Valentino Rossi Pada Silverstone

Northamptonshire, Valentino Rossi – Hari ini ( Minggu 30/8 ) pada jumpa Pers rossi mengatakan kalau slit baginya untuk mengalahkan kecepatan lawannya Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang telah mengambil posisi juara dunia Tahun lalu pada GP Silverstone.

Rossi juga mengatakan kalau dirinya di atas kertas kemungkinan besar hanya mampu meraih posisi ketiga dengan menyaingi Dani Pedrosa.

Saat ini mereka lebih kuat dari saya,” kata Rossi sebagaimana yang dikutip dari Crash. “Di atas kertas, saya kira Jorge dan Marc akan berebut menjadi juara sementara saya dan Dani akan berjuang demi podium. Tapi perbedaannya memang sangat kecil.” papar Rossi.

Valentino Rossi juga mengakui bahwasanya kalau ia kalah dan tidak mampu mendapatkan Podium Silverstone akan membawa pengaruh besar baginya untuk bisa mendapatkan peluang menjadi Juara Dunia GP. Hal tersebut di karenakan ia dan Lorenzo harus berbagi angka di puncak klasmen dengan 211 angka yang ada. Sementara itu Marquez di posisi ketiga dengan angka 52.

Jika Jorge bisa mengalahkan Marc dan Dani bisa mengalahkan saya, maka saya akan kehilangan banyak angka. Karena itu kami harus berusaha mendapatkan hasil terbaik dan tidak membiarkan kedua pebalap Honda berada di antara kami.” Ujar Rossi Lanjut.

Valentino Rossi sebelumnya telah mengalami menurunan Posisi dengan hasil FP2 berada di Posisi 10, walaupun pada akhirnya ia mampu memperbaiki kedudukan pada sesi Kualifikasi dengan meraih posisi ke empat dengan berada di paling depan barisan kedua.

Pembalap berusia 36 tahun ini kalah dari Marquez, Lorenzo, dan Pedrosa yang akan start pada baris paling depan dengan Marquez menjadi pemegang pole position.

Walau demikian valentine Rossi merasa cukup puas dengan hasil kualifikasi yang telah ia raih tersebut, karena ia telah menunjukkan beberapa perbaikan dari sesi latihan bebas di hari sebelumnya. Rossi juga sangat percaya diri kalau timnya bisa melakukan yang terbaik lebih jauh lagi untuk menghadapi balapan berikutnya.

Kami telah mencoba banyak hal dan sore hari ini tidak begitu buruk. Saya kira kecepatan Jorge dan Marc sedikit lebih baik, sehingga kami harus lebih berkembang lagi jika ingin bertarung dengan mereka.” Tutp Valentino Rosi.

Akankah Valentino Rossi Terus kembali meraih gelar sang Juara Dunia pada Arena Balap Motor GP berikutnya nanti, atau malah ia akan terpuruk dalam posisi kekalahan lainnya.

Baca : 6 Tips Agar Sepeda Motor Matic Hemat Bahan Bakar