Wakil Bupati Sintang Resmikan Ponpes Islamic Center Bin Baz Kal-Bar

2708
Wakil Bupati Sintang Resmikan Penerimaan Santri Perdana Ponpes Islamic Centre Bin Baz
Wakil Bupati Sintang Bapak Askiman Pada saat peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Islamic Centre Bin Baz Cabang Sintang di Sebait Desa Batu Nyadi Kecamatan Ketungau Hilir, Pada Kamis sore (10/3/2016).

SINTANG – Pondok Pesantren (Ponpes) Islamic Centre Bin Baz Cabang Sintang Alhamdulillah Telah diresmikan oleh Wakil Bupati Sintang, Bapak Askiman di Sebait Desa Batu Nyadi Kecamatan Ketungau Hilir, Kamis (10/3/2016) sore. dihadiri juga oleh Ustadz Abu Nida, Lc ketua yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy Yogyakarta dan para undangan serta pemuka Agama Setempat untuk menyaksikan Acara peresmian ponpes baru tersebut.

Untuk diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Sintang Terpilih Periode 2016 – 2021 Adalah Bupati Bapak dr. H. Jarot Winarno, M.Med. PH dan Wakil Beliau Bapak Drs. Askiman, MM. pada Pilkada 2015 lalu.

Ponpes Islamic Centre Bin Baz Cabang Sintang merupakan pondok pesantren ke-11 di Indonesia yang dikelola oleh Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy. Yayasan ini berpusat di Yogyakarta dan bergerak di bidang pendidikan serta dakwah.

Pembangunan awal Ponpes menelan dana sekira Rp 100 juta. Namun, proses perampungan masih terkendala kekurangan dana sekitar Rp 500 juta.

Peresmian Ponpes Islamic Center Bin Baz Cabang Sintang Oleh Wakil Bupati Sintang

Ingin Jadikan Ponpes Bertaraf Internasional

Pengurus Ponpes, Bapak Darius Saputra (Akrab disapa Bapak melingan) menerangkan bahwasanya kedepan Ponpes Islamic Centre Bin Baz Cabang Sintang ini ingin menjadi salah satu lembaga pendidikan bertaraf internasional, serta bermanhaj ahlussunnah wal jama’ah dalam berakidah, bermuamalah dan berakhlak.

Kami ingin memberi andil terkait pendidikan agama dan pembangunan akhlakul karimah. Terutama bagi generasi muda Sintang,” ungkapnya, Kamis (10/3/2016). dikutip dari laman situs Tribun Pontianak.

Ponpes Islamic Center Bin Baz cabang sintang ini memiliki program pendidikan SMP-Islam Terpadu, dimana memadukan Kurikulum Dinas Pendidikan dan Pesantren. Selain itu juga ada kegiatan Ekstrakulikuler seperti Tahfizul Quran (Hapalan Al Qur’an), latihan pidato atau berceramah dan olahraga. sampai saat ketika artikel ini di publish Ponpes Islamic Center Bin Baz Cabang Sintang ini baru memiliki fasilitas asrama putra, kasur, kamar dan lemari.

Sementara untuk Kegiatan pendidikan diasuh oleh para alumni perguruan tinggi dari Timur Tengah, LIPIA dan Ponpes Ahlus Sunnah. Kini, tenaga pendidik yang sudah ada 5 orang kualifikasi sarjana.

Ladang Amal Untuk Kita Semua Umat Muslim
Seperti yang telah diketahui pada penjelasan singkat diatas tentunya kita sebagai umat muslim bisa menangkap peluang untuk beramal baik berupa Infaq maupun bersedekah dengan menyisihkan rezeki pemberian Allah yang kita punya. selain itu juga dalam rangka menolong Agama Allah agar kelak di akhirat kita juga bisa mendapatkan pertolongan dari Allah Ta’ala .. Aamiinn…

Karena sedekah ataupun Infaq Tidak dilihat dari berapa banyak jumlah nya melainkan seberapa Ikhlas kita memberi dan berbagi di jalan Allah, maka dari itu bagi Saudara/i semua yang ingin memiliki harta sesungguhnya dengan menginfakan sebagian rezeki untuk membantu pembangunan dan perkembangan Ponpes Islamic Center Bin Baz Cabang Sintang ini silahkan menyalurkan dana ikhlas berapapun nilainya baik berupa barang, uang, materi lainnya dan tentunya berdo’a berjalannya seumua program ponpes ini lewat Nomer Rekening Yayasan Pengelola langsung berikut:

Bank BNI Cabang Pontianak
No. Rek : 0428486049
A.n : Majlis Atturots Al Islamy

Kontak Pengurus Yayasan:

Bapak Darius Saputra
Hanphone / WA: 0813-4533-6783

Semoga Amal kebaikan kita semua mendapat balasan berlipat ganda dan bisa menjadi penolong kita kelak di Akhirat agar bisa mendapatkan Syurganya Allah Ta’ala.