Tips Memperkuat Manajemen Bisnis Starup

Tips Memperkuat Manajemen Bisnis Startup

Lebahmaster.com – Mengembangkan Bisnis startup Taka da bedanya ketika membesarkan perusahaan lainnya, untuk bisa menjadi perusahaan yang besar maka dibutuhkan tim yang kuat. Manajemen yang kokoh. Demi manajemen yang kuat ini maka perlunya ada pembagian Job masing – masing agar nantinya semua bisa bekerja sama dan bekerja bersama. Namun sebelum pembagian peran tersebut ada yang lebih penting yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Apa saja? Ini dia Tips untuk menguatkan Manajemen Bisnis Startup selengkapnya.

 

1. What You Need?

Sebelum pembagian peran akan lebih baik jika anda dan tim anda mencari tahu terlebih dahulu apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan. Setiap perusahaan tentunya tidak bisa disamakan karena beda bidang akan beda juga pembagian perannya.

 

Kegagalan perusahaan Startup salah satu penyebabnya adalah salahnya pemetaan dan pembagian peran yang tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan maka dari itu inventarisir terlebih dahulu apa saja kebutuhan perusahaan barulah lakukan pembagian peran berdasarkan data kebutuhan yang sudah dibuat.

 

2. Jangan Hanya Pintar, Tapi Carilah yang memliki semangat kerja tinggi dan pantang menyerah

Untuk sebuah bisnis Startup maka kepintaran saja tidaklah cukup. Butuh kerja keras dan semangat pantang menyerah agar tahan dengan berbagai godaan dan problematika yang bisa timbul nantinya. Orang yang pintar biasanya tidak akan totalitas dan bekerja semaunya saja karena mereka merasa sudah pintar dan pintar tidak selamanya membawa pada kebaikan.

 

Ingat kalau perusahaan ini adalah perusahaan  yang anda inginkan untuk hidup dalam waktu yang lama kan? Jadi rekrutlah tim yang benar – benar bisa totalitas dan bekerja keras.

 

3. generasi milenia adalah tantangan terberat anda

Dunia sudah berubah. Generasi juga sudah berubah. Saat ini banyak yang sudah ketagihan dengan teknlolgi dan cenderung ingin mencoba banyak hal karena rasa penasaran yang cukup tinggi. Jadi untuk bisa membuat mereka loyal dengan bisnis Startup anda maka pastikan bahwa dengan masuk ke dalam tim anda mereka dapat meningkatkan keahlian mereka dan juga bisa memenuhi apa yang mereka ingin ketahui.

 

Pastikan juga bahwa anda bisa memberikan ruang yang bisa membuat kreatifitas mereka berkembang. Pintar – pintarlah juga untuk bisa menyatukan mereka dengan berbagai kebijakan perusahaan anda karena generasi milenia ini adalah generasi yang memiliki kecenderungan individu cukup tinggi.

Nah itulah 3 tips yang bisa anda coba agar bisa menguatkan manajemen bisnis Startup yang sedang anda bangun saat ini.

Baca: 4 Tips Agar Bisnis StartUp Anda Dilirik Investor Asing Maupun Lokal