Waspadai Gejala Keguguran Yang Sering Terjadi Berikut ini

3490

Gejala Keguguran Kandungan Yang Sering Terjadi

Gejala Keguguran Kandungan
Gejala keguguran biasanya di dahului adanya becak atau pendarahan yang lebih jelas dan pengeluaran melalui Kemaluan Wanita. Kontraksi Rahim yang menjadi penyebab terjadinya Kram. Sekitar 20 – 30% wanita yang dalam masa hamil mengalami beberapada pendarahan dan adanya Kram, setidaknya hal ini terjadi pada masa kehamilan pada 20 minggu pertama. Sekitar separuh wanita pada masa kehamilan di masa ini mengalami keguguran kandungannya jika mulai merasa adanya tanda tanda keguguran seperti itu sebaiknya segera konsultasikan ke dokter kehamilan.

Pada masa awal kehamilan wanita, satu – satunya tanda gejala keguguran kandungan kemungkinan sedikit pendarahan pada vagina. Sedangkan pada masa kehamilan lanjut, keguguran bisa menyebabkan pendarahan yang banayak atau berlebihan, dan darah yang keluar berisi cairan – cairan yang berupa lendiri, atau gumpalan. Terjadinya kram akan menjadi lebih para, kadang – kadang sampai terjadi kontraksi Rahim cukup untuk mengeluarkan janin dan plasenta dari dalam melalui kewanitaan.

Dari gejala keguguran di atas kadang kala janin meninggal tetapi tidak terjadi keguguran. Pada beberapa kasus, Rahim tidak juga mengalami pembesaran. Terkadang, jaringan mati pada Rahim menjadi terinfeksi sebelum, selama atau bahkan setelah terjadi keguguran wanita hamil.

Beberapa infeksi kemungkinan bisa beresiko serius yang menyebabkan adanya terkena demam, rasa mengigil, dan juga detak jantung wanita semakin lebih cepat. Wanita yang mengalami keadaan seperti ini sering terjadi suka mengingau ketika sedang tidur dan juga mengalami tekanan darah yang menurun.

Cara Menghindari resiko terjadinya keguguran diantaranya ialah :

Dengan membiasakan pola gaya hidup yang sehat, seprti misalnya menghindari rokok dan alcohol serta sering mengkonsumsi makanan – makanan yang sehat dan bergizi tinggi. Usahakan juga untuk berusaha menghindari serangan virus – virus yang menjadi penyebab terjadinya keguguran, virus penyebab keguguran di antaranya Toksoplasma, Listeria, dan Virus salmonella. Virus – vius penyebab keguguran tersebut banyak terdapat pada makanan – makanan mentah atau yang kurang matang.

Berusahalah juga anda untuk menjauhkan diri dari bahan – bahan yang mengandung kimia, selain itu anda juga sebaiknya jangan melakukan kegiatan dan olah raga yang terlalu berat. Untuk mengganti kegiatan tersebut anda bisa melakukan latihan – latihan ringan.

Kemudian apabila anda sedang menderita penyakit diabetes, pastikan penyakit anda tersebut bisa terkontrol dengan baik. Namun dari semua itu tetaplah yang terpenting adalah tentu saja dengan menjauhkan diri dari Stress Dan Depresi yang akan lebih beresiko terhadap terjadinya keguguran dimasa kehamilan anda.

Baca : KETAHUI 6 TIPS CEPAT HAMIL SETELAH MENIKAH

Itulah diantara Gejala Keguguran yang sering terjadi sehingga perlu sekali untuk di ketahui oleh para calon ibu agar bisa terhindarkan dari terjadinya keguguran.