Tips Menghilangkan Kebiasaan Belanja Bagi Wanita

4964

Cara Menghilangkan Kebiasaan Belanja Bagi Wanita Wajib Tahu

Kebiasaan Belanja Wanita
Tips menghilangkan kebiasaan belanja bagi wanita memang perlu untuk di bahas khusu,kenapa ya?… yak arena memang yang terkenal suka banget belanja adalah kaum hawa, entah apa sebabnya hanya mereka yang tahu atau bisa saja itu sudah merupakan hobi bawaan lahir wanita kali ya hehe, bukan hal yang salah memang ketika kebiasaan belanja para wanita ini namun akan lebih baik kalau agak di rem biarkan belanjanya cukup untuk keperluan yang tertentu saja.

Cara menghilangkan kebiasaan belanja bagi wanita sebenarnya bukanlah suatu hal yang sulit untuk di lakukan, terlebih lagi kalau si wanita yang bersangkutan memang sudah memiliki niat buat ngilangin kebiasaan belanja yang nggak jelas itu bisa hilang dari dirinya.

Berikut beberapa tips menghilangkan kebiasaan belanja bagi wanita yang baik :

Wanita suka Belanja
Jangan Belanja membawa kartu Kredit
Saat kamu pergi ketoko, mall dan lainnya, usahakan jangan membawa kartu kredit tapi gunakan uang tunai ketika ingin berbelanja, hal ini akan membuat kamu bisa berpikir jernis dan hitung – hitungan terhadap uang yang akan di keluarkan saat berbelanja, beda kalau kartu kredit kamukan tinggal gosok semau kamu nanti ngambil belanjaan juga ga bisa di rem, bisa meledak biayanya.

Biasakan untuk menghindari toko favorite tempat kamu sering belanja
Kalau kamu punya toko favorite dimana kamu sering belanja disitu mungkin karena barangnya lengkap atau lebih murah sehingga membuat kamu jadi pengen beli semua yang ada, maka sebaiknya kamu mulai belajar untuk menjauhi toko – toko favorite kamu itu, belanjalah di toko biasa yang bisa memenuhi kebutuhan pokok yang memang benar – benar kamu perlukan.

Coba Buka Lagi Lemari Pakaian kamu
Karena biasanya hal yang sangat menarik kemauan wanita untuk pengen belanja terus adalah keinginan beli pakaian baru, padahal di lemarinya sudah sangat banyak dan hanya dipake sekali saja, nah sekarang coba deh kamu buka lemari pakaian kamu lagi, liat tuh pakaian menumpuk udah gak ke hitung jumlahnya udah gitu ga pernah kepake lagi, masa mau beli lagi?.. dengan cara ini juga mungkin kamu akan menemukan kembali pakaian yang sebenarnya pengen kamu beli itu yang tanpa sadar kamu sudah punya.

Buatlah daftar belanjaan pokok kamu
Kamu perlu mendaftar setiap apa yang pengen kamu beli, daftarlah mana yang benar – benar di perlukan, sekedar ingin, dan hanya sekedar iseng, beda lho, kalau butuh itu artinya kamu benar – benar memerlukan barang itu, tapi kalau Cuma pengen aja itu ga terlalu penting Cuma nafsu aja yang mendorong kamu pengen belanja, apalgi sekedar iseng Cuma buang – buang uang aja udah itu Cuma Menuhin rumah aja karena tidak di fungsikan.

Terakhir, Cari Hiburan buat ngalihin hobi belanja kamu
Kalau keinginan belanja kamu begitu kuat menggoda cobalah untuk mencari hiburan keluar, misalkan jalan – jalan bareng teman ke tempat yang jauh dari pusat perbelanjaan, kamu juga bisa pergi olah raga, atau belajar memasak yang belum pernah kamu coba.

Itulah beberapa tips menghilangkan kebiasan belanja bagi kamu sobat wanita, semoga dengan bisa mengurangi kebiasaan belanja kamu itu keuangan jadi terkontrol dengan baik dan tidak sembarangan mengeluarkan uang kecuali untuk hal – hal yang bermanfaat.

Related : 5 Kegiatan Asik Dan Menyenangkan Buat Para Single Leadis