Tips Sukses Ala Menteri Susi PudjiAstuti

3621

Tips Sukses Dari Menteri Susi PudjiAstuti

Tips Sukses Menteri Susi
Tips Sukses Dari Menteri Susi PudjiAstuti

Menteri Susi, sebagaimana yang kita kenal beliau tidak hanya sukses menjadi Menteri Kelauatan melainkan juga sebelumnya beliau telah sukses dalam membangun bisnis Aviasi atau penerbangan dan perikanan untuk tujuan ekspor.

Dalam mencapai kesuksesan seperti saat ini menteri susi tidaklah semudah membalikan telapak tangan melainkan harus jatuh bangun dalam membangun bisnis beliau, tidak jarang beliau sering mengalami kegagalan dan pernah tertipu oleh partner bisnisnya. Namun ia berprinsip, bagi seorang pengusaha tidak boleh berkerja biasa Biasa saja jika ingin berhasil.

Kalau ditanya gagal berusaha, dulu saya sering gagal, sering ditipu orang juga, tapi saya bangkit dan terus jalan,” ujar Susi di acara d’Preneur with BRI, di Gedung Lemhanas, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin bulan yang telah berlalu (23/3/2015).

Pada acara detik preneur menteri Susi menjawab pertanyaan dari peserta d’Preneur dari Bima, NTB yang menanyakan apa tips sukses membangun usaha seperti yang ia jalani.

Saya itu tidak punya tips khusus, saya kan nggak lulus sekolah, tidak banyak pilihan. Lain orang punya ijazah bagus, banyak peluang, banyak pilihan,” ujarnya.

Menteri susi mengatakan, saat dirinya dihadapkan pada satu hal yang tidak ada lagi pilihan lain, maka hal tersebut justru akan membuat dirinya bisa lebih focus dalam menjalan usaha tersebut termasuk di sector perikanan.

“Fokus berusaha, disiplin, usahanya tidak boleh besar pasak daripada tiang, terus inovasi, pakan ikan saya bikin sendiri. Intinya kita tidak boleh kerja biasa-biasa karena hasilnya akan biasa. Usaha ikan saya tidak pakai bahan kimia, kita harus bisa berbeda dengan usaha orang lain,” tutupnya.

Kesimpulannya, tips sukses yang sangat dipegang kokoh sebagai prinsip dalam menjalankan bisnis yang digeluti menteri susi adalah “TIDAK BOLEH BERKERJA BIASA – BIASA SAJA” pesan beliau ini juga sebaiknya menjadi pembelajaran bagi kita semua yang menginginkan kesuksesan dalam berbisnis, hendaknya berusaha lebih exstra lagi agar hasilnya juga bisa lebih besar.