Wasapdalah terhadap 7 Bahaya Akibat Kurang Tidur berikut Ini

774

Bahaya Akibat Kurang Tidur berikut Ini

Bahaya Akibat Kurang Tidur

Bahaya akibat Kurang tidur akan menjadi pemicu datangnya berbagai penyakit, karena orang yang waktu tidurnya berkurang akan lebih mudah diserang berbagai gejala dan penyakit yang sebelumnya tidak pernah ia alami.

Setelah melakukan berbagai aktifitas seharian penuh dengan kondisi badan lelah tentunya tubuh kita membutuhkan waktu tidur yang cukup, namun demikian tubuh yang berlebihan tidur juga tidak baik.

Baca: 3 makanan Penyebab Kualitas Tidur Berkurang

Berikut Ini ada Tujuh akibat yang timbul akibat seseorang yang kurang tidur dan menjadi pemicu timbulnya beberapa penyakit berikut ini, Seperti dilansir dari Situs Business insider kekurangan tidur akan menjadi rentan kena resiko dibawah ini:

1. Pemicu Penyakit Jantung
Hasil Penelitian menemukan bahwasanya seseorang yang kurang Tidur alias hanya tidur empat jam sehari akan mengalami peningkatan denyut jantung dan menjadi penyebab resiko terserang sakit jantung.

2.Gangguan Bicara

hasil penelitian Juga menunjukan bahwa seseorang yang mengalami kurang tidur rentan terhadap gangguan bicara, ciri gangguan bicara disebabkan kurang tidur ialah akan lebih suka mengulang kata, berkata secara monoton, dan tidak jelas suara vokal yang dikeluarkan, karena mereka tidak bisa mengeprekskan pikiran secara verbal.

3. Lambat Respon
Orang yang kurang tidur akan mengalami respon dua kali lebih lambat dibandingkan mereka yang memiliki waktu lebih cukup.

4. Kyrang Tidur pemicu Kanker
Para penelitian pernah meneliti apa hubungan antara kanker dan tidur, Ditemukan bahwasanya kurang tidru dapat menyebabkan gangguan Ritme Sirkadian yang mengurangi kekebalan tubuh seseorang. Hal tersebut dapat mempengaruhi peningkatan resiko terkena penyakit kanker.

5. Emosional Tinggi
Orang yang kurang tidur cenderung lebih sensitif dari biasanya. Kurang tidur akan membuat seseorang cepat marah dan kesulitan dalam mengontrol emosi disinya sendiri.

Baca: 8 Akibat Kurang Tidur Beresiko Mati Muda

Peneliti dari Israel pernah melakukan riset terhadap beberapa kelompok orang yang tidurnya tidak cukup dan menemukan adanya efek emosional yang negatif akibat dari gejala kurang tidur.

6. Pemicu Berat Badan mendadak naik
Bahaya akibat Kurang tidur menyebabkan terjadinya ketidak seimbangan hormon yang mempengaruhi nafsu makan seseorang, orang yang tidurnya kurang akan cenderung memikirkan makanan yang banyak mengandung kalori tinggi sementara kondisi tidurnya tidak cukup untuk melakukan proses pembakaran akhirnya ia beresiko naik berat badan yang begitu dratis.

7. Penyebab Penglihatan menurun

Bahaya akibat Kurang tidur bagi seseorang juga akan menyebabkan indera penglihatannya menjadi menurun. ia juga akan lebih susah fokus, Penglihatannya menjadi ganda, atau kabur. Semakin orang tersebut kurang tidur makan gangguan penglihatan akan semakin mengalami peningkatan dan akan cenderung selalu mengalami halusinasi.

Baca Juga: Bahaya Akibat Sering Begadang sampai Larut Malam

Itulah Tujuh bahaya yang tibul akibat seseorang yang kurang tidur, tentunya ada banyak lagi bahaya lain disebabkan kekurangan waktu tidur dan berbahaya bagi kesehatan, apalagi jika kurang tidurnya di iringi dengan melakukan hal yang kurang sehat seperti mengkonsumsi Kopi dan rokok berlebihan sambil begadang malam hari.