Valentino Rossi Berhasil Menjuarai MotoGP, Lorenzo Posisi Ke Empat

1461

Silverstone Valentino Rossi MotoGP Inggris

Silverstone, MotoGP – Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi berhasil memenangi MotoGP Inggris Raya Hari ini ( minggu, 30/8/2015). Dalam Arena balapan yang berlangsung basah karena sempat di guyur hujan ini Rossi sempat ditempel ketat oleh Marc Marquez sampai akhirnya rider Repsol Honda itu terjatuh.

Meskipun Valentino Rossi Mulai dengan Start di Urutan ke empat, ia berhasil sukses berjaya dalam balapan sepanjang 20 putaran yang berlangsung di bawah rintik hujan, malam ini ( minggu, 30/8) WIB. Keberhasilan ini menjadi kemenangan keempat Valentino Rossi pada musim ini setelah di Qatar, Argentina, dan Belanda, sekaligus mengakhiri rentetan finis ketiga darinya selama tiga balapan terakhir.

Kondisi di lintasan yang basah bukan cuma membuat start sempat ditunda melainkan juga membuat sejumlah rider jatuh. Marquez, peraih pole, adalah salah satunya ketika ia sedang berada di posisi dua membayangi Rossi harus rela menerima kenyataan tertinggal karena terjatuh.

Sementara itu Sang Jorge Lorenzo, rekan setim Valentino Rossi, melakukan start dengan sip dan sempat memimpin balapan di awal. Tetapi pada akhirnya dalam proses laga balapan ini ia tergeser ke belakang dan akhirnya harus menerima kenyataan finis di posisi empat.

Kembali, di atas podium Silverstone ini The Doctor Valentino Rossi ditemani oleh Danilo Petrucci dari Pramac Racing Ducati dan Andrea Dovizioso yang berkiprah untuk tim pabrikan Ducati, setelah keduanya bersaing ketat untuk posisi dua di beberapa putaran akhir balapan. Artinya podium MotoGP Inggris kali ini dikuasai oleh para rider Italiano.

Berkat Kemenangan yang berhasil diraih oleh valentino Rossi, kini ia memuncaki klasemen sendirian dengan angka 236 poin, meninggalkan perolehan poin Jorge Lorenzo yang kini Hanya memiliki 224 poin berkat finis di posisi keempat. Sedangkan Marquez sang juara bertahan sementara itu terpaku pada 159 poin.

Kita lihat nanti, apakah valentine Rossi Masih Mampu mempertahankan Posisinya saat ini pada Laga balapan Moto Gp mendatang.