai dengan yang kita inginkan di masing-masing bidang dan jenjangnya. Pendidikan menjadikan prioritas bagi pemuda sebagai penopang untuk kehidupan mendatang dari skill yang mereka miliki Tapi dengan memprioritaskan pendidikan kita lupa bahwa kita juga harus meprioritaskan kesehatan Dan juga susah mempertahankan berat badan yang sehat dan ideal selama menempuh pendidikan.

Sehat merupakan penunjang kita dalam melakukan aktifitas tersebut. Dalam melakukan kegiatan tersebut kita tidak bisa membagi waktu antara sekolah, kuliah dan fokus menerapkan gaya hidup sehat. Oleh karena itu apa tipsnya penting untuk kita mengetahui bagaimana menjaga kesehatan serta menurunkan berat badan di saat sekolah ataupun kuliah.

1. Makan-makanan sehat
Makan makanan sehat merupakan point utama dalam berkehidupan sehat terkadang kita mau mengantikan asupan air putih kita dengan sebotol minuman manis atau minuman bersoda. Atau mengantikan satu slice buah dengan cemilan kue, atau goreng-gorengan. Makanlah makanan sayuran dan buah-buahan.

2. Jangan Lupakan Sarapan
Kita sebagai seorang siswa atau mahasiswa jangan pernah melewatkan makan waktu sarapan. Sebenarnya sarapan tidak boleh ditinggalkan walaupun sedikit, berikan sarapan pada tubuh anda yakni sarapan yang mengandung serat tinggi dan tinggi protein seperti aot meal, kacang padi tanpa santan, atau sayur dan buah-buahan.

3. Simpan Cemilan
Remaja atau mahasiswa biasanya sering sibuk seperti padatnya jadwal kuliah dan sekolah. berbagai kesibukan lainnya yang membuat remaja tidak sempat makan siang, jadi slusinya adalah dengan menyimpan banyak cemilan yang bergizi dan Untuk menambah Anda lebih semangat ketika di kelas, sebelumnya persiapkan beberapa makanan dan masukkan ke dalam ransel Anda. Ada baiknya, jika makanan tersebut adalah makanan dengan kadar lemak rendah dan tinggi vitamin dan mineral seperti buah, dan salad, dan lain-lain

4.Cari Tahu Makanan Sehat Di Area Sekolah atau tempat kuliah.
Saat anda pertama kali mulai kuliah, cari tahu tentang menu makanan sehat yang tersedia di kafetaria mahasiswa atau restoran yang ada di daerah tersebut.

5. Membuat Keputusan Cerdas dalam Memilih Menu Makanan.
Siapapun yang sedang mengenyam perguruan tinggi atau sekolah menengah, mungkin sepakat bahwa kantin sekolah atau perguruan tinggi bukan langkah yang cerdas untuk anda pilih sebagai santapan siang. Makanan berminyak, junk food, dan ‘makanan sampah’ lainnya begitu banyak Anda temukan. Namun, masih saja Anda menyantap tanpa ada perasaan bersalah dengan tubuh Anda.

Jika Anda memang benar-benar ingin membentuk tubuh Anda dan menjadi pusat perhatian bagi teman-teman wanita Anda, maka butuh sedikit pengorbanan untuk meraihnya. Untu itu, ketika berada di kantin Anda bisa memilih menu sayur-sayuran segar, dada ayam, ataupun buah-buahan. Penting juga bagi Anda untuk menghindari minuman kaleng dengan rasa yang manis dan minuman berkarbonasi lainnya. Satu yang pasti, jangan sampai rasa lapar membuat Anda kalut dengan menyantap apa saja makanan, meski hal tersebut tak baik bagi pembentukan tubuh ideal Anda.

Ini lah tips tentang bagaimana seorang yang muda dalam menjaga kesehatan serta berat badan ideal.Hidup sehat merupakan sebuah pengorbanan jadikanlah gaya hidup sehat ini sebagai style tanpa ada beban karena ini menjadi investasi kita untuk kehidupan yang bebas dari penyakit dan lainnya.

Artikel Kiriman dari : Siti Mariatul Haptiah