Daftar Jenis Penyakit Kanker Paling Mematikan di dunia

Jenis Penyakit Kanker Paling Mematikan di dunia
Jenis Penyakit Kanker Paling Mematikan di dunia

Penyakit kanker adalah penyakit yang paling menakutkan di dunia, jenis penyakit satu ini juga merupakan satu dari sekian tingkatan penyakit paling berbahaya yang berada pada posisi paling atas sebagai penyakit yang paling mudah merengut nyawa seseorang setelah kehendak yang maha kuasa.

Demikian bahayanya penyakit kanker maka tak heran bila banyak orag yang sudah divonis menderita penyakit kanker dalam dirinya rela menghabiskan banyak harta dan uang untuk mencegah dan menyembuhkan panyakit satu ini. Apapun akan dilakukan demi bisa merubah pola hidupnya agar terhindarkan dari penyakit kanker.

Ketika seseorang sudah dikatakan oleh dokter mengindap penyakit kanker maka orang tersebut sudah dalam situasi yang tidak aman dalam hidupnya, bahkan sudah bisa menebak berapa lama lagi ia akan bisa melihat dunia, padahal sebenarnya tetap yang menentukan antara mati dan hidup seseorang adalah Yang Maha Memiliki Hidup.

Meskipun hidup dan mati kita ada ditagan sang pecinpta, tetap yang namanya usah harus terus menerus dilakukan agar bisa bertahan hidup, termasuk dalam hal pencegahan dan kewaspadaan terhadap serangan penyakit paling berbahaya ini yaitu kanker. Beberapa waktu lalu American Cancer Society di tahun 2016 telah mengeluarkan daftar penyakit kanker yang paling mematikan di dunia, apa saja jenis penyakit kanker paling berbahaya dan mematikan itu? Berikut ulasannya:

(1). Kanker Paru-Paru

Kanker paru paru merupakan salah satu jenis kanker paling berbahaya dan mematikan, kanker paru-paru berada pada posisi paling atas mengancam naywa manusia. Hingga hari ini setidaknya sudah mencapai 158.000 orang meninggal akibat menderita penyakit kanker paru-paru.

Ketahulah bahwasanya merokok adalah salah satu penyebab mudahnya seseorang terkena kanker paru-paru, bahkan akibat merokok sudah mencapai angka 80-90% orang yang terkena kanker paru. selain merokok atau kena asap rokok, sebab lain bisa terkena kanker jenis ini ialah karena  paparan udara kotor secara terus-menerus yang bersifat karsinogen.

(2). Kanker Usus

Kanker Usus masuk dalam daftar jenis kanker paling mematikan nomer dua teratas yang bisa menrengut kehidupan baik pria dan wanita kapan saja bagi penderitanya.

Baca: Cara Mencegah Kanker Usus dengan Melakukan Ini

Gejala kanker usus menyerang manusia dimulai dengan pertumbuhan polip dari usus besar kita. jika tanda pertumbuhannya itu tidak bisa terdeteksi maka ia akan berkembang dengan begitu cepat dan ganas didalam tubuh. untuk itu penting sekali menjaga pola hidup sehat demi mencegah timbulnya penyakit kanker usus. Karena orang yang tidak perhatian dengan pola hidup yang sehat akan lebih rentan terserang penyakit kanker paling berbahya dan mematikan satu ini.

(3). Kanker pankreas

Berdasarkan estimasi yang ada menunjukan bahwa kanker pankreas bisa membunuh sekitar 42.000 nyawa setiap tahun. kanker satu ini juga sangat membahayakan karena kemunculan kanker satu ini tidak diketahui gejala awalnya.

Baca: Gejala Kanker Pankreas dan Cara Mencegahnya

Sejauh ini yang berhasil diketahui para ahli medis tentang gejala yang berbeda -beda munculnya kanker pankreas diantaranya muncul rasa sakit pada bagian perut atas atau bagian belakang seseorang, ia juga kehilangan nafsu makan dan mudah lelah. untuk itu sangatlah penting sekali melakukan deteksi dini akan adanya bahaya serangan dari jenis penyakit kanker paling mematikan di dunia satu ini.

(4). Kanker Payudara

kanker sejenis ini sudah sangat umum dan diketahui sebagai kanker yang juga mematikan, kanker payudara rentan sekali menyerang kaum hawa, namun demikian pria juga bisa berpotensi terkena kanker jenis ini.

Diantara Faktor yang membuat wanita berisiko besar untuk terkena kanker payudara yaitu genetika, terapi penggantian hormon, serta konsumsi alkohol.

Baca: 6 Tips Mencegah Kanker Payudara

Gejala yang paling mudah dikenali jika seseorang terkena kanker payudara  adalah perubahan di puting yang tidak biasa, adanya benjolan mencurigakan, serta terjadinya perubahan pada ukuran payudara yang tak wajar.

(5). Kanker Liver

Kebanyakan kita mengetahui fungsi dari liver adalah untuk menyaring racun yang masuk ke dalam tubuh. ketahuilah bahwa liver juga memliki fungsi lainnya yaitu sebagai organ dalam yang juga berfungsi untuk memproduksi dan melepaskan gula menjadi energi, untuk menjaga kesehatan pencernaan, serta mencegah terjadinya pembekuan darah.

Pada saat sel kanker berkembang di lever manusia, maka menyebabkan seluruh fungsi dan organ dalam tubuh bisa terganggu. Kaum pria lebih beresiko mudah terkena serangan penyakit kanker liver. Untuk itu jangan bosan untuk selalu periksa kesehatan kepada dokter demi mendeteksi adanya gejala penyakit kanker berbahaya dan mematikan ini.

Itulah lima daftar jenis penyakit kanker paling mematikan di dunia yang sangatlah penting untuk diwaspadai oleh kita semua, ada kalanya penyakit tiba-tiba datang dan pergi bahkan seketika itu datang belum sempat melakukan pengobatan seseorang yang menderita sudah keduluan pergi meninggalkan dunia selamanya. Maka dari itu menerapkan pola hidup sehat setiap hari adalah hal yang sangat utama demi menjaga kesehatan tubuh, jangan sampai menyesal dikemudian hari karena kelakukan tidak benar dalam menerapkan pola hidup hari ini. Bukankah mencegah jauh lebih baik daripada mengobati?….

BAGIKAN tulisan ini agar banyak yang tahu serta menyadari betapa bahayanya Kelima kanker paling mematikan diatas, semoga dengan sedikit beramal membagikan informasi penting ini bisa menjadi alas an bagi Yang Maha Kuasa untuk menghindarkan kita dan Keluarga dari serangan kanker paling berbahaya ini.