6 Tips Investasi Properti Di Luar Negeri yang Perlu Diketahui

1031

Tips Investasi Properti Di Luar Negeri

Tips Investasi Properti Di Luar Negeri
Tips Investasi Properti Di Luar Negeri

Tips Investasi Properti Di Luar Negeri adalah salah satu dari sekian metode investasi yang perlu diketahui oleh para pelaku investasi yang ingin mengembangkan bisnis investasi dibidang properti hingga keluar negeri. Sebagian menganggap investasi properti di luar negeri adalah hal yang sulit dilakukan namun tidaklah demikian sesulit apa yang dipikirkan bila kita telah mengetahui dan mempelajari dengan cermat bagaimana melakukan investasi di luar negeri bahkan sebaliknya investasi properti diluar negeri merupakan investasi yang sangat menguntungkan asal sudah memiliki dana yang memadai.

Bagi anda yang memiliki niat ingin melakukan investasi properti di luar negeri maka disana Ada beberapa tips Jitu berinvestasi properti di luar negeri yang sebaiknya anda perlu pelajari, Hal Ini sebagaimana yang Pernah di jelaskan oleh Michael Ginarto, Country Crown Group Indonesia. Beliau menjelaskan Bahwasanya untuk Melakukan investasi properti di negara asing paling tidak dibutuhkan 6 tips investasi berikut ini:

Tips Investasi Properti diluar negeri:

1. Mencari Lokasi Properti yang strategis
Menentukan lokasi properti bukan hanya diluar negeri saja menjadi hal penting untuk diketahui oleh siapapun, investasi properti di dalam negeri juga harus pintar memilik lokasi properti yang strategis.

Baca: 10 Tips Beli Properti Untuk Investasi berdasarkan Lokasi

Dalam menentukan Lokasi Properti sebaiknya mencari yang dekat dengan pusat perbelanjaan, transportasi umum, perkantoran, kesehatan, akses yang baik, serta tidak berada di lokasi rawan terjadinya tindak kejahatan.

2. Pendanaan Untuk Memulai Investasi Properti
Saat Melakukan investasi di luar negeri Anda juga perlu untuk memperhatikan seperti apa Suku Bunga KPR yang diberikan atau berlaku di negara Luar yang menjadi sasaran investasi anda.

Baca: Faktanya Ternyata Orang Kaya Kelas Dunia Berinvestasi Properti

Artinya disini yang menjadi pertanyaanya adalah Apakah anda bisa mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan Bunga KPR rendah atau bahkan sama sekali Tidak, Menurut Michael, sejauh ini selain Negara Australia, Amerika Serikat adalah negara yang paling banyak memberi kemudahan kepada para investor properti mancanegara untuk berinvestasi disana dan diberikan KPR.

3. Mengenal lebih Jauh Profil dan jejak Developer Pengembang disana
Seorang investor yang mengembangkan sayap ke luar negeri perlu juga untuk mempelajari, siapa para pengembang proyek tersebut. Seperti apa track record mereka dan Jangan sampai anda mudah percaya begitu saja dengan pengembang yang belum Anda kenal sepak terjangnya jika salah melangkah dan mempercayai mereka justru akan merugikan anda Total.

4. Perhatikan Waktu yang tepat kapan anda harus Membeli Properti
Waktu untuk membeli merupakan hal yang penting dalam membeli properti. Ketepatan waktu merupakan strategi Agar pelaku investor bisa mendapat capital gain yang tinggi sebaiknya Anda membeli saat properti tersebut diluncurkan (launching) oleh developernya.

5. Perhatikan Regulasi Properti
Ingin berinvestasi properti di luar negeri Anda juga perlu memperhatikan seperti apa aturan yang diberlakukan oleh negeara setempat . untuk itu sebaiknya Pilihlah negara dengan makro ekonomi yang stabil. Paling tidak, jika kondisi ekonomi saat ini buruk, ke depan akan berubah menjadi membaik. Perlu diperhatikan, negara-negara berkembang lebih besar kenaikan harganya dibanding negara maju dalam hal investasi properti.

6. Melihat Sisi Keunikan Properti yang ditawarkan Kepada Kita
Ketahuilah bahwasanya Properti yang memiliki keunikan pada umumnya dapat dijual dengan harga yang lebih mahal daripada properti sejenis, Artinya kamu disini harus bisa menemukan properti yang memilikikeunikan tersendiri jika ingin menjual kembali dengan harga yang tinggi.

Demikian enam Tips Investasi properti di luar negeri yang bisa kamu pelajari sejak sekarang sebelum memutuskan menjadi investor di negara luar agar bisa mendapatkan keuntungan dari berinvestasi pada properti.

Baca Juga: 5 Tugas Pribadi Manusia yang Banyak dilupakan