Tips agar Tetap Semangat BerkerjaLakukan Tips Ini Biar kerja Tetap Semangat Walupun Sedang Sakit

Agar tetap semangat berkerja – Saat kondisi badan sedang dalam keadaan kurang sehat memang sangat mengganggu sekali kelancaran aktifitas rutin kita saat berkerja, karena tuntutan kerjaan yang menumpuk banyak yang belum kelar membuat kita sering sekali harus memaksakan diri tetap berkeja atau ngantor. Kalau sudah demikian jika tidak pandai – pandai mengontrol diri maka kesehatan tubuh akan semakin terganggu.

Berkaitan dengan keadaan dimana kita harus memaksakan diri untuk tetap berkerja, seorang ahli kesehatanpun memberikan tanggapannya sebagai berikut :

Terkadang kita harus merelakan diri untuk pergi ke kantor di saat sakit. Hal ini biasanya dilakukan lantaran pekerjaan Anda sedang banyak-banyaknya. Hal ini diperbolehkan asalkan sakit yang dirasakan tidak menyulitkan Anda saat bekerja,” ujar Thomas Fekete, MD, Chief of Infectious Diseases at Temple University in Philadelphia.

Namun sobat semua tidak perlu cemas dan kawatir menghadapi kondisi yang demikian adanya, karena sobat bisa menerapkan beberapa tips agar berkerja tetap semangat meskipun dalam keadaan sakit .

Bagaimana tips agar tetap semangat berkerja di kantor walaupun sedang sakit? Berikut ulasan yang dilansir dari Huffington Post Selasa (7/10/2014):

Pertama : Banyak Minum Air Putih
Saat kondiri kesehatan mulai drop maka penuhilah kebutuhan akan air putih bersih kedalam tubuh kita, minumlah sampai delapan gelas air dalam sehari, hal itu akan membuat keadaan tubuh bisa menjadi lebih segar dan lemaspun akan sedikit demi sedikit berkurang.

Kedua : tetap makan makanan yang sehat
Karena kondisi sedang sakit biasanya nafsu makan berkurang, jangan sampai di biarkan tidak memasukan makanan kedalam tubuh, tetap anda memaksakan diri untuk makan makanan yang sehat bila memungkinkan konsumsilah makanan 4 sehat lima sempurna.

Ketiga : Freshkan dengan mendengarkan Musik
Biasanya saat berkerja dalam keadaan sakit semangat sangat menurun sekali, untuk membuat gairah berkerja anda kembali meningkat berkerja sambil mendengarkan music kesukaan anda akan menimbulkan gairah dan semangat berkerja menjadi bebarapa level dari sebelumnya.

Ke Empat : Istirahat
Bila keadaan sudah sangat tidak meungkinkan lagi untuk berkerja usahakan anda mengambl waktu istirahat yang cukup, badan juga jangan terlalu di porsir habis – habisan agar keadaan tidak semakin parah. Istirahatlah jika memang sudah waktunya seperti malam hari waktunya tidur langsung tidur jangan lagi di paksakan untuk bergadang sampai larut malam. Waktu makan manfaatkan untuk makan dan istirahat sejenak, begitu juga dengan waktu senggang di sela perkerjaan anda manfaatkan untuk merenggangkan otot – otot yang tegang.

Demikian tips cara agar tetap semangat berkerja meskipun kondisi badan dalam keadaan sakit agar tetap semangat dan hasilnyapun bisa maksimal seperti keadaan tidak sedang sakit.

Related :

8 Resiko Akibat Kurang Tidur Penyebab Mati Muda