Tips Meningkatkan Peforma iPhone Model lama

Tips Meningkatkan Peforma iPhone Model Lama

Tips Meningkatkan Peforma iphone Model Lama itulah yang akan lebahmaster.com bagikan kali ini sahabat semua yang hingga saat ini masih setia dengan ponsel kesayangan karena telah begitu lama menemani dalam suka dan duka. Memang jika sebuah ponsel sudah sangat nyaman digunakan karena terbiasa dengan fitur didalamnnya agak sulit untuk melepaskannya dengan mengganti yang baru.

 

Mengapa perlu ada pembahasan Tips Meningkatkan Peforma iphone Model Lama ini? salah satu alasan kami ialah karena seringkali ponsel iPhone model lama mengalami kelemotan dan tidak terlalu mudah saat menggunakan aplikasi versi terbaru. Memang salah satu penyakit ponsel lama terkhusus iPhone pada sistem peforma yang bisa dibilang sudah ketinggalan dari versi terbaru, hal tersebut juga bisa disebabkan sistem ataupun software didalamnya masih menyesuaikan dengan kemampuan untuk menerima aplikasi lama yang dulu masih biasa.

 

Namun, Kamu semua pemilik ponsel iPhone Apple versi lama jangan berkecil hati jika mengalami beberapa masalah ringan pada peforma, karena dibawah ini ada beberapa Tips Meningkatkan Peforma iphone Model Lama yang bisa kamu lakukan agar ponsel lama bisa terasa seperti menggunakan ponsel iPhone versi baru.

 

Apa saja yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan peforma iPhone model lama kamu? berikut kami berikan ulasannya untuk sahabat semuanya:

 

Pertama: Mengurangi beberapa fitur animasi iOS, seperti Parallax dan Kontras
Pada iphone bisanya memiliki versi iOs terbaru masing-masing seperti Parallax.yang berfungsi sebagai menggeserkan Latar belakang pada ponsel kamu pada saat kamu menggerakkannya. sehingga membuat tampilan pada perangkat kamu semakin menarik akan tetapi ini tidak terlalu berguna dan tidak ada fungsinya dalam meningkatkan ponsel kamu agar semakin tahan lama. karena fitur sangat membutuhkan banyak daya baterai pada handphone kamu. Jadi kami sarankan matikan fitur ini agar iphone kamu semakin tahan lama dan awe terutama dalam masalah baterai yang gampang low-bat.

 

Kedua: Menghapus Pesan Lama baik Cache dan lainnya
Terkadang kita kurang menyadari bahwa ternya pesan teks bisa memberlambat kinerja iphone kamu.lah..kok bisa ? jawannya ya tentu bisa hehe..karena pasan teks juga cukup memakan ruang penyimpanan pada ponsel kamu sehingga berakibat hp suka lemot. Maka dari iti sangat disarankan jika pesan pada handphone kamu sudah tidak berguna langsung dihapus saja agar kinerja pada ponsel kekamingan kamu semakin cepat dan lancar.

 

Ketiga: Menghapus atau Unistall aplikasi Yang tidak terlalu dibutuhkan setiap saat
Jika di dalam perangkat iphone kamu masih terdapat Aplikasi yang berjalan dan tidak terlalu kamu butuhkan maka kami sarankan di unistall saja. karena terlalu banyak memakan ruang penyimpanan pada ponsel kamu sehingga mengakibatkan kinirja handphone kamu semakin lambat dan lemot. Apalagi jika kamu menggunakan iphone keluaran pertama yang kapasitas memori dan daya simpannya relatif kecil dan tidak ada tambahan memori slotnya justru malah memperlambat kinerja handphone kekamingan kamu ini.

 

Keempat: Melakukan Restore pada Ponsel kamu
Semua pengguna iphone tentunya pernah mengalami masalah lambat dan lemot dalam kinerja handphonenya.seluruh jurus sudah ia lakukan guna mempercepat kinerja handphone kekamingannya akan tetapi masih juga terasa lambat dan lemot.

 

Seperti kebiasaan yang sering dilakukan oleh sebagian orang pada saat mendapati ponselnya lemot maka secera spontanitas dia langsung melakukan yang namanya riet pabrik atau menghapus seruh setelan pada ponsel ke pengaturan awal lagi. Akan tetapi disisi lain dia tidak menyadiri bahwa hal itu dapat membahayakan handphonenya.

 

Makanya sebelum kamu melakukan yang namanya riset kamu haru melakukan banyak pertimbangan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada ponsel kekamingan kamu. disisi lain juga melakukan riset dapat menghilangkan sedikit kendala yang kamu alami yaitu lemot hehehe.

 

Kelima: Menon-aktifkan Layanan GPS Saat tidak digunakan
Meskipun aplikasi ini sewaktu-waktu sering di butuhkan akan tetapi disisi lain aplikasi ini cukup menguras daya baterai pada iphone kamu. karena bagaimanapun smartphone kamu ini akan bekerja keras untuk mencapai apa yang kamu inginkan tentunya daya baterai pada ponsel kamu semakin melemah.Maka alangkah baiknya,matikan aplikasi ini pada saat kamu tidak membutuhkannya.

 

Keenam: Membersihkan video dan Gambar
Seperti yang telah kamu ketahui hampir rata-rata kualitas gambar dan rekaman video pada seluruh iphone memiliki kualitas gambar dan hasil rekaman video yang tinggi sehingga sangat memakan ruang penyimpanan pada perangkat kamu. Maka dari itu kamu harus rajin melakukan pengback upan dan melakukan pemindahan data pada perangkat lain seperti flashdisk,Hardisk dan perangkat penyimpanan lainnya. Sehingga ponsel kekamingan kamu ini semakin awet dan tahan lama dan selalu stabil dalam kinerjanya.

 

Ketujuh: Ganti Casing Secara Berkala
Jika kamu termasuk salah satu orang yang gampang bosanan dengan apa yang kamu miliki seperti iphone dan yang lainnya. Tentunya kamu merasa risih apabila perangkat kamu kelihatan buluk ataupun sudah banyak goresannya pada cesing.maka sangat disarankan untuk ganti cesung sehingga kamu merasa nyaman dan jauh dari yang namanya risih pada saat kamu sedang menggunakan ponsel kekamingan kamu ini.

 

Kedelapan: Membersihkan debu atau sampah di dalam Ponsel
Terkadang karena kita sering menggunakan ponsel saat sedang bekerja, debu – debu sering menyusup masuk melalui celah-celah kecil pada ponsel, dan jika dibiarkan terlalu lama, amak akan menumpuk dan bisa merusak beberapa kompunen penting dalam ponsel kita. Jadi, Solusinya ialah setidaknya membersihkannya dengan meminta yang ahli bongkar pasang dan membersihkan mesin ponsel iPhone.

 

Kesembilan: Jangan Asal Instal Aplikasi
Wasapdalah jika ingin menginstal aplikasi di iPhone, apalagi semakin kesini semakin banyak bertebaran aplikasi bodong, keliatannya memiliki ratiing tinggi dan banyak rating padahal itu semua adalah palsu dan hanya menyebarkan virus bagi ponsel.

 

Kesepuluh: Jangan Asal Menggunakan Aplikasi Cleane
Biasanya kebanyakan orang suka membersihkan jejak aktivitas di ponsel dengan aplikasi pembersih, apapun itu namanya, padahal sebenarnya jika kamu mau tahu, justru aplikasi pembersih tersebut membuat sampah menumpuk di sistem aplikasi, dia memang tidak lagi terlihat, tapi kenyataannya itu hanya disembunyikan saja dan masih ada. So, kamu bisa membersihkan jejak langsung saja dari pengaturan dan melakukan reset cache agar lebih aman.

 

Demikian tujuh tips meningkatkan peforma iPhone model lama yang kamu miliki,semoga bermanfaat dan dapat membantu meningkatkan peforma pada handphone kamu terutama vendor besutan Apple ini agar bisa kembali terasa menggunakan ponsel baru.

 

Baca Juga Artikel lainnya: Langkah menjadikan diri pemuda yang Hebat