10 Tips Traveling Lebih Aman, Murah dan Cerdas

275
Tips Traveling Murah Dan Aman
Tips Traveling Buat Kamu Agar Lebih Aman Dan Murah

Tips Traveling – Ada banyak cara agar traveling kamu lebih mudah, efisien, dan menyenangkan. Liburan kadang-kadang mimpi baik yang dapat mewujudkan impian kamu juga bisa berakhir menjadi sebuah mimpi buruk yang menghancurkan cita-cita yang sudah lama direncanakan.

Agar perjalanan liburan kamu bisa lebih berkesan dan menyenangkan bersama orang tercinta, berikut adalah 10 tips traveling agar lebih aman murah dan cerdas seperti dikutip dari beberapa sumber.

1. Siapkan smartphone dan laptop kamu untuk traveling

Beberapa orang terkadang tidak bisa lepas dari beberapa barang yang mereka butuhkan sehari-hari. Misalnya para travel blogger yang tak pernah lepas dari kamera smartphone maupun laptop mereka.

Meskipun dalam kondisi traveling mereka biasanya tetap bekerja untuk menulis, hunting foto, sambil update channel sosial media untuk memberikan update terbaru pada follower mereka.

Pastikan kamu membawa yang kamu butuhkan saja. Jika kamu tidak membutuhkan laptop sebaiknya tidak perlu dibawa cukup membawa smartphone dan kamera kamu saja agar lebih ringkas.

2. Titip Rumah sama Tetangga dan Satpam?

Pada saat kamu liburan sudah biasa jika kamu menitipkan rumah atau apartemen kamu kepada tetangga atau Satpam setempat. Namun, jangan terlalu berharap bahwa mereka bisa 24jam mengawasi kamu yang ditinggalkan pada saat liburan.

Kini kamu bisa menggunakan kemudahan teknologi dengan memasang kamera CCTV yang bisa dipantau secara jarak jauh melalui koneksi internet. Harga kamera nya sangat murah yang penting ada aliran listrik dan juga koneksi internet 24 jam.

Hal penting diperhatikan sebelum meninggalkan rumah untuk pergi traveling adalah barang berharga kamu pastikan sudah disimpan di tempat yang aman jika memang tidak memungkinkan untuk dibawa.

3. Bawa alat pengaman diri

Bagin tips traveling satu ini sangat penting untuk diperhatikan teruma bagi perempuan yang melakukan Solo traveling kamu harus tetap membawa beberapa barang yang dibutuhkan sebagai senjata untuk pertahanan diri misalnya bubuk merica atau semprotan yang bisa membuat mata lawan menjadi perih.

Selain itu gunakan juga barang-barang ya anti maling dan anti copet terutama saat bepergian ke luar negeri tempat-tempat memang tidak kamu ketahui sebelumnya. Pastikan selalu waspada di tempat yang asing dan jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan.

4. Menggunakan jasa retail untuk mengirim barang

Kamu belanja di luar negeri kamu bisa menggunakan jasa ritel untuk mengirim barang kamu hingga ke rumah. Kadang-kadang hal ini dilakukan agar bisa mendapatkan keringanan pajak. Lagi pula jika kamu membawanya sendiri kamu harus menambah biaya bagasi dan juga ada potensi untuk dikenai biaya tambahan saat pemeriksaan di Bea Cukai terutama beberapa barang yang dikategorikan barang mewah.

5. Minta diskon khusus untuk turis

Beberapa pusat perbelanjaan di luar negeri memang Royal terhadap turis asing. Biasanya mereka memiliki program diskon khusus bagi para turis asing. Jangan sungkan untuk bertanya jika kamu ingin mendapatkan diskon menarik dari pusat perbelanjaan yang hendak kamu tuju. Rata-rata di hingga sampai 10%.

6. Bandingkan transportasi yang digunakan

Untuk mendapatkan sarana transportasi dengan harga murah saat traveling, kamu harus rajin-rajin dan membandingkan antara layanan transportasi yang satu dengan transportasi yang lainnya. Meskipun memang sedikit merepotkan tapi kamu akan merasakan kepuasan batin karena mendapatkan alat transportasi yang nyaman tapi tetap murah dan terjangkau.

7. Gunakan kemasan isi ulang

Untuk menghemat ruang dan juga beberapa barang yang tak perlu dibeli secara lengkap. Kamu cukup menggunakan kemasan isi ulang. Misalnya seperti Perlengkapan mandi dan juga beberapa cairan yang memang penting untuk dibawa selama traveling. Pastikan kapasitasnya tidak melebihi ketentuan yang sudah diberlakukan, yaitu tidak melebihi dari 1 liter dan dikemas dalam bentuk betul-betul kecil alasan 100 ml.

8. Cari promo kalau mau booking tiket pesawat online

Beberapa maskapai penerbangan dan juga online travel agent biasanya memberikan promo dan poin bagi para pelanggan setianya. Dengan mengumpulkan poin ataupun dengan menggunakan kartu kredit tertentu kamu bisa mendapatkan beberapa kemudahan dan juga fasilitas gratis ataupun fasilitas tambahan yang bisa diupgrade dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Bisa booking tiket pesawat online dengan harga yang murah harus rajin-rajin mencari promo dari berbagai maskapai penerbangan, kartu kredit, bank, dan juga online travel agent terpercaya.

9. Cari hotel terbaik

Saat traveling kamu bisa mencari hotel terbaik menggunakan situs online travel agent. Misalnya ketika di Bogor kamu akan dengan mudah mencari hotel bintang 4 di Bogor melalui aplikasi ataupun situs online travel agent terpercaya. Pastikan kamu menggunakan filtering dan fitur review untuk mendapatkan hotel terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

10. Bawa barang secukupnya

Tips traveling terakhir, batas bawaan barang sebaiknya tidak lebih dari 7 kg. Apalagi jika kamu ingin membawanya ke dalam kabin pesawat. Agar bisa melakukan check in dengan lebih efisien sebaiknya hindari menyimpan koper di dalam bagasi pesawat, kamu bisa menggunakannya pada saat membawa oleh-oleh nanti.

Baca Juga: 7 Waktu Dimana Kamu Bisa Dapetin Harga Tiket Pesawat Murah Meriah

Pastikan kamu melakukan booking tiket pesawat online jauh-jauh hari dan juga melakukan pemesanan hotel 4 di Bogor minimal 14 hari sebelumnya Jika kamu merencanakan untuk berwisata keliling kota Bogor ataupun wisata kuliner di kota hujan ini.

Itulah sepuluh tips traveling buat kamu yang ingin melakukan liburan suapaya lebih murah dan aman, sehingga bisa menikmati moment liburan dengan suasana hati yang nyaman.