Video Tutorial : Cara Menyematkan Video dari facebook Ke Website atau Blog

1018

Cara Menyematkan Video Ke Website

Cara menyematkan video dari facebook ke website wordpress atau blogger tidaklah sesulit yang dibayangkan. Semenjak facebook update bisa digunakan untuk berbagi video kini semua orang yang kenal media social terkhusus Fb sudah bisa dengan gampang untuk upload video miliknya ke facebook tidak seperti sebelumnya yang hanya mengenal media youtube saja sebagai tempat untuk berbagi video.

 

Karena itu setelah kita bisa membagikan video di Fb tak semua video menarik yang kita dapatkan berasal dari Youtube karena ada sebagian video yang hanya di bagikan pemilik di FB saja. Biasanya ada video yang sangat bagus dan kita tertarik untuk menyimpannya serta menampilkannya di website atau blog yang kita punya agar bisa memberikan hiburan atau berbagi manfaat kepada orang lain lewat video yang kita dapatkan dari facebook.

 

Caranya sangat mudah sekali, asal video tersebut tidak di hapus lagi oleh pemilik maka kita akan terus bisa menampilkan video yang ada di fb ke website. Atau cara amannya sebelum kita menyematkan video dari facebook ke website sebaiknya di download terlebih dahulu kemudian di upload lagi ke facebook yang kita punya sehingga dengan demikian kita tidak kawatir video itu akan hilang setelah disematkan ke website yang kta punya.

 

Langkah – langkah menyematkan video yang kita dapatkan dari fb sebenarnya tidak jauh berbeda metode memasangnya, hanya sedikit perbedaannya yaitu saat kita mengambil kode ID video tersebut dari facebook dan ada kode script lain yang harus ditambahkan pada kode ID video yang kita peroleh agar mau tampil di website atau blog kita. Biar teman-teman langsung paham, silahkan ikuti dan pahami video tutorialnya berikut :

 

Berikut Kode Script yang digunakan agar video dari Facebook mau tampil di website.

<iframe src=”http://www.facebook.com/video/embed?video_id=1098808446797804” width=”350″ height=”196″ frameborder=”0″></iframe>

Penting ! : bagian Angka bercetak tebal warna merah ganti dengan ID post video yang telah di ambil dari facebook.

 

Kamu juga bisa mengatur ukuran Tinggi dan lebar video dengan cara mengubah angka di bagian ” width” dan ” height” menyesuaikan lebar area artikel posting website atau blog yang kamu punya.

 

Contoh Video dari facebook yang di sematkan ke website lihat di :

Video Muhammad Ali, Bocah 6 Tahun yang Mengharukan

 

 

Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.