Tujuh Kebiasaan Dari Orang yang tidak efektif

1663

Kebiasaan Buruk MenundaKebiasaan Tidak Efektif

Untuk memaksimalkan Afektivitas hidup, cinta atau bisnis, sangat di perlukan untuk memiliki kebiasaan yang benar. Sobat apakah Kau tahu itu, tentu saja kamu tahu akan hal itu, tapi jangan lupa bahwa itu juga bisa membantu untuk tidak memiliki kebiasaan yang salah.

Apa saja 7 kebiasaan yang salah itu?

1 . Berpikir jangka pendek 

Kebiasaan berfikir pendek tidak baik untuk mencapai sebuah kesuksesan, karena untuk bisa meraih hasil yang benar – benar baik sesuai yang kita inginkan di perlukan berpikir panjang. kita perlu berpikir jauh ke depan untuk menganalisis kemungkinan – kemungkinan apa yang akan terjadi nantinya di pertengahan perjalanan kita berjuang menuju sebuah keberhasilan. jika kita hanya berpikir jangka pendek maka kita hanya bisa di kagetkan dengan sesuatu yang sebelumnya tidak pernah kita duga dan itu merupakan buah dari cara berpikir kita yang terlalu singkat. kita tahu mereka orang – orang yang bisa sukses besar sangat paham sekali untuk masalah berpikir jangka panjang ini, mereka sangat paham sekali bahwa hidup tidak hanya sekedar untuk di nikmati sesaat akan tetapi perlu persiapan untuk menghadapi kehidupan yang panjang dan lama. jika kita ambil sebuah perumpamaan berpikir jangka panjang ini ibarat kita mengikuti sebuah bisnis investasi untuk masa depan, karena berinvestasi untuk masa depan bertujuan untuk menghadapi keadaan nanti jika kita sudah berada di masa tua yang pada saat itu keadaan fisik sudah tidak sempurna lagi, kekuatan mulai melemah nah pada saat itulah akan terasa buah dari investasi masa depan yang kita tanam pada waktu masih muda.

2 . Menunggu kesempatan

Menunggu kesempatan ini hampir mirip dengan kebiasaan orang yang suka menunda, Bukankah kita semua tahu kebiasaan orang-orang yang “ menunggu kapal mereka masuk, ” sementara yang lain di luar sana membangun kapal ? hal ini merupakan Pekerjaan mengundang peluang, begitu juga dengan hidup ini jika kita terus menunggu kesempatan yang datang menghampiri kita maka itu tidak akan pernah terjadi sementara orang lain di luar kita semuanya pada sibuk bekerja untuk menciptakan atau menjemput peluang yang ada. kebiasaan suka menunggu ini hanya akan membuat seseorang menjadi jauh tertinggal dari orang lain yang sibuk membangun kesempatan, sehingga pada akhirnya yang terjadi hanya bisa mengekor mereka yang sudah lebih dahulu sukses.

3 . Menyalahkan

Ini adalah kebiasaan favorit banyak orang yang mengalami kehidupan yang pahit. mereka sering menyalahkan orang lain yang telah berusaha untuk mengarahkan kehidupan mereka ke arah yang lebih baik ketika mereka mengalami kegagalan dalam meniti jalan tersebut.

bukankah kita tahu pernah disampaikan perkataan bijak tentang menyalahkan orang lain.

” Jangan Suka menjadikan kesalahan orang lain untuk membenarkan tindakan kita yang salah “

Ketika telah menyalahkan orang lain yang pernah memotivasi Anda untuk memperbaiki situasi Anda itu artinya anda tidak bisa memahami arti sebuah perjuangan hidup. kenapa demikian?.. karena anda tidak paham apa itu perjuangan, jika anda paham maka anda pasti akan terus berusaha berjuang dan terus berusaha memperbaiki yang salah atau kurang tersebut, karena anda tahu bahwa tidak ada yang namanya kesuksesan yang terlepas dari perjuangan dan itu harus terus di perjuangkan. jika masih gagal itu artinya usaha anda belum tepat dan belum mencapai hasil yang terbaik. semuanya tergantung dari diri anda, so teruslah berjuang berhentilah menyalahkan orang lain.

4 . Mencari solusi dari luar untuk memperoleh jawaban atas masalah di dalam

Hampir Mirip dengan menyalahkan orang lain, kebiasaan ini didasarkan pada kesalahpahaman mengapa kita berada dalam situasi kita saat ini. Kita berada dalam masyarakat yang bebas dan kaya. masalah itu timbul biasanya karena apa yang terjadi di dalam kepala kita, maka dari itu berusahalah untuk menyelesaikan masalah yang timbul di dalam sendiri itu dengan mencari solusi dari dalam temukan letak kesalahannya dimana lalu perbaiki.

5 . Menunda-nunda

orang yang suka menunda – nunda untuk melakukan sesuatu maka selamanya pekerjaannya tidak bisa terselesaikan dengan baik.

6 . Kemalasan

Penyakit malas adalah kebiasaan yang sangat berbahaya jika menyerang seseorang. apa pun kesempatan yang ada di depan mata kalau sudah malas emas pun tidak akan dia ambil.

7 . Bertindak pada dorongan.

Orang seperti ini hanya akan bertindak kalau ada yang mendorongnya atau menyogok, atau mendesaknya. maka orang seperti ini tidak pernah bisa bekerja dengan baik.

Untuk Memperbaiki kebiasaan itu semua mulailah mengubah satu persatu dengan berlahan, tuliskan kebiasaan buruk yang harus anda tinggalkan di kertas atau di tempel di dinding terus melakukan evaluasi terhadap perubahan diri anda.

Artikel Terkait:

Siapa yang Akan Menghentikan Langkah Anda?