Cara Mengatasi Belang Wajah Wanita Berjilbab

Belang wajah sering terjadi pada wanita yang baru belajar untuk mengenakan jilbab, namun tidak semuanya akan terkena masalah ini, bagaimana jika kamu yang kebetulan terdapat belang di wajah karena efek panas matahari atau disebabkan cuaca tropis yang mungkin masih belum bersahabat dengan wajah cantik kamu? pada tulisan ini, kami akan memberikan beberapa solusi mengatasi belang di wajah bagi kamu para hijaber agar tetap nyaman dan kecantikanmu juga tetap terjaga.

Bagi kamu yang tinggal di daerah tropis, terutama di Indonesia, matahari adalah musuh utama bagi kecantikan kulit kamu. Apabila kamu merupakan wanita berhijab yang sering beraktivitas di luar ruangan, matahari bisa menyebabkan kulit menjadi belang. Perbedaan kulit yang sangat terlihat akan nampak tak nyaman dipkamung. Hal ini membuat para hijabers mencari cara mengatasi belang wajah bagi wanita berhijab.

Baca Juga: 8 Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan di Wajah Dengan Mudah

Kulit yang belang pastinya tak diinginkan oleh setiap wanita. Selain mengganggu, kulit belang juga dapat menurunkan rasa percaya diri kamu. Bagian-begian kulit yang tampak belang diantaranya adalah wajah. Berikut ini beberapa cara mengatasi belang wajah bagi wanita berhijab.

  • Cara mengatasi belang wajah bagi wanita berhijab adalah dengan mengunakan sunglass atau kacamata hitam. Kacamata merupakan salah satu aksesoris yanh dapat membuat kamu menjadi tampak lebih menarik dan cantik. Tak hanya itu saja, kacamata juga berfungsi untuk menghindari kamu dari bahaya sinar ultraviolet dan sinar matahari. Kacamata dapat pula mengurangi intensitas cahaya pada siang hari yang masuk ke mata kamu.

 

  • Cara mengatasi belang wajah bagi wanita berhijab yagbselanjutnya adalah dengan selalu menggunakan sunblock serta pelembab pada wajah. Hal tersebut dilakukan supaya wajah kamu terlindungi dari paparan sinar matahari langsung yang dapat membuat kulit wajah kamu yang tak tertutup menjadi lebih gelap. Gunakan pelembab dan sunblock sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan.

 

  • Gunakan masker yang berfungsi untuk menyamakan warna kulit. Bagi kamu yang sering mengenakan hijab, ada baiknya sering memakai masker yang alami sepertinmasker madu, mentimun, telur, dan beras yang memiliki fungsinuntuk mengembalikan warna kulit kamu ke kondisinyang semuala.

 

  • Biasakan untuk memakai masker jeruk sebelum kamu pergi tidur. kamu bisa memakai masker dari perasan air jeruk untuk mengembalikan warna alami kulit kamu. Lakukan hal ini sebelum tidur. Peras jeruk, ambil airnya dan gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama semalaman.

 

  • Selain menggunakan produk tabir Surya, kamu dapat pula menggunakan masker untuk melindungi wajah kamu dari sinar matahari. kamu juga perlu menggunakan pakaian panjang dan tertutup. Dengan begini maka kamu dapat terhindar dari kulit belang.

 

  • Bagi kamu pengendara sepeda motor tidak hanya wajah saja yang penting dihindari dari kulit belang melainkan juga tangan dan bagian tubuh lainnya. Gunakan sarung tangan dan kaos kaki jika melakukan perjalanan cukup jauh dengan menggunakan motor.

Baca Juga: 16 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Aman Bagi Kulit Wajah

Itulah ladies Cantik, beberapa cara mengatasi belang wajah bagi wanita berhijab agar tetap bisa tampil cantik menawan dengan keindahan hiasan jilbab kamu. semoga kamu bisa berhasil atasi masalah belang di wajah kamu ya.