Tips Jitu Cara Mengatasi Blackberry Lemot Dan Hang

12536

Tips Mengatasi Blackberry Lemot Dan Hang

BB Lemot Dan Hang

Tips mengatasi Blackberry Lemot – Punya BB sering Lemot, Muncul Jarum Terus, Sukan Ngehang? Tahukah anda Penyebabnya apa?..Ada beberapa penyebab BB sering Mengalami Lemot dan Hang Diantaranya: Terlalu banyah File sampah Di dalam Blackberry anda yang Berada pada Memory BB, Penyebab sampah adalah:

1. Karena Memory Log Event Dan History Browser Tidak pernah di hapus.

2. Ketika Sudah menggunakan Aplikasi Messenger atau Coversation ( BBM, Yahoo, Fb, Twitter, Google Talkdll) Tidak Pernah Di Tutup or Di Off kan.

3. sering Membuka beberapa aplikasi berat secara bersamaan.

Solusi Jitu Cara Mengatasi Blackberry Lemot dan Hang adalah dengan Menghapus file Sampah / Cache yang ada, Ada Cara yang gampang Untuk mengatasi BB lemot dan hang :

1. Membersihkan Event Log Cleaning Homescreen, Tekan dan tahan tombol ALT —> Tekan huruf L-G-L-G (Dengan bebrurutan) —> Tekan Logo BB —> Pilih clear log Klik —> Delete.

2. Lakukan Cache Cleaning, Masuk ke browser BB anda —> Tekan pada logo BB —> Pilih Tulisan Options —> lalu Pilih Tulisan Cache Operations —> kemudian Tekan semua tombol clear berada disana.

3. Lakukan Cleaner Options Memory –> Lalu pilih Security Options —> Pilih Memory Cleaning —> Buat Status disabled diubah menjadi enabled —> lihat pada 4 baris yang dibawah menu memory cleaning, ada tulisan ’show icon on home screen’ silahkan ditekan dan ubah dari ‘NO’ menjadi ‘YES’ — > kemudian Tekan tombol return –>lalu save changes —> Kembali ke ‘ homescreen ’ dan cari ikon baru memory cleaner { mirip gambar printer} lalu klik.

4. Cara Soft Reset silahkan Pencet bersamaan tombol Alt –> Caps atau Tombol aA (yang ada di sebelah kanan dekat tombol tulisan sym) –>Klik tombol del/delate. cara ini untuk merestart BB. ( Tidak Menghapus File anda kok )

5. Melakukan Hard Reset –> Cabut batrey BB anda, bisadi lakukan sesering mungkin atau bisa secara berkala antara 2-3 kali dalam seminggu, ini bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi tersimpan dayadalam BB anda, setelah dicabut biarkan jangan di pasang selama 5 menit atau lebih.

Itulah beberapa Tips jitu Cara mengatasi Blackberry Lemot dan Hang karena di sebabkan olehbanyak file sampah, Semoga bermanfaat.

 

Artikel Terkait:

Kata Kata Motivasi TerUpdate 2014