Tips Merawat Kucing Agar Tidak Menjadi Liar

3602

Cara Memelihara Kucing agar Tidak Menjadi Liar

Tips Memelihara Kucing
Tips Merawat Kucing Agar Tidak Menjadi Liar

Tips merawat kucing sebenarnya setiap orang sudah memiliki cara tersendiri dalam hal ini, namun demikian kami juga akan tetap berbagi tips yang semoga bisa membantu agar bisa menjadikan kucing peliharaan sobat dirumah masing masing bisa menjadi lebih jinak dan tidak berubah menjadi kucing liar yang takut sama majikannya.

Sebagai manusia yang sayang akan binatang tentunya kita paham kalau binatang juga punyak kehewanan yang perlu kita perlakukan dengan baik disaat kita memilih untuk memelihara mereka di rumah kita, jangan sampai hanya mau mereka yang mengusir tikus dari rumah tapi kita sendiri tidak memperhatikan apa yang harus kita berikan kepada kucing yang kita punya.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan disaat memilihara kucing dirumah :

Beri Makan Yang Cukup Dan Teratur
Layaknya kita manusia kucing juga perlu makan yang cukup, walaupun mitos kucing makan tikus tapi disaat sudah menjadi peliharaan kita maka kucing juga bisa menyesuaikan makanan kita manusia, jadi pastikan kucing mendapat makanan yang cukup agar tidak menjadikan kucing tersebut suka mencuri makanan dilemari dapur anda karena merasa lapar dan kurang di beri makan.

Berikan Tempat tidur yang layak.
Janagn biarkan kucing anda tidur diloteng atau ditempat kotor, karena selain akan menjadikan penampilannya tidak enak diliahat juga akan menjadi penyebab datangnya penyakit akibat kotoran yang ia bawa masuk kerumah anda. Tidak sulit menyiapkan tempat khusus untuk kucing seperti kardus di alas kain dll.

Jangan Suka Memukuli
Kucing sangat mengerti mana majikan yang baik dan yang kejam pada dirinya, sehingga apabila anda suka memukuli kucing maka anda tidak akan mendapatkan kebaikan dari memelihara kucing, bahkan anda termasuk orang yang kejam sama binatang. Pikirkan bahwa kita sebagai manusia juga tidak ingin dianiaya dengan pukulan dan sejenisnya. Berlaku lembutlah meskipun hanya kepada binatang.

Apabila sering dipukul kucing akan menjadi takut sama kita pada akhirnya ia menjadi liar dan tidak mau lagi tinggal dirumah kita.

Baca Artikel Terkait : Manfaat Memelihara Kucing, No 16 Kamu Harus Baca

Jaga kebersihan Kucing anda
Rajin – rajinlah membersihkan tubuh kucing peliharaan anda, walaupun kucing sangat takut sama air tapi anda bisa membersihkan bulu mereka dengan kain basah agar tidak secara langsung membasahi tubuhnya. Semakin rutin menjaga kebersihan mereka maka akan semakin enak di pandang kondisi kucing yang kita pelihara.

Itulah sementara, 4 tips merawat kucing agar tidak menjadi liar dan bisa akrab dengan anda sebagai majikannya.

 

Baca Artikel lainnya :

4 Tips Meredam Kemarahan Istri