Virginia, Amerika Serikat Kini Membolehkan Warganya Pasang Foto Senyum Di SIM

1247

Pasang Foto Senyum Di SIM kini Diperbolehkan bagi Warga Virginia, Amerika Serikat

Virginia Foto Senyum Pada SIM
Virginia – Pasang Foto Senyum di SIM kini sudah diperbolehkan pada warga Virginia, Amerika Serikat. Hal ini sebagaimana yang telah disampaikan oleh Virginia Departement Of Motor Vehicles (DMV) dalam laoran The Washington Post, perubahan tersebut dikarenakan semakin meningkatnya kemajuan teknologi dunia terkhusus di Amerika Serikat.

 

Peraturan ini merupakan perubahan dari peraturan yang telah dibuat pada tahun 2009, dimana otoritas terkait mengatakan bahwa setiap pengemudi di Amerika Harus memasang foto dengan mimic wajah netral pada SIM mereka. Peraturan itu dulunya dibuat agar memberikan kemudahan dalam melakukan verifikasi dengan menggunakan software.

 

Tapi sekarang, teknologi semakin maju sehingga ekspresi netral sudah tidak lagi diperlukan,” ujar juru bicara DMV.

 

Sekarang teknologi yang digunakan sudah model terbaru dan mampu mengidentifikasi secara rinci seperti dagu, Alis, tekstur,garis tulang rahang, sudut mulut, sampai bentuk mata sekalipun. Bahkan kini untuk membentuk model wajah dengan tampilan 3D sudah bisa dibuat dengan mudah oleh teknologi, hal tersebutlah yang berhasil merubah peraturan membolehkan bagi warga amerika untuk pasang foto senyum pada saurat ijin mengemudi disana.

 

Seelah peraturan resmi diberlakukan beragam komentar bermunculan sebagai bentuk persetujuan atas pemberlakukan kemudahan dalam memilih foto untuk SIM mereka, Ginger Edwards dalam akun facebook miliknya mengatakan, bahwasanya aturan lama mengenai foto pada SIM telah membuatnya merasa dalam tahanan.
Terimakasih, tidak aka nada lagi ID mengerikan untukku”. Ujar Edwars.

 

Warga Virginia yang ingin memperbaharui foto pada SIM lama, akan dikenakan biaya sebesar US$ 20 atau dalam mata uang rupiah sebesar 272 ribu saja. Sementara untuk biaya pembuatan SIM baru pihak otoritas Virginia, Amerikat mematok biaya adminitrasi sebesar US$10.

 

Ternyata biaya pembuatan SIM di luar negeri tidak jauh berbeda dengan di Indonesia ya, masih terbilang cukup murah, tapi sayangnya di dalam negeri masih banyak juga yang ogah – ogahan untuk membuat SIM padahal sangat gampang sekali prosesnya, mungkin masih ingin tetap menjadi bulan – bulanan saat di dadakan Razia kali ya 😀