Tips Menjadi Pelajar Yang Sukses

5435

Cara Menjadi Pelajar yang Sukses

Tips Menjadi sorang pelajar yang sukses hebat merupakan impian banyak pelajar, namun tidak sedikit pula yang belum mengetahui bagaimana caranya agar bisa menjadi pelajar yang sukses, kali ini lebah master berbagi bagaimana caranya agar anda bisa menjadi sorang pelajar yang sukses meraih masa depan yang cerah, berikut tipsnya :

Menjadi Pelajar Sukses

  • Gunakan Bakat Anda Sebaik Mungkin

Berdasarkan hasil Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menggunakan bakat alami mereka merupakan hadiah yang lebih membahagiakan dan lebih sukses dari mereka yang hanya mencoba untuk mengatasi kelemahan yang ada pada diri mereka. Misalnya, apabila anda memiliki keahlian dalam bidang pelajaran matematika, tetapi benci pelajaran yang berkaitan dengan menulis esai, maka untuk bekerja atau berkarir di bidang jurnalisme mungkin menjadi hal yang sangat sulit untuk keahlian Anda. Kedengarannya seperti tidak masuk akal, tapi hal ini bisa membuat anda terkejut, karena fakta yang sering terjadi pada beberapa siswa membiarkan orang lain dalam hidup mereka ( orang tua , pasangan , teman , anggota keluarga ) terlalu mempengaruhi pilihan karir mereka hingga pada akhirnya anda terpaksa menjalani apa yang anda tidak ada bakat dan minat di dalamnya maka hasilnya pun juga tidak ada apa – apanya. Ingat, itu hidup Anda dan Anda akan menjadi orang yang hidup dengan konsekuensi positif dan negatif dari keputusan yang akan Anda tentukan sendiri.

  • Mengembangkan Etika Kinerja Kuat

belajar yang hanya untuk Mengejar gelar adalah pekerjaan yang akan membuat anda bekerja yang lama untuk mendapatkan hasil dan bisa di raih untuk tahun yang akan datang , tetapi , jangan salah , itu adalah pekerjaan yang menuntut agar anda tetap berusahabelajar dengan giat. Akan ada saat-saat ketika Anda ingin menunda tugas, cara belajar anda yang menurun kualitasnya dan hasilnyayang drop down. Buatlah komitmen pada diri sendiri untuk belajar lebih keras lagi, melakukan pekerjaan terbaik dan menyelesaikan apa yang telah Anda mulai. Siswa yang berhasil bertahan dalam situasi ini terutama ketika mereka merasa seperti berhenti adalah mereka yang kembali bersemangat mengejar apa yang menjadi tujuan utamanya yaitu berhasil menyelsaikan pembelajarannya tepat pada waktunya. Setiap orang memiliki perasaan yang galau pada satu waktu atau pada hal – hal yang lain . Tapi mahasiswa yang berhasil menemukan bantuan yang mereka butuhkan untuk melewati masa-masa sulit itu akan menjalani masalahnya dengan tenang. untuk mengatasi masalah belajar Anda, mungkin perlu untuk mendapatkan bantuan ekstra dari dosen atau tutor dan para guru, atau Anda mungkin perlu untuk meminta teman atau keluarga anda untuk menjadi cheerleader Anda sepanjang perjalanan Anda menuju sukses . Lakukan apa yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan yang sedang anda jalani.

  • Buatlah Rencana ke Depan

Saat menjalani proses pembelajaran Jangan suka  menunggu sampai menit terakhir untuk melakukan hal-hal yang penting untuk menunjang kemudahan perjalanan pendidikan anda. misalnya, mengajukan permohonan untuk penerimaan dan bantuan keuangan, mendaftar, menyelesaikan tugas atau menuju ke kelas berikutnya. Dengan anda memulai tugas awal, Anda akan memastikan bahwa Anda memiliki waktu untuk mengurus segala hambatan yang tak terduga yang mungkin menyebabkan penundaan perjalanan anda berikutnya. misalkan apabila Anda tahu bahwa dibutuhkan 15 menit untuk sampai ke kelas tujuan anda, beri tambahan 15 menit untuk mengatisifasi  jika ada kemacetan lalu lintas diperjalanan. membuat planing atau rencana kedepannya harus anda lakukan supaya anda memiliki gambaran yang jelas jalan seperti apa yang akan anda tempuh.

  • Memperluas Jaringan atau Relasi

Menurut Riset siswa yang memiliki banyak relasi dengan siswa lain, baik di fakultas perguruan tinggi dan karyawan lebih mungkin untuk berhasil dan mencapai tujuan pendidikan mereka. Mengapa demikian? Sebagaimana telah saya sebutkan di atas, akan ada waktu dalam karir kuliah Anda, saat dimana ketika Anda merasa ingin menyerah dari perjuangan karena tidak mampu melakukannya sendirian sedangkan apabila anda memiliki hubunganyangbaik dengan siswa atau mahasiswa lain hal ini akan sangat membantu anda untuk memiliki orang lain di sekitar Anda yang peduli terhadap anda  cukup untuk mendorong Anda untuk bertahan dan mungkin ada yang dapat menawarkan strategi dan alternatif yang Anda mungkin tidak tahu atau pikirkan sebelumnya. Berikut ini adalah beberapa cara Anda dapat membuat koneksi dengan orang lain di kampus Anda :

    1. Bergabunglah dengan Klub dan Organisasi

    2. Ikut Komunitas belajar

    3. Mengikuti Kegiatan Layanan

    4. Bergabung Membentuk Grup Belajar

  • Menjaga Kesehatan Tubuh, pikiran dan Jiwa

Para Siswa atau Pelajar yang sukses mereka tahu bahwa tubuh, pikiran dan jiwa saling berhubungan. Anda tidak akan melakukan pekerjaan terbaik di perguruan tinggi jika Anda memiliki tantangan fisik , mental atau emosional yang tidak mendukung kegiatan belajar anda.

Berikut Langkah untuk Menjaga Kesehatan anda:

    a. Makanlah makanan yang sehat

    b. Dapatkan setidaknya delapan jam tidur setiap malam

    c. Hindari mengobati diri sendiri dengan alkohol atau obat-obatan terlarang yang malah akan memperburuk keadaan fisik anda di masa depan dan akan mengurangi kualitas kinerja otak dan fisik anda.

    d. Menjaga hubungan yang sehat dan sistem dukungan terhadap diri pribadi

    e. Jadilah orang yang selalu baik kepada diri sendiri seperti Anda ke teman Anda, berfikirlah  positif memandang diri sendiri, cintai dan banggalah terhadap diri anda karena diri anda  adalah segalanya buat masa depan anda.

Itulah sedikit Tips yang bisa anda lakukan untuk menjadikan diri anda sebagai pelajar yang hebat dan sukses. semoga langkah belajar anda selalu mendapatkan kemudahan serta mendapatkan ilmu yangbanyak dan bermanfaatbagi diri anda dan orang lain.

silahkan meninggalkan komentar yang bijak di bawah tulisan artikel ini jika ada kritikan atau ingin menambahkan tips menjadi Pelajar yang Sukses.

Artikel Terkait :

Pelajari 18 Tips Sukses Sebelum Memulai Bisnis