Umi Roma Smartphone Octa core 5.5 inci Harga Terjangkau

1235

Umi Roma Smartphone High End Octa core 5.5 inci

Smartphone Umi Roma
Umi Roma Octa core 5.5

Umi Roma mungkin nama yang sampai saat ini masih asing di teliga seputar dunia smartphone, pasalnya sejauh ini bila hendak mencari smartphone murah dengan kualitas high End yang sering disarankan adalah ponsel cerdas keluaran tiongkok seperti Xiaomi, Asus dan Huawei. Bagaimana dengan Umi Roma?

 

Umi adalah sebuah perusahaan yang bisa dikatakan tidak terkenal, namun demikian ternyata perusahaan ini sudah berani memberikan penawaran harga murah untuk smartphone dengan spesifikasi tinggi. Vendor ponsel cerdas asal cina ini meluncurkan perangkat smartphone baru yang mereka beri nama dengan “ ROMA “ / “ ROME “. Kabarnya mengenai ponsel baru ini akan hadir dengan balutan Logam dan baterai yang mampu bertahan lama 2500mAH.

 

Smartphone Umi Roma ini memiliki layar AMOLED 5,5 inch (1280 x 720). Dengan tebal hanya 7,9mm Umi Roma juga  akan memiliki ditenagai oleh 1.3GHz octa-core Cortex-A53.

 

Sementara itu untuk bagian dalam ponsel Roma ini terdiri dari CPU 64-bit, octa-core MT6753 MediaTek dengan ARM Mali T-720 GPU, ditambah 3 GB RAM. Mengingat resolusi 720p, setidaknya di atas kertas akan memiliki performa cukup baik. Ada juga 16GB built-in memori. Untuk externalnya spartphone ini dapat diugrade hingga 128 GB.

 

Bagaimana dengan kamera ponsel baru ini? Urusan kamera Umi Roma Cukup memuaskan, dibekali kamera utama 13-megapixel Sony IMX164 yang juga dilengkapi dengan dual LED flash di bagian belakang, dan kamera selfie 2-megapiksel di bagian depan. Perangkat smartphone ini juga didukung oleh Android 5.1 Lollipop.

 

Menurut Neowin, smartphone Roma ini akan dibanderol dengan harga $89 atau sekitar 1,2 jutaan. Meskipun demikian perangkat ini tidak kalah dengan smartphone high end yang telah beredar di pasaran.

 

Ponsel  Umi ROMA keluaran vendor asal cina ini memang belum secara resmi dirilis, namun demikian kabar mengenai smartphone terbaru ini sudah sangat heboh di pasaran ponsel dunia, apakah akan hadir juga di Indonesia, kita juga belum tahu kabar ini, jika isu mengenai ponsel ini benar – benar akan dirilis maka bisa jadi kehadirannya mampu menggeser posisi Xiaomi yang sudah sejak lama memiliki penggemar karena harganya juga murah. Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi.